alexa-tracking

Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b153fce902cfecb3b8b4570/food-war-cari-sirup-yang-ramadan-banget-ada-favoritmu-gak
Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak?
Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak?

Segarnya olahan es dan sirup ampuh banget mengusir dahaga setelah berpuasa selama hampir 14 jam. Gak heran kalau sirup jadi produk yang mendadak laris manis selama bulan Ramadan.

Meski punya berbagai varian, cocopandan menjadi salah satu rasa yang paling favorit. Selain itu, varian ini lebih identik dengan Ramadan vibes yang begitu hangat. That's why, kali ini tim "Food War" IDN Times me-review soal sirup cocopandan dari beberapa merek ternama.

Seperti biasa, enam orang peserta yang akan mencicipi sirup dari empat brand berbeda. Di antaranya Ruth, Putrian, Ernia, Indra, Choco, dan Theo. Peserta akan mencicipi sirup dalam dua tahap. Pertama tanpa air, dan selanjutnya dilarutkan dengan air.

Dari keempat produk berikut, mana yang kira-kira paling disukai peserta?


1. Marjan
Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak?
Karena ini blind test, tentu saja peserta tak diberi tahu sebelumnya apa merek sirup yang mereka cicipi. Meski demikian, sebagian dari mereka bisa menebak isi di gelas nomor satu adalah sirup Marjan, seperti Ruth dan Theo.

Setelah dituang air, mereka berdua semakin yakin bahwa gelas di depan mereka berisi Marjan. Manisnya dinilai pas dan punya aroma khas yang familiar.


2. ABC
Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak?
Kalau dicicipi langsung tanpa air, Ernia dan Indra menganggap rasanya lebih pekat daripada sirup nomor satu. Saking pekatnya, Ruth juga bisa merasakan after taste, bahkan setelah sirup selesai dicecap.

Tapi setelah sirup sudah diolah siap minum, Ernia dan Indra justru merasa jadinya tak terlalu manis. Padahal takaran sirup dan air yang digunakan untuk keempat sirup sama. Dari segi rasa, Ernia dan Ruth sepakat kalau gelas nomor dua punya karakteristik rasa yang mirip dengan gelas nomor satu.


3. Tropicana Slim
Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak?
Dari segi tekstur, sirup cocopandan milik Tropicana Slim paling cair dibandingkan tiga lainnya. Meski merupakan satu-satunya sirup less sugar, keenam peserta sepakat kalau rasanya sangat manis, bahkan cenderung pahit sebelum dicampur air.

Benar saja, setelah dituang air pun rasanya masih sangat manis dengan after taste pahit yang cukup mendominasi. Karena Tropicana Slim memang diperuntukkan bagi mereka yang ingin mengonsumsi produk rendah gula. Maka penggunaan artificial sweetener atau pemanis buatan yang tak mempengaruhi gula darah lebih banyak ditambahkan.

Kelima peserta meletakkan sirup Tropicana Slim dalam urutan terakhir, kecuali Choco yang justru tertarik dengan rasanya.


4. Indofood Freiss
Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak?
Ernia mengatakan kalau sirup terakhir terasa sedikit pahit. Namun, dari ketiga merek sebelumnya, sirup ini satu-satunya yang punya rasa agak asam. Mengiyakan pernyataan Ernia, Putrian juga mengaku aromanya lebih fruity, tapi ada sedikit aroma harum bunga, baik saat dicicip langsung maupun diminum bersama air.

Setelah review selesai dilakukan, para peserta menentukan pilihan di akhir sesi manakah sirup cocopandan favorit mereka. Putrian memilih sirup ABC, sedangkan Choco yang punya selera unik menjatuhkan suara ke Tropicana Slim. Sementara itu, Ruth, Theo, Ernia, dan Indra menjadikan sirup Marjan sebagai pemenangnya.

Kalau kamu sendiri, mana kira-kira sirup yang jadi favoritmu saat berbuka puasa? Jangan lupa kasih komentar ya!


5. Mau lihat keseruan mereka lebih dekat lagi? Coba tonton video di bawah ini ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak? 10 Kreasi Bento Paling Gemesin dari Gambar Sang Anak, Keren Banget!

- Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak? 5 Tips Menyimpan Kue Lebaran, Bisa Awet hingga Enam Bulan

- Food War: Cari Sirup yang Ramadan Banget, Ada Favoritmu Gak? 13 Potret Buro Bars & Garden, Serunya Nongkrong di Kebun Fancy

×