alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Jadwal Sevilla Padat, Format Piala Super Spanyol 2018 Bakal Diubah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15083d620881de418b4567/jadwal-sevilla-padat-format-piala-super-spanyol-2018-bakal-diubah

Jadwal Sevilla Padat, Format Piala Super Spanyol 2018 Bakal Diubah

RFEF [Federasi Sepak Bola Spanyol] berencana mengubah format Piala Super Spanyol tahun ini. Jika biasanya digelar dalam dua leg, maka tahun ini kemungkinan besar dalam satu leg saja.

Presiden RFEF, Luis Rubiales, menyebut ide menggelar laga Piala Super Spanyol satu leg didasari pada jadwal padat tim yang akan berlaga yakni Sevilla. Sebab, Sevilla juga bermain di kualifikasi Liga Champions musim depan.

Jadwal Sevilla Padat, Format Piala Super Spanyol 2018 Bakal Diubah

"Sangat mungkin ada fitur baru untuk laga Supercopa Espana berikutnya dan kami menyarankan hanya digelar satu laga. Tentu akan ada kompensasi bagi RFEF dan klub terkait hak siar televisi," ucap Rubiales.

Pada laga Supercopa Espana, Sevilla akan berjumpa Barcelona. Jika mengacu pada jadwal yang sudah ditetapkan, Sevilla bakal menjamu Barca di leg pertama (11/8/2018) dan leg kedua digelar di Camp Nou pada (14/8/2018) mendatang.

Rubiales menegaskan bahwa masih belum ada keputusan final apakah Supercopa Espana akan digelar satu leg atau dua leg. Sebab, pihak La Liga sejauh ini masih menyetujui usul yang telah diajukan oleh Rubiales.

Rubiales pun akan segera berjumpa Javier Tebas, Presiden La Liga, dalam waktu dekat ini untuk segera memastikan seperti apa format yang bakal dipakai. Sebab, ini juga akan terkait dengan program tim dan juga sisi komersil laga tersebut.

Sementara

"Saya sudah menawarkan ide bermain hanya dengan satu pertandingan kepada Tebas. Tapi, kami masih harus lebih dulu memastikan jika opsi ini tidak membuat siapa pun merasa dirugikan," ujar Rubiales.

Rubiales menambahkan, opsi menggelar laga Supercopa Espana satu leg hanya solusi sementara saja. Sebab, pada musim-musim selanjutnya, akan tetap digelar dengan sistem dua leg seperti yang berlaku musim 2017 ini.

"Musim ini adalah pengecualian dan tahun selanjutnya akan kembali pada format Supercopa Espana semula dengan dua leg. Sehingga, fans bisa menikmati laga tim kesayangan mereka tanpa harus menjalani laga tandang," tandas Rubiales.

Supercopa Espana musim 2017/18 dijuarai oleh Real Madrid. Laga digelar dengan format dua leg. Madrid menang dengan skor 3-1 di Camp Nou dan kemudian menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

Sumber
Diubah oleh: kurniawan277
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di