alexa-tracking

Generasi Milenial Kecam Anggaran Tong Sampah Rp 9 Milyar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b156a5092523338418b456d/generasi-milenial-kecam-anggaran-tong-sampah-rp-9-milyar
Generasi Milenial Kecam Anggaran Tong Sampah Rp 9 Milyar
Generasi Milenial Kecam Anggaran Tong Sampah Rp 9 Milyar

Jakarta (suaramilenial.com), Pengadaan tong sampah buatan Jerman oleh Pemprov DKI Jakarta tahun ini sebanyak 2.600-an unit. Untuk tahun ini rupanya pengadaan tong sampah tersebut menyerap anggaran hingga Rp 9,51 miliar.

“Harga satuannya Rp 3,6 juta, kemudian ongkos kirim seluruhnya sekitar Rp 79 juta. Dari Rp 12,6 miliar yang dianggarkan, kita menyerap Rp 9,51 miliar. Sisa anggarannya kembali ke kas daerah, sehingga ini penghematan,” papar Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Hary Nugroho sat dihubungi suaramilenial.com

Pembelian tong sampah berdasarkan mekanisme yang berlaku melalui e-Catalogue di LKPP. Pada e-Catalogue LKPP, memang hanya ada 11 produk tempat sampah dengan spesifikasi beragam. Produsennya berasal dari China, Jerman, dan Indonesia.

Namun untuk produsen asal Indonesia, hanya terdapat produk berkapasitas 6-8 meter kubik. Harganya Rp 26-29 juta per unit.

Untuk produk tempat sampah sesuai spesifikasi yang dibeli Pemprov DKI, tercantum di situs e-Catalogue LKPP harganya sebesar US$ 253,62 (harga pemerintah) dan US$ 292,60 (harga retail). Harga terakhir diperbarui pada Juli 2015.

Menyikapi hal ini Generasi Milenial di Jakarta mengecam penggunaan anggaran Pemprov DKI Jakarta untuk pengadaan tong sampah seharga Rp 9,51 Milyar. Karena dengan biaya per unit tong sampah buatan jerman seharga Rp 84 jutaan itu. Itu adalah suatu pemborosan anggaran. Alahkah baiknya jika dana sebesar itu digunakan untuk memberikan Kredit kepada UMKM di Jakarta. Atau bisa juga untuk memperbaiki halte-halte Transjakarta yang rusak. Lagi pula dengan ongkos kirim Rp 80juta tersebut alahkah baiknya jika pemprov membeli produk dari dalam negeri saja sehingga lebih hemat anggaran. “Kami mengecam pemborosan anggaran Pemprov DKI Jakarta dalam pengadaan tong sampah buatan jerman itu” ungkap generasi milenial di jakarta.

sumber
image-url-apps
Kenapa lu nggak protes waktu si Hoktod membeli tong sampah yang sama?

Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
image-url-apps
harganya tak sebanding dengan fungsi yang sebenarnya
KASKUS Ads
image-url-apps
Warganyet aka nastaik asu..
image-url-apps
Gara-gara kalah pilkada, nastaik menggila di luar sana!
image-url-apps
Zaman ahok rela seruput air Taik
Zaman ahok rela trotoar terhalang pohon palsu

Ada yg lebih Goublok dari nastak ?
Yg planga plongo sih banyak
image-url-apps
Kalau sudah pakai e katalog, harusnya sudah ga ada masalah.
image-url-apps
Ilustrasi kaum millenial

Generasi Milenial Kecam Anggaran Tong Sampah Rp 9 Milyar

emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak

yang dongok reporter sama editornya

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


ahok juga sudah berhasil pengolahan tinja buktinya keluar Taik .. Taik .. Taik ..

Lebih hemat biaya, tanpa apbd

Ngoahahaha
Quote:


Please kalo mengkritik pake hitungan yang bener lah. Satu unitnya itu Rp 3,6 juta, dan pengiriman untuk ke-2600an tong sampah itu Rp 79 juta. Bukan 1 bijinya dikirim dengan ongkir 79 juta. Gile lu ndro.


Generasi Milenial Kecam Anggaran Tong Sampah Rp 9 Milyar

bedanya buatan jerman sama yang dijual di sini apa sih? kualitasnya? atau apanya kok harganya bisa lebih dari 2x harga yg di sini?
image-url-apps
Quote:


ini bukan tong sampah , ini pesawat F 35 lightning II
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kalo memang kualitasnya bagus, ya nggak masalah dong beli dari Jerman. Kan truk compactornya juga beli dari jerman.
image-url-apps
Quote:


Tuh sengaja salah hitung sehingga terlihat pembelian tersebut sangat besar, karena sebagian orang tidak menganalisa fakta sebenarnya.

image-url-apps
disingapore tongnya juga begitu
walau harganya gak tau ya tp jangan norak lah
itu tong seengaknya bukan drum aer yang seharga 3.6jt
image-url-apps
Bodo amat bos, mau beli harga brp juga yg kere tetep kere yg goblok tetep goblok
image-url-apps
Quote:


Itu fiberglass gan, kena matahari jakerdah setaun juga bakal retak², blom lagi klo kebanting waktu unloading sampah ke truck, bisa pecah emoticon-Big Grin
belinya aja satu paket. asli dah nastak gobloknya kelewat akut

nyinyir nomor satu tp otak ga dipake emoticon-fuck2
image-url-apps
Quote:

Tuh kualitasnya kejamin ga..
Jaminan pertama tuh verifikasi & evaluasi dari LKPP RI
Ga semuanya lolos ekatalog.
Nyari perkara aja kalo sudah ada kategori produk di ekatalog beli nya yg non ekatalog.
Loe baca lg soal e-purchasing pemerintah

×