alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Indonesia Terima Alquran Bersulam Terbesar di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b155994529a451b3d8b4583/indonesia-terima-alquran-bersulam-terbesar-di-dunia

Indonesia Terima Alquran Bersulam Terbesar di Dunia

Indonesia Terima Alquran Bersulam Terbesar di Dunia

Jakarta: Saudagar Malaysia Tan Sri Lee Kim Yew menyumbang Mushaf Alquran berukir sulam terbesar di dunia kepada Indonesia. Alquran sulaman ini dibuat khusus di Provinsi Ninxia, Tiongkok.


Mushaf spesial ini diserahkan langsung kepada utusan khusus Presiden Republik Indonesia untuk Dialog dan Kerjasama Lintas Agama dan Antar Masyarakat, Din Syamsuddin.


'Terus terang bagi saya ini adalah proyek besar. Bukan hanya karena kebesaran barangnya, tapi kebesaran niat baik dari seorang non Muslim untuk membuat Mushaf Alquran Sulaman,' kata Syamsuddin di Hotel Mandarin Oriental, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juni 2018.


Awal perkenalan Din Syamsudin dengan Lee terjadi sekitar setahun lalu di Kuala Lumpur. Meski non muslim, Lee memiliki ketertarikan dunia Islam.


Pada 2015 dia meminta seorang ibu di Ninxia, provinsi otonomi khusus Muslim di Tiongkok untuk menyulam Mushaf Alquran terbesar. 


Rencananya mushaf khusus ini akan diserahkan kepada Raja Arab Saudi sebagai pusat kajian Islam di dunia. Namun, atas saran Din meminta mushaf itu disumbangkan ke Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar di dunia.


Setelah proyek ini selesai, Lee meminta Din mengirim proof reader untuk memastikan kebenaran penulisan mushaf. Kemudian dikirim alumnus Universitas Al-Azhar Mesir untuk memeriksa langsung di Ninxia.


'Bulan Februari lalu saya mengirim Dr. Ghilmanul Wasath. Selama tiga pekan di Ninxia hanya ada beberapa kesalahan minor yang segera diperbaiki,' jelasnya.


Kain sulaman berukuran 17 meter di setiap jus dengan lebar 50 centimeter. Total panjang kain ini dengan 30 jus yaitu 450 meter. Kain besar ini dibuat di Tiongkok selama tiga tahun.


'Kita semua umat Islam di Indonesia perlu berterima kasih kepada Tan Sri Lee Kim Yew atas sumbangan Mushaf Alquran sulaman terbesar ini,' jelas Din.


Din menambahkan, proyek ini bukti kedekatan etnis Tionghoa dengan Islam. Dialog antar peradaban dengan medium kitab suci berlangsung dengan kesucian hati dan pikiran.


Tan Sri Lee Kim Yew berencana kembali menyumbangkan masjid berbahan tembaga di Nusa Tenggara Barat. Masjid dibangun di komplek Pesantren Modern Internasional Dea Malela milik Din Syamsuddin.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...besar-di-dunia

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Indonesia Terima Alquran Bersulam Terbesar di Dunia Penyobekan Alquran di Jalan Gunawarman Diusut

- Indonesia Terima Alquran Bersulam Terbesar di Dunia Kenalan dengan Ranan, Hafiz Cilik Berprestasi

- Indonesia Terima Alquran Bersulam Terbesar di Dunia Hafiz Cilik Ini Hafal 22 Juz

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di