alexa-tracking

China Masih Tetap Negara Berkembang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1524b3a09a39985b8b4568/china-masih-tetap-negara-berkembang
China Masih Tetap Negara Berkembang
Jakarta (ANTARA News) - China masih negara berkembang, jalan pembangunan menuju modernisasi masih panjang, kata Perdana Menteri China Wen Jiabao dalam acara policy speech pada Sabtu di Jakarta.

"Volume ekonomi China secara keseluruhan memang meningkat, namun bila dibagi dengan jumlah penduduk sebesar 1,3 miliar orang, maka China berada di peringkat 100-an dunia, jalan pembangunan menuju modernisasi masih panjang," ujar Wen.

Mengutip filsuf Lao Tse, Wen menyebutkan bahwa saat seseorang mengenal orang lain artinya orang itu pintar, namun bila orang itu mengenal diri sendiri artinya orang itu bijaksana.

"Saya sudah sembilan tahun menjabat sebagai perdana menteri, memang ada rakyat yang mencapai kesejahteraan namun masih banyak yang belum dapat melepaskan diri dari kemiskinan," ujarnya di hadapan para undangan yang terdiri atas sejumlah menteri kabinet Indonesia bersatu, anggota DPR, duta besar, mahasiswa.

Masalah pendidikan, kesehatan, asuransi kesehatan, industrialisasi serta urbanisasi menurutnya menjadi contoh dari masalah yang harus ia hadapi.

Penduduk China saat ini mencapai 1,3 miliar orang dengan pendapatan 4,9 triliun dolar AS atau dengan pendapatan per kapita 3.700 dolar AS menurut data Bank Dunia.

China, kata Wen, perlu secara rendah hati untuk mencontoh negara lain dan butuh kerja keras dalam jangka panjang untuk mewuujudkan kesejahteraan rakyat.

"China tidak punya alasan apa pun untuk sombong dan berpuas diri," kata Wen, yang disambut oleh tepuk tangan hadirin.

"Perkembangan China tidak akan mengganggu negara mana pun atau pun menjadi suatu ancaman karena rakyat China selalu mengutamakan keharmonisan dan kerukukunan," ujarnya.

Rakyat China, menurut Wen, bersahabat dengan rakyat Indonesia bahkan sejak abad ke-4 saat biksu Fa Hien datang ke Indonesia dilanjutkan dengan biksu I Ching yang datang ke Sumatera dan Jawa pada abad ke-8 dilanjutkan pada abad ke-20 saat Konperensi Asia Afrika (KAA) yang membawa semangat kemerdekaan negara-negara di kedua benua tersebut.

https://m.antaranews.com/berita/2564...ara-berkembang
Jauh tertinggal dgn Amerika Serikat
memang,,rusia yang militernya seimbang aja masih kalah maju sama eropa barat dan amrik
image-url-apps
What's God did not create, China will
KASKUS Ads
Pemerataan kesejahteraan di China memang masalah nya, soal miliarder sudah tumbuh banyak bangget
image-url-apps
Quote:


Berita memang tahun 2011. Tapi masih sangat relevan sampai detik ini. Karena dalam indeks ekonomi, status china sampai sekarang masih negara berkembang. Apa saja yg menghambat china menjadi negara maju? Antara lain gap kemiskinan dan kaya, lalu ada sanitasi, lalu ada buta huruf, dan ada korupsi yg besar. Jgn bangga melihat china hebat berantas korupsi, itu diluar nya aja, tapi pejabat tinggi negara masih banyak yg korupsi.
Masalah china dan rusia sama, yaitu korupsi. Amerika juga ada koruptor, tapi penegakan hukum disana sangat jelas, ditambah lagi sistem politik yg berbeda.
image-url-apps
Quote:


Gap antara simiskin dan sikaya sangat lebar di china lae, blm lagi ditambah kualitas hidup manusianya
emoticon-Selamat China negara yg masih berkembang yg begitu hebat sampai mampu gantikan dominasi amerika (barat)
Kalau mainnya cuma ke Beijing atau Shanghai sih memang kelihatannya China negara maju dan sejahtera.

Tapi kalau main-main ke pedalaman di China bakalan ngelihat masih ada desa-desa kumuh dengan taik bertebaran dimana-mana.
Quote:


bener bangget, Partai Komunis tunggal tapi rasa Kapitalis
image-url-apps
Quote:


Betul laeku, di china pemukiman kumuh banyak sekali
image-url-apps
Quote:


Kapitalisnya nanggung kali yah emoticon-Bingung klo amerika dikenal dgn "kapitalis radikal"
image-url-apps
Quote:


God made earth and heaven, the the rest made in china emoticon-Angpau
image-url-apps
ekonomi china sekarang ini lebih besar dari gabungan ekonomi semua negara muslim..

china = 1400 trlion dollar (1,3 miliar penduduk)
semua negara muslim = 680 trlion dollar (hampir 1.8 miliar penduduk)


cukup China sendiri sudah bisa mengangkangi semua negara muslim
emoticon-Metal
Quote:


Memang arah tujuan perekonomiannya diarahkan ke situ, meski memang masih mempertahankan beberapa ciri komunis seperti kegiatannya masih banyak diatur pemerintah
sebagian dari china udah bisa masuk kategori negara maju walau sebagian belum tapi yang jelas bentuknya udah jelas.....sedang negara kita sampai saat ini gue masih belum ada gambaran indonesia yang maju itu seperti apa.....emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:

Negara muslim jelas bukan lawan nya china. Tapi amerika nih lae
image-url-apps
Quote:


indon menuju syariah
gak lama lagi indon akan maju seperti afghanistan atau pakistan
emoticon-Metal
тernyaтa cιna daн мaѕυĸ ѕalaн ѕaтυ dι ιndoneѕιa emoticon-Matabelo
emoticon-Kaskus Radio

Spoiler for Bebe Rexha - Meant to Be:







pengen мanjυ ĸe cιna... мaĸanya вelajar ѕaмpaι negrι cιna gan emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:


Maaf no sara gan, tapi tidak ada negara islam yg maju. emoticon-No Sara Please
image-url-apps
TS sara nih! anti NKRI, anti pancasila, anti kebhinekaan, dan pendukung teroris!!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
×