alexa-tracking

Anies Menargetkan Bazis Kumpulkan Zakat hingga Rp300 Miliar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1514b2ded770b5628b4573/anies-menargetkan-bazis-kumpulkan-zakat-hingga-rp300-miliar
Anies Menargetkan Bazis Kumpulkan Zakat hingga Rp300 Miliar
image-url-apps
Anies Menargetkan Bazis Kumpulkan Zakat hingga Rp300 Miliar

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menampik telah menargetkan Badan Amal Zakat Infaq dan Sodaqoh (Bazis) DKI Jakarta untuk mengumpulkan zakat. Anies menargetkan Bazis mengumpulkan hingga Rp300 miliar dalam setahun.


Target Anies ini lantas ditafsirkan berbeda oleh sejumlah camat dan lurah. Mereka mengeluarkan edaran yang mewajibkan para ketua RT mengumpulkan zakat minimum Rp1 juta.


'Sebetulnya meraih target tidak perlu ditulis. Jadi, maksud saya menargetkan bukan berarti semuanya harus ditulis (di surat edaran)' kata Anies di Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Jakarta Selatan, Senin, 4 Juni 2018.


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menilai hal tersebut justru membuat tak elok. 'Masalah jadi enggak elok saja, yang memberi juga jadi merasa 'masak sih ditarget',' ungkapnya.


Baca juga: Sandi: Surat Edaran Zakat Sudah Beberapa Tahun


Anies mengamini telah memberikan edaran agar warga membayar zakat ke Bazis. Namun, ia membantah soal jumlah yang harus dibayar.


'Surat edaran gubernur menganjurkan untuk menunaikan kewajiban dan kami memfasilitasi, itu saja. Anjurannya kewajibannya agama, kalau kami menawarkan sebagai saluran. Ini rukun Islam, Anda berkewajiban sebagai seorang muslim yang memenuhi persyaratan untuk menjadi muzaki wajib zakat, nah muzaki ini ada kriterianya,' terangnya.


Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyampaikan tanpa ditulis uang yang harus dibayar pun ia yakin bisa mencapai target. 'Kalau ada 20 warga kasih Rp50 ribu saja sudah langsung Rp1 juta. Cuman ketika ditulis (wajib) menjadi enggak elok, betul enggak? Sebetulnya dalam kenyataannya pasti akan lebih dari itu,' ujar Anies.


Baca juga: BAZIS DKI Kumpulan Zakat Rp4,2 Miliar dalam Sehari


Kamis, 31 Mei 2018 Bazis DKI Jakarta berhasil mengumpulkan zakat sekitar Rp4,2 miliar dalam kegiatan Peduli Umat. Di kesempatan itu, Anies menargetkan agar Bazis dapat mengumpulkan Rp300 miliar. 'Kasih target yang tinggi biar kerjanya keras,' kata dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/nb...a-rp300-miliar

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies Menargetkan Bazis Kumpulkan Zakat hingga Rp300 Miliar Jokowi Ajak 300 Pejabat Bayar Zakat di Istana

- Anies Menargetkan Bazis Kumpulkan Zakat hingga Rp300 Miliar Jokowi Bayar Zakat Lewat Baznas di Istana

- Anies Menargetkan Bazis Kumpulkan Zakat hingga Rp300 Miliar Jokowi Bayar Zakat Rp50 Juta via Baznas