alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rupiah Melemah, Komisi XI DPR: Akibat Gagalnya Neraca Perdagangan Dalam Negeri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14fb1d14088de7058b45a2/rupiah-melemah-komisi-xi-dpr-akibat-gagalnya-neraca-perdagangan-dalam-negeri

Rupiah Melemah, Komisi XI DPR: Akibat Gagalnya Neraca Perdagangan Dalam Negeri

Rupiah Melemah, Komisi XI DPR: Akibat Gagalnya Neraca Perdagangan Dalam Negeri

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir menilai terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) salah satunya karena gagalnya neraca perdagangan dalam negeri.

Sebab, kalau memang neraca perdagangan domestik berhasil tidak akan membuat dolar menguat.

“Tidak berhasil, kalau berhasil posisi dolar tidak seperti sekarang ini, kenapa dolar itu naik?. Karena kita tidak punya slot dolar yang cukup di dalam negeri, dolarnya justru ke luar negeri, disebabkan kita terlalu banyak import menggunakan US dolar,” kata Hafisz saat berbincang dengan MONITOR di Jakarta, Senin (4/6).

“Sementara eksport kita tidak banyak menghasilkan dolar yang cukup, makannya dolarnya naik,” tambahnya.

Terlebih, sambung dia, ketika Amerika Serikat melakukan perubahan terhadap sentimen di sektor moneternya dengan menaikan suku bunga yang membuat para pemilik modal cenderung menyimpan uangnya di negeri Paman Sam tersebut.

“Kebetulan, memang Amerika melakukan strategi baru menaikan suku bunga dia, sehingga orang lebih banyak menyimpan uangnya di sana sekarang, dan ditambah adanya itu maka dolar menjadi naik,” ujar politikus PAN tersebut.

“Jadi dolar ini kenapa naik? pertama, memang AS melakukan sentimen terhadap sektor moneternya. Kedua, memang kita gagal dalam neraca perdagangan,” pungkasnya.

Baca Selengkapnya : https://monitor.co.id/ekonomi/rupiah...agangan-dalam/
Urutan Terlama
ιnι parтaι opoѕιιnya yang ngoмongemoticon-Malu ???
emoticon-Kaskus Radio
Spoiler for CHVRCHES - Miracle:

dan sebagai anggota dpr tidak ada upaya untuk proteksi barang dalam negeri. semua tinggal dikomentari. selesai.
ekonomi nya digrecokin nasbung mulu. dikit2 malak.. mana mau maju.. nasbung ke laut aja. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Rupiah strong kok. No 1 di dunia.
Karena DPR nya juga gak bisa kerja emoticon-Blue Guy Bata (L)
dagang kok maunya surplus mulu...^^^^
DPR digaji gede biar mikir . . . . .biar bisa rekrut staf ahli, tanya akademisi, bikin simulasi, kajian, kasi solusi.
Kalo cuman komen doang mah super sekali.
d'hewan ya suka nya gitu..
Emang dollar skrg brp sih? Udah 14000 lagi?
Quote:



nastak goubloknya puoooll emoticon-Ngakak

emang yg menjalankan roda pemerintahan DPR yaa emoticon-Ngakak


Diubah oleh nganuku.berdiri
Yg presiden siapa, yang salah siapa.
Masih aman sampe 20 rebu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di