alexa-tracking

DKI Jakarta Kini Sudah Ada Tong Sampah Dari Jerman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14f66c5c77986e468b4568/dki-jakarta-kini-sudah-ada-tong-sampah-dari-jerman
DKI Jakarta Kini Sudah Ada Tong Sampah Dari Jerman
DKI Jakarta Kini Sudah Ada Tong Sampah Dari Jerman


DKI Jakarta Kini Sudah Ada Tong Sampah Dari Jerman – Pemprov DKI Jakarta kini sedang melakukan pengadaan tong sampah di beberapa titik. Pengadaan tong sampah tersebut kini sedang ramai dibahas di beberapa media sosial. Diketahui tong sampah yang dibeli oleh Pemprov DKI tersebut merupakan tong sampah buatan Jerman. Tong sampah tersebut merupakan tong sampah beroda dan berkapasitas 660 liter dengan merk Weber.

Pembahasan tentang tong sampah tersebut berawal dari munculnya sebuah screenshot dari situs e-katalog LKPP. Pada screenshot tertulis pengadaan tong sampah sebanyak 0.640 pcs dengan harga USD 253,62 atau sekitar Rp. 3.599.375,04 per buah. Di screenshot juga ada tertulis ongkos kirim senilai USD 5.581 atau Rp. 79.205.552. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji menerangkan tong sampah tersebut dibeli untuk modernisasi kota dan proses membersihkan kota.

DKI Jakarta Kini Sudah Ada Tong Sampah Dari Jerman

DKI Jakarta Kini Sudah Ada Tong Sampah Dari Jerman


Adji juga menjelaskan bahwa pengadaan tong sampah buatan Jerman tersebut juga untuk memangkas proses mengumpulkan sampah. Karena selama ini masih menggunakan sistem tradisional, kini akan menggunakan proses yang lebih modern untuk melakukan proses pengumpulan sampah. Adji juga mengatakan bahwa pihaknya memiliki alasan tersendiri untuk memilih tong sampah buatan Jerman.


Adji menjelaskan produk yang tersedia pada e-katalog hanya ada barang impor dari Jerman dan China saja. Namun setelah melakukan pertimbangan secara teknis dan kualitas, akhirnya dipilihlah tong sampah buatan Jerman. Pemilihan importir juga telah melalui beberapa pertimbangan yang salah satunya adalah dari legalitasnya. Tong sampah buatan jerman tersebut diimpor dari PT. Groen Indonesia.

Adji menambahkan bahwa untuk sementara ini, tong-tong sampah tersebut diletakkan di beberapa titik yang menghasilkan banyak sampah. Hal tersebut dikarenakan jumlah tong sampah yang masih belium ideal. Dan oleh karena itulah keberadaan tong sampah tersebut masih belum terlihat signifikan di DKI Jakarta. Menurut Adji, dirinya meningkatkan modernisasi kota sesuai dengan apa yang dipesankan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa tahun ini, Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games. Maka harus menjadi tuan rumah yang baik dan harus membuat catatan sejarah, dan salah satunya adalah meningkatkan layanan pengelolaan sampah yang akan menjadi fokus dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
image-url-apps
fungsinya apa??
Indonesia ga bisa produksi??
ga bakal cukup buat di lingkungan rumah padat penduduk, apalagi deket pasar. dikasih bak 1 truk aja luber
KASKUS Ads
image-url-apps
Dari tahun 2017 sudah ada bak sampah yg sama
Kenapa nastak ga ada yg ribut ya
Apa mereka dapat uang diam dri kokoh ahok emoticon-cystg
image-url-apps
kenapa harganya mahal banget??
kenapa mesti beli di jerman??
Quote:


cebong disogok ahok
image-url-apps
Quote:


COBA TANYA SAMA YG DI MAKO
Quote:


1. coba dibandingkan dengan yang ada di hypermart emoticon-Ultah
2. sudah dijelaskan di beritanya emoticon-Entahlah
image-url-apps
Pada kaget ternyata harganya lebih besar dari bayaran buzzer makanya diprotes.

Mungkin mahal karena terbuat dari bahan ramah lingkungan dan sudah ada sertifikasi internasional. Dan karena ada event internasional jadi ya pengadaannnya impor yg sudah terjamin lah takut nanti kesorot dunia internasional.
image-url-apps
paling titipan dari junjungan nasbung buat diselipin kayak.. ehem.. UPS.. makanya, junjungan ane dipaksa kampanye walau dia kagak mao emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Coba tanya gabener yang beli taun 2017
image-url-apps
Good bener Anis memang joss
hati2 nastak ntar salah pesta coli lagi.emoticon-Wakaka
image-url-apps
bagus tong sampahnya kirain bakal dari drum
image-url-apps
program warisan dari ahok yg sangat bagus dan dilanjutkan di era anies, dan anehnya buzzer ahookers malah nyinyier dgn program ini.
image-url-apps
Tong sampah dari jerman lebih bisa menampung sampah.. Kalo tempat sampah made in local hanya bisa menampung nasbung yang pada kena tepu-tepu..
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Inilah kenapa ane seneng dan bangga ama Gabener ane....Tong Sampah dari Jerman boskuu sungguh membanggakan emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Besok mau ada tender pengadaan meja/kursi Kantor dinas dan langsung didatangkan dari RUSIA emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps

Kalau ga salah pengadaan tong sampah dan pengadaan ups ini yang ditolak sama ahok karena ada indikasi ini titipan dari kebun sirih
image-url-apps
Quote:


Kalau ana ga salah ini program tong sampah yang dicoret ahok samaan sama program ups, kok bisa muncul lagi
yg perlu dipertanyakan sebenernya ecatalognya..
disitu cuman ada 2 pilihan produk china ato jerman buat tempat sampah buat tipe2 mgb.
dan 22nya hanya dari 1 perusahaan yaitu pt groen.
harganya pun cuma beda 5$ antar produk. yah jelas pilih jerman.
pilihannya kan cuma itu lewat ecatalog,kalo ngak ada di ecatalog baru lewat lelang.

sekarang ada yg bisa kasih tau harga retail tuh produk weber ngak? biar bisa dicek kaya produk china dibawah.

kalo yg produk china gampang dicek harga retailnya.. di website aoto ada
dari 3 tipe mgb 660 harga fob maxnya dia berkisar 150-200$..
di ecatalog dipenawarannya harga retail 290$, harga pemerintah 249$.. ( nah pertanyaannya wajar ngak harga segini setelah termasuk pajak,biaya pengiriman,etc)...

kalo ada yg tahu boleh dijelaskan disini.



×