alexa-tracking

5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14ea0662088178558b4569/5-pasar-seni-tradisional-di-bali-yang-jadi-surganya-souvenir-hunters
5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters!
5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters!

Berkunjung ke Bali gak akan lengkap kalau tanpa acara shopping dan hunting souvenir cantik, betul gak? Sudah menjadi rahasia umum kalau souvenir dari Bali itu unik, cantik dan kece-kece guys. Pasti gak enak dong kalau habis liburan tapi gak beli oleh-oleh buat kerabat mau pun teman-teman?

Kira-kira di mana ya tempat membeli souvenir dengan harga murah dengan kualitas gak murahan? Nah, yuk simak 5 pasar seni tradisional Bali yang jadi surganya para souvenir hunters berikut.


1. Kumbasari Art Market
5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters!
Kumbasari Art Market ini berlokasi di pusat Kota Denpasar yang menjual berbagai macam souvenir cantik, benda-benda kerajinan, patung, lukisan hingga periasan. Tempatnya yang strategis di jantung kota Denpasar ini membuatmu hanya memerlukan waktu sekitar 30menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju Kumbasari Art Market. Soal harga dan kualitas art market satu ini cukup murah lho asalkan kamu pandai menawar.


2. Kuta Art Market
5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters!
Tak hanya Kumbasari Art Market, Kuta Art Market juga letaknya dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Art market satu ini terletak di kawasan Kuta, kabupaten Badung. Jarak tempuh yang diperlukan dari bandara ke art market ini berkisar 5-10menitan.

Souvenir-souvenir yang dijual pun cukup beragam. Soal kualitas barang-barangnya bisa dikatakan sepadan dengan uang yang dikeluarkan. Nah jangan lupa pintar-pintar menawar ya.


3. Guwang Art Market
5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters!
Kerajinan seni di Bali mulai dari seni patung, souvenir, pakaian & aksesoris khas Bali, lukisan, kerajinan rajut, tas rotan, hingga hiasan rumah berpusat di kabupaten Gianyar. Sungguh tak mengherankan apabila kota satu ini dijuluki sebagai kabupaten seni.

Salah satu daerah di Gianyar yang cukup terkenal di kalangan souvenir hunters adalah Guwang Art Market yang berlokasi di kecamatan Sukawati. Guwang art market menjual berbagai jenis souvenir, pakaian, serta lukisan-lukisan yang harganya cukup murah dan terjangkau lho guys. Biasanya guwang art market ini menjadi pilihan kedua apabila kamu tak sempat mampir di sukawati art market.


4. Sukawati Art Market
5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters!
Pasar satu ini merupakan salah satu pasar seni paling terkenal nih di Bali. Sudah menjadi rahasia umum di seluruh pelosok dunia kalau Sukawati art market adalah surganya aneka macam souvenir dan kerajinan tangan yang super duper kece. Ingat film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert? Yup betul, salah satu tempat yang disorot dalam film tersebut adalah Pasar Seni Sukawati ini.

Berkat film tersebut, Sukawati menjadi salah satu daerah yang dianggap paling terkenal kerajinan tangannya. Wuih, hebat ya! Eits, tapi hati-hati banyak pembeli yang mengaku mendapatkan barang yang cukup mahal di pasar ini, ada juga yang mengaku pasar seni satu ini adalah pasar seni yang paling murah di Bali.

Nah lho, jadi mana sih bener sebenernya? Sukawati merupakan pusatnya kerajinan seni di Bali, hal ini mengakibatkan harga kerajinan seni tersebut seperti souvenir, baju dan juga lukisan relatif lebih murah daripada di tempat lain. Tips buat kamu yang berbelanja disini pandai-pandailah menawar ya.


5. Ubud Art Market
5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters!
Ubud tak hanya terkenal dengan keindahan pemandangan sawah dan landscapenya yang rupawan tetapi juga menjadi salah satu tempat ter-hitz bagi kaum wisatawan untuk mencari souvenir-souvenir yang cantik. Mau mencari kerajinan apa pun di sini ada dengan koleksi super lengkap. Soal harga? Pastinya murah dong guys asalkan kamu pandai-pandai menawar.

Sambil menikmati indahnya kota Ubud, kamu juga bisa berkunjung dan melihat berbagai jenis kerajinan tangan di Ubud Art Market. Tak hanya itu, tempatnya yang instagramable sangat cocok untuk berfoto ria ala selebgram lho! Bagaimana menarik bukan?

Nah itu dia tadi lima lokasi pasar seni tradisional di Bali yang jadi surganya kaum wisatawan. Kamu pernah berkunjungkah di salah satu pasar seni di atas?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters! Membanggakan, Atlet Angkat Berat Nengah Widi Juara di Prancis

- 5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters! Belajar Sambil Berlibur, 8 Kursus Ini Bisa Kamu Ikuti Saat ke Bali

- 5 Pasar Seni Tradisional di Bali yang Jadi Surganya Souvenir Hunters! Mengenal 5 Aktivitas Umat Hindu Sehari-hari di Bali

bolehlah kpn2 mampir