alexa-tracking

Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14f27eded77084358b4570/ini-3-solusi-untuk-mendongkrak-kualitas-guru
Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru
Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru

Jakarta, IDN Times – Guru menjadi tonggak penting dalam kemajuan pendidikan. Karena tanpa kehadiran seorang guru, mustahil aktivitas pendidikan bisa berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anggota Komisi X DPR Ferdiansyah beberapa waktu lalu menjelaskan dalam diskusi yang diselenggarakan di Perpustakaan Kemendikbud, Jakarta, ada beberapa solusi yang bisa diterapkan pemerintah dalam mengatasi permasalah guru di Indonesia.


1. Berdayakan guru berstatus PNS
Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru
Ferdiansyah mengatakan saat ini ada sekitar 1,3 juta guru PNS yang ada di Indonesia. Dengan jumlah tersebut, setiap guru bisa bertanggungjawab atas 20 hingga 22 siswa. Indonesia sendiri tidak kekurangan guru, jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya seperti Jepang atau Korea.


2. Stop penerimaan guru honorer
Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru
Salah satu cara untuk memperbaiki solusi guru yang ada di Indonesia bisa dilakukan dengan cara menghentikan penerimaan guru honorer.

Berani tidak pemerintah untuk menghentikan penerimaan guru tenaga honorer. "Intinya Indonesia masik cukup baik, namun ini belum bicara soal kualitas dan bicara soal perbandingan,” jelasnya.


3. Guru harus siap dikirim ke seluruh Indonesia
Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru
Berdasarkan sumpah yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), mereka harus siap ditempatkan di seluruh willayah Indonesia, termasuk para guru yang juga harus siap ditempatkan di berbagai tempat yang dibutuhkan untuk mendidik anak bangsa.

“Solusi terbaik adalah guru ini bersedia di tempatkan di provinsi ini, dan guru itu bersedia ditempatkan di provinsi itu. Tapi juga diberikan penghasilan yang menarik, masa dipindahkan ke tempat lain tapi tidak menarik,” ujarnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru Emil Janjikan Madura sebagai Barometer Teknologi Garam

- Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru Ketika Masyarakat Tionghoa Menikmati Suasana Ramadan di Aceh

- Ini 3 Solusi untuk Mendongkrak Kualitas Guru Pernah Jadi Anak Kos? Pasti Ngerasain 5 Hal Ini Waktu Buka Puasa

setuju emoticon-Jempol
diangkat jadi PNS dan diberi penghasilan menarik. dengan begitu ada semangat untuk mengajar serta tidak perlu lagi yang namanya 1 guru ngajar sampai di 2 atau 3 sekolah.