alexa-tracking

Ekstrim! 5 kuliner Indonesia ini menggunakan bahan yang ngga biasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1502639e7404e8228b456e/ekstrim-5-kuliner-indonesia-ini-menggunakan-bahan-yang-ngga-biasa
icon-hot-thread
Ekstrim! 5 kuliner Indonesia ini menggunakan bahan yang ngga biasa
Ekstrim! 5 kuliner Indonesia ini menggunakan bahan yang ngga biasa

Siapa sih yang ngga ragu kalau Indonesia merupakan negeri yang kaya kuliner? Udah pasti di tiap wilayah di Indonesia memiliki kuliner khas nya masing-masing, dan sudah pasti rasanya enak-enak dan bikin ketagihan. Mulai dari Jogja dengan gudegnya, atau Jakarta dengan kerak telor, Palembang dengan Pempek nya, sampe ke Papua dengan Papeda. Namun, ternyata ada juga loh gan, kuliner asli Indonesia dengan bahan yang ngga biasa alias ekstrim! Biasanya kuliner ini sudah ada sejak jaman dahulu sehingga kuliner tersebut tetap dilestarikan oleh masyarakat setempat. Nah biar agan ga penasaran, Riceuduk udah ngumpulin 5 kuliner Indonesi yang menggunakan bahan ekstrim!

1. Paniki-Manado

Spoiler for Paniki:

 Yang pertama ada Paniki yang menggunakan bahan dasar kalong, iya guys, kalong! Sebelum diolah menjadi masakan Kalongterlebih dulu dibakar untuk menghilangkan bulu-bulunya yang halus, kemudian dimasak dengan kuah santan kelapa yang kental dan dicampur dengan berbagai rempah. Selain dibuat menjadi paniki, di Manado kelelawar juga diolah menjadi sate, digoreng atau dijadikan sup. Mau coba gan?

2. Kawok-Manado
Spoiler for kawok:

 Kebayang ga sih agan-agan makan tikus itu gimana rasanya? Nah di Manado ada kuliner yang terbuat dari daging tikus, yaitu Kawok. Tapi tunggu gan, tikus yang dipakai bukan tikus got atau tikus rumah yang gede abu-abu gitu ya. Tikus yang dipakai adalah jenis tikus hutan, tikus hutan lebih aman dikonsumsi karena hanya memakan tumbuhan.

3. Ampiang Dadiah-Minangkabau

Spoiler for "Ampiang Dadiah":

 Kali ini ada kuliner khas minangkabau gan. Ampiang dadiah sendiri terbuat dari susu kerbau yang difermentasi didalam sebuah bambu, sehingga menghasilkan makanan yang berbentuk seperti yogurt.

4. Saren/Dideh

Spoiler for Saren:

 Yang keempat ada Saren/Dideh. Kuliner yang satu ini sebenernya sering dikonsumsi oleh masyarakat luar negeri gan. Saren terbuat dari darah hewan yang dibekukan lalu akan dimasak dengan direbus/ dikukus. Komentar dari yang pernah memakan saren rasanya seperti hati sapi tapi memiliki tekstur seperti tahu.

5. Trites- Karo

Spoiler for Trites:

 Nah, yang terakhir ada kuliner khas masyarakat Karo yaitu Trites. Trites terbuat dari isi lambung kedua atau rumen sapi dan kerbau. Isi lambung sapi atau kerbau ini berasal dari rerumputan dan dedaunan yang telah dimamah biak oleh kedua hewan tersebut. Namun belum melalui proses pencernaan penuh sehingga belum dikeluarkan sebagai kotoran. Kuliner ini memiliki tampilan yang mirip dengan soto.

Nah sekian dari Riceuduk ya gan, minat buat coba makanan diatas?

ADUH SEREM GAN, JADI MUAL ANE
image-url-apps
ane puasa
tapi ga ada nafsu"nya liat makanan diatas emoticon-Tepar
KASKUS Ads
image-url-apps
Iiidddiiiiiihhhhhhhhhhh...........
image-url-apps
No.5 sama aja makan muntahan sapi/kerbau?
image-url-apps
Huek enggak doyan ane emoticon-DP

Aneh2 aja bahan bakunya.
emoticon-Najis thanks, but no thanks
image-url-apps
makanan apaan tuh emoticon-Amazed
image-url-apps
luar biasa emoticon-Cool
image-url-apps
ane ga ngiler liatnya
5. Trites- Karo
aromanya keknya bisa bikin mabokemoticon-Ngakak
image-url-apps
susu kerbau masi biasa yg lainnya emoticon-Najis
image-url-apps
no 4 dulu ane doyan..tp lama2 kalo dirasain eneg dan bikin mual
image-url-apps
jijik emoticon-DP
image-url-apps
hhhh.... kampret dimakan, ane sih milih burung puyuh aja
image-url-apps
Lawar bali noh
Pke darah
emoticon-Takut (S)
tikus gan sama penecernaan sapi dijadiin makanan, luar binasa
Pas SD pernah tuh rasain Saren, tapi dari darah ayam.. enak sih menurut ane, gurih2 gitu emoticon-Leh Uga
image-url-apps
mejeng di pekiwan emoticon-Cool
image-url-apps
rata" dri manado yaaa..
mungkin klo di sunda ada tutut ato keong sawah kecil.
mesti hati" tuh pengolahannya ntar bisa" kaya kasus d bogor.
×