alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14e5d39252333b768b4571/sriwijaya-fc-mengamuk-cetak-lima-gol-ke-gawang-persela

Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela

Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela

Hasil mengejutkan terjadi dalam pertemuan Sriwijaya FC dan Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada Sabtu (2/6/2018) malam. Sempat digadang-gadang bisa merepotkan tuan rumah, sang tamu justru tersungkur dengan menderita kebobolan lima gol.

SFC langsung memegang kendali permainan begitu peluit tanda sepak mula ditiup. Sempat berkali-kali merepotkan barisan pertahanan Persela, mereka akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-27 berkat sundulan Mahamadou N'Diaye memanfaatkan skema sepak pojok Yoo Hyun-koo.

Tiga menit berselang, SFC berhasil menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti Manuchekhr Dhzalilov usai dirinya dilanggar oleh Birrul Walidain di kotak terlarang. Menit ke-43, gawang Persela kembali jebol.

Diawali oleh skema serangan balik, Esteban Vizcarra mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist matang dari Dzhalilov. SFC sudah unggul 3-0 saat masuk masa jeda antar babak.


1. Sriwijaya FC tampil begitu digdaya dengan memberondong lima gol ke gawang Persela
Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela
Di babak kedua, Persela coba menambah daya serang dengan memasukkan duet striker Fahmi Al-Ayyubi serta Sugeng Efendi yang dikenal punya kecepatan mumpuni. Namun hasilnya nihil.

Diawali tendangan bebas Makan Konate, N'Diaye kembali merobek gawang Dwi Kuswanto melalui sundulannya di menit ke-53.

Laskar Joko Tingkir sendiri sempat memperkecil defisit angka melalui Loris Arnaud di menit ke-82. Memanfaatkan umpan silang dari Ghifari Vaiz Aditya, sundulannya tak mampu dicegah oleh barisan belakang Sriwijaya FC yang lengah dalam mengawasi pergerakan legiun asing asal Prancis tersebut.

Namun dua menit berselang, Laskar Wong Kito langsung membalas dengan mencetak angka kelima. Diawali kerjasama apik antara Makan Konate dan M Nur Iskandar, umpan silang berhasil dikonversi menjadi gol melalui sepakan keras Patrich Wanggai yang tak mendapat penjagaan berarti. Saat laga selesai, skor 5-1 untuk SFC terpampang di papan skor.


2. Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, tanpa ragu mengatakan bahwa ini adalah penampilan terbaik timnya
Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela
Dalam jumpa pers usai laga, Rahmad Darmawan selaku pelatih Sriwijaya FC tanpa ragu berujar bahwa ini adalah penampilan terbaik tim asuhannya sejauh ini. Hamka Hamzah dan kawan-kawan berhasil mendikte jalannya permainan selama 90 menit.

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, coach RD lebih lanjut mengatakan bahwa masalah paling mendasar skuatnya yakni mengatur ritme akhirnya bisa terpecahkan saat melawan Persela.

Selama ini, SFC memang dikenal kerap bermasalah dengan hal tersebut meski secara statistik amat unggul dalam perkara penguasaan bola.

Selain itu, lini depan SFC di laga ini seolah tidak terpengaruh dengan absennya Beto Goncalves. Patrich Wanggai bisa mengisi pos tersebut dengan amat baik dengan tak henti memberi ancaman entah melalui tembakan atau passing. Satu gol kerabat Imanuel Wanggai di penghujung laga itu seolah mempertegas bahwa dirinya belum habis.

Raihan poin penuh ini membawa SFC ke posisi ketiga klasemen sementara, menempel ketat PSM dan Barito Putera dengan selisih hanya satu poin. Persela sendiri harus rela melorot ke peringkat enam, tepat di bawah Madura United.


3. Skuat Persela diakui sang pelatih lambat panas dan baru tampil rileks di babak kedua
Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela
Aji Santoso selaku juru taktik Persela dalam kesempatan yang sama beralasan bahwa Wallace Costa beserta kolega lambat panas. Faktor jadwal padat jadi penyebab utama menurunnya intensitas penampilan anak asuhnya. Barulah pada babak kedua Persela bisa tampil lebih rileks meski sudah tertinggal tiga gol.

Situasi bola mati dan pressing ketat SFC diakui oleh coach Aji juga memberi banyak kesulitan.

"Sebelum pertandingan sudah saya evaluasi kekuatan Sriwijaya FC, salah satunya dari kelebihan set piece. Khususnya ketika (Sriwijaya FC) lawan PSIS, saya sudah putarkan videonya sebagai bahan antisipasi bagi pemain. Tapi kita masih kecolongan," terangnya seperti dikutip dari PerselaFootball.com.

Di pekan ke-13, Sriwijaya FC akan menantang Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam laga yang digelar pada hari Jumat (8/6/2018). Sementara Persela menjamu Mitra Kukar di hari Kamis (7/6/2018) mendatang.

Berikut ini susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut:

Sriwijaya FC (4-3-3)

(Kiper) Sandi Firmansyah; (Belakang) Marckho Sandy, Mahamadou N'Diaye, Hamka Hamzah (C), Novan Setya Sasongko; (Tengah) Adam Alis, Yoo Hyun-koo (Ichsan Kurniawan, '76), Makan Konate; (Depan) Esteban Vizcarra (M. Nur Iskandar, '72), Patrich Wanggai, Manuchekhr Dzhalilov Rachmat Hidayat, '83)

Persela (4-4-2)

(Kiper) Dwi Kuswanto; (Belakang) Birrul Walidain, Wallace Costa (C), Arif Satria, Gusti Rustiawan; (Tengah) Shohei Matsunaga (Ghifari Vaiz Aditya, '74), Diego Assis, Syahroni (Fahmi Al-Ayyubi, '46), Ahmad Subagja Baasith; (Depan) Guntur Triaji (Sugeng Efendi, '49), Loris Arnaud.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela Pemanasan Piala Dunia, 3 Tim Juara yang Difavoritkan Gagal Menang

- Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela PS TIRA Vs Barito Putera, Usung Misi Berbeda

- Sriwijaya FC Mengamuk, Cetak Lima Gol ke Gawang Persela 'Lord Bendtner' Absen, Inilah Skuat Timnas Denmark di Piala Dunia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di