alexa-tracking

Bandara Kertajati Bakal Layani Mudik Lebaran ke 5 Kota

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b152dd212e2574a1c8b4567/bandara-kertajati-bakal-layani-mudik-lebaran-ke-5-kota
Bandara Kertajati Bakal Layani Mudik Lebaran ke 5 Kota
Bandara Kertajati Bakal Layani Mudik Lebaran ke 5 Kota
Jakarta, Presiden Joko Widodo telah meresmikan operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat (24/5/2018). Bandara ini menjadi bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Bandara ini dibangun sejak Desember 2015. Nilai proyek bandara ini mencapai Rp 2,6 triliun. Adapun bandara ini diharapkan dapat mengatasi lonjakan penumpang pesawat di Bandara Soetta.
Tak hanya itu, bandara ini juga dapat menampung pesawat jet berbadan lebar. Bahkan, embarkasi Jabar dapat ditampung di bandara itu. Jadi, masyarakat pun tak perlu ke Halim dan Bandara Soekarno-Hatta.
Menhub Budi Karya menargetkan ada penerbangan ke lima kota melalui Bandara Kertajati. Kota-kota itu antara lain Medan, Surabaya, Bali, Makassar, dan salah satu kota di Kalimantan antara Balikpapan dan Samarinda. Dengan jumlah penduduk Jawa Barat yang mencapai 46 juta orang, potensi bandara ini sangatlah besar.
Keunggulan yang dimiliki Bandara Kertajati di antaranya terkoneksi dengan jalan tol Cipali dan nantinya juga terkoneksi dengan kereta api.
"Kita ingin Bandara Kertajati ini tidak hanya menjadi pusat ekonomi baru, melainkan juga menjadi kawasan aeropolis yang mengintegrasikan antara kawasan industri dan hunian," dia memaparkan.
Selama ini, warga Jawa Barat selalu menggunakan Bandara Husen Satranegara jika ingin menggunakan transportasi udara. Dengan kapasitas 5,6 juta penumpang per tahun, Bandara Kertajati diharapkan bisa menjadi alternatif baru bagi warga Jabar.
"Jadi ini terintegrasi dengan jalan tol Cipali, nanti di sini juga akan dibangun jalur kereta. Jadi ini akan terintegrasi antar modanya dan mampu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat," kata Dirjen Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso di BIJB, Majalengka,
Tak hanya melayani pemudik Lebaran 2018, bandara ini nantinya juga melayani penerbangan haji pada Juli 2018.

Spoiler for Berita:



Sumber Berita : https://m.liputan6.com/bisnis/read/3...aran-ke-5-kota

image-url-apps
Liat foto pakde penuh di bp skg emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Nasbung bisa auto-kejang. emoticon-Ngakak