alexa-tracking

Ucapkan Kata Pribumi, Anies Baswedan Bebas dari Hukuman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b152b5414088d713a8b4567/ucapkan-kata-pribumi-anies-baswedan-bebas-dari-hukuman
Ucapkan Kata Pribumi, Anies Baswedan Bebas dari Hukuman
.

TEMPO.CO, Jakarta - Majelis hakim membebaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari kasus ucapan kata “pribumi” di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin, 3 Juni 2018. Sidang yang dipimpin Ketua Hakim Tafsir Sembiring Meliala menolak gugatan Tim Advokasi Anti Diskriminasi Ras dan Etnis (Taktis) terhadap Anies Baswedan.

Anggota Taktis, Daniel Tonapa Masiku, mengatakan hakim tak dapat mengabulkan gugatan lantaran persoalan tersebut tidak masuk dalam lingkup hukum perdata. "Putusan hakim menyatakan gugatan penggugat tidak dapat diterima (niet onvankelijk verklaard), dengan alasan antara penggugat dan tergugat tidak ada hubungan keperdataan," kata Daniel saat dihubungi Tempo, Senin, 4 Juni 2018.

Gugatan Taktis terhadap Anies teregistrasi dengan nomor perkara 588/PDT.GBTH.PLW.2017/PN.JKT.PST pada 17 Oktober 2017. Menurut Daniel, perkataan “pribumi” dari Anies Baswedan yang diduga diskriminatif tidak masuk dalam pertimbangan hakim.

Namun, Daniel mengaku tidak menyerah begitu saja. Setelah gugatan ditolak, Taktis akan melakukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. “Atau mengajukan gugatan baru dengan mekanisme citizen law suit (CLS),” ujar Daniel.

Anies Baswedan menyebutkan kata “pribumi” dalam pidato perdananya setelah dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta. Selepas pelantikan di Istana Negara, Senin, 16 Oktober 2017. Anies Baswedan berpidato di hadapan pendukungnya di Balai Kota Jakarta.

Dalam pidatonya, Anies Baswedan mengatakan Jakarta merupakan kota di Indonesia yang merasakan kolonialisme dari dekat. “Dulu kita semua pribumi, ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saat kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Anies Baswedan ketika itu.

https://metro.tempo.co/read/1095281/ucapkan-kata-pribumi-anies-baswedan-bebas-dari-hukuman

Ucapkan Kata Pribumi, Anies Baswedan Bebas dari Hukuman
image-url-apps
Hormati proses hukum.
image-url-apps
udah brp bebek pak anies yg bisa ngeram telornya sendiri ?
KASKUS Ads
image-url-apps
jadi gini... sebodo amat

ntap
goyang puting item
Ucapkan Kata Pribumi, Anies Baswedan Bebas dari Hukuman
image-url-apps
Ya iya lah, yang ngelaporin aja yang goblok, baru denger kata pribumi aja langsung kesetanan, sakit hati, sumbunya pendek.

Giliran denger kata-kata, bangs*at, bajing*an, maling, nenek lo sialan, taik, dari gubernur sebelumnya, lu diem aja.
emoticon-Traveller
Politik etis atau politik balas budi dimulai pada tahun 1901, yang seolah membuka akses pendidikan bagi rakyat pribumi. Dulu kita dipangglnyanya pribumi. Padahal, maksud politik yang sebenarnya adalah agar kolonialisme tetap bertahan, dengan diperkuat oleh tenaga cakap pribumi yang dibayar dengan murah. Pada waktu itu mereka disebut antek.
http://nasional.republika.co.id/beri...entang-pribumi
dιĸoтoмι!! polιтιĸ ?? ѕenѕιтιғ paĸ anιѕ dengan υcapĸan ĸaтa "prιвυмι" вιѕa dιѕalaн arтιĸan ĸaυм awaмemoticon-Angkat Beer
dιĸoтoмι/dι·ĸo·тo·мι/ n peмвagιan aтaѕ dυa ĸeloмpoĸ yang ѕalιng вerтenтangan

emoticon-I Love Indonesia

вhínnєkα tunggαl íkα




kσrєkѕí kαlσ αnє ѕαlαh emoticon-Angkat Beer
Ucapkan Kata Pribumi, Anies Baswedan Bebas dari Hukuman
image-url-apps
Gubernur pribumi kok dipermasalahkan ngomong pribumi emoticon-Thinking
image-url-apps
Dasar pribumi emoticon-Big Grin
PRIBUMI KEREN!!!emoticon-Selamat emoticon-2 Jempol





emoticon-Wakaka

#sayapribumi
image-url-apps
Terima kasih Ketua Hakim Tafsir Sembiring Meliala.
...."Dulu kita semua pribumi, ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saat kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Anies Baswedan ketika itu....

hidup pribumi... Merdeka
nastak ada yg baper?
image-url-apps
mau tuh hakim nya gak disolatin kalo sampe mutusin bersalah emoticon-Leh Uga
kalo non muslim emang mau di demo berjilid jilid emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Ucapkan Kata Pribumi, Anies Baswedan Bebas dari Hukuman
image-url-apps
Quote:


hahaah setuju
image-url-apps
Quote:

Korek masalalu hakimnya tak... semangat... hwaiting....
nastaik pada makin ayan, semua jurus udah dipake buat mempidanakan lawan2nya... tak ada yg mempan...
dari anis, uno, HRS, dll...

yg ada malah junjungan nya yg dimako kan... plus di gudpren kan...
image-url-apps
baru memimpin,
masak dh masuk penjara

-hakim
image-url-apps
Ya gk mungkin bs dipidanakan lah
Bodo tuh yg nglaporin
Bukan pidana tp bisa memecah belah. Mengkotak2an iya
×