alexa-tracking

Aliran Dana Terduga Teroris di UNRI Coba Diurai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1503cc60e24bb55b8b458b/aliran-dana-terduga-teroris-di-unri-coba-diurai
Aliran Dana Terduga Teroris di UNRI Coba Diurai
Aliran Dana Terduga Teroris di UNRI Coba Diurai

Jakarta: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror masih mendalami penangkapan tiga terduga teroris di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UNRI). Termasuk aliran dana yang digunakan MNZ, alumni, untuk membuat bom. 


'Pasti, kita telusuri (aliran dana). Tim itu pasti bercabang-cabang. Termasuk sub tim yang akan melakukan penyelidikan scientific identification di bidang anggaran,' kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 4 Juni 2018. 


Polisi menemukan bukti adanya keterkaitan antara terduga teroris yang ditangkap di UNRI dengan pelaku penyerang Mapolda Riau beberapa waktu lalu. Dari bukti-bukti yang ditemukan, polisi juga menelisik adanya koneksi aliran dana keduanya. 


'Nah itu sedang kita dalami. Tetapi memang ada koneksi dari bukti yang kita miliki, baik bukti digital dan lainnya. Ada koneksi antarterduga seseorang yang juga koneksi dengan seorang penyerang Mapolda Riau yang kami lumpuhkan beberapa saat lalu dengan MNZ ini,' bebernya.


Baca juga: Terorisme di Kampus Sulit Dideteksi 


Densus Antiteror 88 Polri sebelumnya menangkap tiga terduga teroris dari penggeledahan di FISIP UNRI. Tiga terduga teroris merupakan alumni UNRI.


Mereka ialah Z alumni jurusan pariwisata angkatan 2005, D alumni jurusan komunikasi angkatan 2002, dan K alumni jurusan bahasa dan sastra angkatan 2004. Ketiganya ditangkap dalam penggeledahan di sekitar Gelanggang Mahasiswa FISIP UNRI.


Polisi juga menyita empat bom rakitan siap ledak dari Gelanggang Mahasiswa FISIP UNRI. Beberapa potong pipa, delapan bubuk campuran untuk merakit bom, senapan angin, dan satu buah granat tangan juga diamankan.


Bahan peledak yang disita, yaitu pupuk KNO3, sulfur, gula, dan arang. Ketiga terduga teroris disebut akan melakukan bom bunuh diri di dua lokasi.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/GN...ri-coba-diurai

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Aliran Dana Terduga Teroris di UNRI Coba Diurai Jaringan Terorisme Terdeteksi di Kabupaten Kapuas Hulu

- Aliran Dana Terduga Teroris di UNRI Coba Diurai Terorisme di Kampus Sulit Dideteksi

- Aliran Dana Terduga Teroris di UNRI Coba Diurai Lapas Khusus Teroris Selesai Akhir Tahun 2018