alexa-tracking

Tiga Langkah Membangun Strategi Content Marketing

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14fb641cbfaae2138b4567/tiga-langkah-membangun-strategi-content-marketing
Tiga Langkah Membangun Strategi Content Marketing
image-url-apps
Tiga Langkah Membangun Strategi Content Marketing

DigitalSquad – Tentu Anda tahu, sama seperti hal lain dalam bisnis, content marketing atau konten pemasaran juga membutuhkan perencanaan dan strategi. Tanpa perencanaan dan strategi maka bukan tidak mungkin konten pemasaran yang sudah Anda atau pegawai Anda buat akan berakhir sia-sia. Pada prakteknya, menyiapkan strategi untuk konten pemasaran bukan hal yang mudah bahkan menghabiskan banyak waktu. Ini alasan mengapa banyak yang melewatkan proses ini padahal strategi yang tepat akan membawa hasil yang signifikan.


DigitalSquad sudah merangkum proses untuk membangun strategi content marketing ke dalam beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk membangun strategi content marketing yang dibutuhkan oleh usaha atau bisnis Anda. Berikut langkah tersebut:


Memastikan tujuan. Ya, tentu saja memiliki tujuan adalah langkah awal yang harus Anda lakukan. Sebelum membangun strategi atau rencana, Anda harus tahu apa yang ingin Anda capai setelah menjalankan strategi tersebut. Tujuan juga akan sangat menentukan strategi apa yang harus Anda lakukan. Strategi untuk meningkatkan awarness tentu berbeda dengan strategi untuk mendapatkan leads dan sudah pasti berebda dengan strategi untuk membangun loyalitas pelanggan atau klien yang sudah Anda miliki.


Memahami audiens. Audiens adalah mereka yang ingin Anda tarik perhatiannya. Tentu Anda harus memahami mereka untuk mengetahui apa yang mereka inginkan dan ini merupakan modal utama yang harus Anda miliki agar strategi yang Anda bangun tepat guna dan tepat sasaran. Audiens yang berbeda akan membutuhkan strategi yang berbeda pula. Tidak hanya strategi, semuanya yang berhubungan dengan content marketing akan berbeda karena, sekali lagi, audiens adalah mereka yang ingin Anda tarik perhatiannya.


Mengumpulkan data. Data adalah sesuatu yang penting dan berharga di masa sekarang. Terlebih jika Anda ingin membangun strategi untuk content marketing yang memberikan hasil yang signifikan. Kumpulan data yang Anda butuhkan, mulai dari jasa serta layanan yang Anda miliki, pelanggan atau klien serta berbagai informasi lainnya. Data ini akan menjadi bahan untuk membangun strategi yang Anda butuhkan. Dengan data yang cukup, Anda dapat mengetahui berbagai cara untuk memastikan audiens mendapatkan pesan yang ingin Anda sampaikan dengan tepat.

Sumber : http://www.digitalsquad.co.id/blog/tiga-langkah-membangun-strategi-content-marketing/
Yap, terimakasih kak. Aku akan coba untuk menentukan tujuan, audiens dan tidak lupa juga melakukan riset untuk melancarkan strategi marketing secara online.