alexa-tracking

Yusril Ihza Siap Jadi Capres atau Cawapres dari Koalisi Keumatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15685e54c07a02678b4575/yusril-ihza-siap-jadi-capres-atau-cawapres-dari-koalisi-keumatan
Yusril Ihza Siap Jadi Capres atau Cawapres dari Koalisi Keumatan
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan koalisi keumatan mungkin akan membicarakan tentang calon wakil presiden untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab, sejak semula, Prabowo sudah mendeklarasikan siap menjadi calon presiden dalam pemilu 2019.

"Kalau beliau (Prabowo) tak ada halangan apa-apa maju sebagai capres, maka yang harus diputuskan siapa yang akan menjadi cawapresnya," ujar Yusril kepada awak media di kawasan Kasablanka, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Akhir pekan lalu, Rizieq Shihab menyarankan Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta PBB membentuk koalisi yang menjunjung keumatan. Hal itu disampaikan Rizieq saat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Prabowo Subianto mengunjunginya seusai ibadah umrah di Mekah, 2 Juni 2018.

Menurut Yusril, koalisi keumatan nantinya memilih cawapres yang akan mendongkrak elektabilitas Prabowo. Hal ini akan dibicarakan secara obyektif dan terbuka dalam koalisi. "Sebab, kalau tak menaikkan elektabilitas (Prabowo), ya, tak ada manfaatnya sama sekali," ucapnya.

Yusril menilai urgensi pertemuan mereka nanti akan menentukan siapa capres dan cawapres dari koalisi ini. Koalisi ini, kata dia, terbentuk untuk memenuhi angka presidensial threshold 25 persen suara sah dari pemilu 2014. "Walaupun kami tak begitu happy dengan aturan ini, tapi itulah aturan yang berlaku," tuturnya.

Di sisi lain, Yusril mengaku siap jika dia akan dicalonkan sebagai capres atau cawapres dalam koalisi keumatan. Dia menyatakan kesiapan jika disuruh maju dalam pemilihan umum 2019 nanti. "Insya Allah, tak jadi masalah," katanya.

https://nasional.tempo.co/amp/109542...mpression=true

iya in aja emoticon-linux2
image-url-apps
cuma nyapres aja nggak ada salahnya bang Yus.
image-url-apps
yg milih sopo cuk?
KASKUS Ads
image-url-apps
Koalisi keumatan???


APAAN LAGI TUH? BARU DENGER GW COY emoticon-Ngakak
Quote:

Berarti Yusril gk jadi cawapres dong, gk ada manfaatnya sama sekali
image-url-apps
wes gak usah melu2....gak onok sing milih emoticon-Leh Uga
image-url-apps
umat dibawa2 lagi....


Kok lama2 bikin kezeeel ya...
image-url-apps
Semua juga siap, sampai pada rebutan pertanyaan nya mampu apa kaga
image-url-apps
Quote:


Ya jurus andalan nya cuman nge klaim umat islam, biar dianggap mewakili seluruh umat muslim di indo padahal ya umat nasbung
image-url-apps
Quote:



Bulan puasa ga boleh kezeeel gan, kalau emang ga tahan lagi ntar abis lebaran aja kezeeelnya
Ada satu kesamaan pemimpin-pemimpin koalisi ini.

Semuanya mau jadi presiden.
image-url-apps

Kalau ana boleh sumbang saran mending mas bowo disandingkan sama wan anies untuk 2019 nanti
image-url-apps
Memimpin negeri ini tidak mudah, tantangan di masa-masa yang akan datang akan sangat berat. Dibutuhkan pemimpin yang bisa berdiri di kaki sendiri.
image-url-apps
Quote:


ntabz yaaaa akhi emoticon-Ngakak
image-url-apps


Quote:

Ora usah dirungokne ya bro emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Jangan suudzon gitu gan, justru menurut ana para pemimpin koalisi keumatan tujuannya cuma 1 menggagalkan jokowi menang di 2019
image-url-apps
Quote:


anggep ae yusril kuwi koyok kentut emoticon-Leh Uga
image-url-apps
terkadang kasian juga liat si ucil tapi apa mau di kata parte ente bisa kasi apa tuk majuin cawapres, kursi di parlemen kagak punya lha pks aja yg punya kursi di sana calonin 9 biji blom lgi pan yg mulai sedikit genit tuk cawapreskan ketuanya...masa mau di lepehin bgitu aja demi ente cilemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
Yusril Ihza Siap Jadi Capres atau Cawapres dari Koalisi Keumatan
image-url-apps
gak punya kaca emoticon-Ngakak

kesian ama tim hore grup ini, semua ngajuin capres cawapres emoticon-Ngakak

×