alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Belanja Pakai VCN Refund-nya Ribet
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1547de925233ec378b4581/belanja-pakai-vcn-refund-nya-ribet

Belanja Pakai VCN Refund-nya Ribet

Ane beli barang di Aliexpress dan JD.ID, bayar pakai VCN bank BNI Syariah.

Beli di Aliexpress tahun 2017 bulan 10.
Di JD.ID bulan mei 2018.

Baik di Aliexpress dan JD.ID orderannya berujung refund.
Dan sampai sekarang uang refund belum masuk ke rekening ane.

Gk tau dah gimana sih proses refund ke VCN,
Dari yang ane baca di internet kayaknya gk ada masalah ama orang-orang yang refund ke VCN.

Ane udah ke cabang BNI Syariah terdekat, tapi masih belum ada kejelasan, kata BNI, uang refund belum masuk.

Ama BNI ane disuruh ke Aliexpress, balikin refundnya gimana, disuruh cari tau caranya.

Ane tanya ke Aliexpress jawabannya uang dibalikin ke VCN yang ane pake waktu bayar.

Hadehh, gimana dah, kata Aliexpress udah dibalikin, kata BNI gk ada.

Terus yang JD.ID, setelah kurang lebih seminggu setelah proses refund ane tanya ke CS JD.ID,
Pertanyaan ane "gimana proses refundnya, ane bayar pakai VCN, uang refund dikirim kemana?"

Csnya jawab, dikirim ke rekening bank,
Lah udah seminggu baru bilang dikirim ke rekening bank, ane kira sama kayak Aliexpress dibalikin ke VCN.

Ane kasih tuh rekening ane,
Tapi sampai sekarang (seminggu setelah kasih no rek) masih belum masuk tuh uang,

Ane komplain lagi, eh disuruh kasih bukti pembayaran, ane kasih dah bukti transaksi VCN ane waktu bayar di JD.ID, katanya disuruh tunggu max 2 hari kerja.

Beberapa jam setelah ane komplain ane dapat email, katanya uang refund dikirim ke kartu kredit waktu pembayaran (VCN maksudnya), disuruh tunggu 7-14 hari kerja..

Hadehh
Ribet amat.

Fofo barbuk nanti ane update. Udah ngantuk gan, wkwkwk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Ini kan kartu debit yang begaya kayak kartu kredit kan, ini duitnya nyangkut dulu di pihak ketiga, sistem keamanannya pake apa kalo bri syariah? Ini bakalan dicek dulu ama pihak ketiga, kalo udah lolos cek, baru dibalikin, rajin rajin aja ke bank ama email jd.id nya
Quote:


kalo dulu semasa gw masih pake VCN...

1. cari SMS VCN yang ada isi nomor kartu full-nya
2. ke CS, bawa screenshot trx gagal, sama no VCN-nya
3. dulu paling cepet 4 hari paling lama 6 minggu.
vcn itu apa ya gan...browsing google dulu ah hihihihih


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di