alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!
4.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14e585620881b8338b4568/jangan-sembarangan--makanan-dan-minuman-ini-bisa-bikin-sakit

Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!

Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!Makan, salah satu rutinitas kita sebagai makhluk hidup. Makan juga sudah menjadi salah satu kebutuhan primer kita, tidak ada satupun manusia yang tidak makan jika dia masih hidup. 

Tapi seiring berkembangnya jaman, muncullah jenis2 makanan yang beragam. Bahkan karena terlalu beragam bisa bikin pusing mau pilih yang mana. 
Walaupun makanan itu nikmat, bisa saja ada efek buruknya untuk tubuh. Makanya sebelum makan harus benar2 di pilih2 dulu dan di amati betul sebelum di telan.

Nah, mungkin beberapa makanan di bawah ini bisa membuka pandangan ente kenapa mereka bisa membahayakan.

SAYUR LALAP.
Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!
Sayur lalap adalah hidangan pendamping yang di sajikan sebagai pelengkap makanan. Selain menjadi pelengkap, juga bisa menjadi penghias makanan. 
Sudah banyak orang yang keracunan karena memakan sayur lalap tanpa di bersihkan lebih dulu. Sayur lalap yang di beli tidak boleh langsung di hidangkan, harus di cuci dulu sehingga zat kimia herbisida bisa hilang.

TELUR.
Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!
Telur, makanan ini tergolong populer karena mudah di olah dan bisa di masak dengan beberapa cara. Di goreng, rebus, di dadar, mata sapi, mata kerbau dan lainnya.
Telur yang baru di hasilkan ayam rentan terkontaminasi bakteri salmonella dari perut ayam dan bisa menyebabkan masalah kesehatan untuk anak2 dan orang yang memiliki sistem imun yang lemah. 
Sebelum memasak telur sebaiknya perhatikan dulu kondisi kulitnya, jika terlihat kotor maka ada baiknya cuci dulu beberapa menit. Demi kesehatan keluarga lho bre !!!

AYAM.
Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!
Daging ayam mentah mengandung banyak bakteri Campylobacter. Jika bakteri ini masuk ke dalam tubuh maka bisa menyebabkan demam dan masalah pencernaan. Maka dari itu penanganan daging ayam perlu di perhatikan. Pisau pemotong, alas pemotongan dan air pencuci ayam sebaiknya di cuci terpisah dengan piring untuk mencegah bakteri ini menyebar.

IKAN TUNA.
Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!
Daging ikan tuna yang di simpan dan di bekukan dengan cara yang salah bisa menyebabkan munculnya protein beracun dalam daging ikan itu. Nah, kalo protein beracun ini masuk ke dalam tubuh maka bisa menyebabkan beberapa masalah contohnya muntah2, sakit perut, diare dan bahkan mengganggu penglihatan.

SOSIS DAN DAGING DALAM KEMASAN.
Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!
Berdasarkan hasil riset, ada 12% produk sosis dan daging yang terinfeksi E. Coli dan beberapa mikroorganisme seperti Listeriosis dan Salmonella. Listeriosis ini bisa berbahaya untuk orang dewasa, anak2, wanita hamil dan bayi karena bisa menyebabkan masalah saraf dan meningitis.

SODA.
Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!
Ada beberapa alasan kenapa ente harus berhenti minum soda. Selain menyebabkan obesitas dan kerusakan hati, soda juga bisa merusak tulang karena kandungan asam posfor dan kafein di dalamnya yang bisa menguras dan mengurangi kepadatan mineral tulang, bahkan osteoporosis.


Gimana menurut ente bre ???

Ref to Brightside.me


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
ngeri ya soda itu. ane tahu bahaya soda 5 tahun lalu dan semenjak itu berhenti. sekali sebulan sih minum.

infonya Boljug gan, Nice info banget..
maaf ane belum ISO, belum bisa kasih cendol/bata, jadi ane rating aja gan emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star

Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!


bagi cendolnya dong gan..
(yg ngasih cendol semoga byk rejeki, sukses semuanya, makin ganteng/cantik, panjang umur dan sehat selalu) emoticon-Cendol (S)
klo "susu" nya DJ SODA bs bikin sembuh gak gan ??? emoticon-Wowcantik
Kalau dari ane si... hmm gimana ya bre...

KALAU UDAH LAPAR, MAKAN AJA HAHA...

sorry caps jebol :P

maapkeun...

untuk yg soda itu ane tidak berhenti konsumsi, hanya mengurangi saja...
Jangan Sembarangan ! Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin sakit !!
Jaman makin edan.. makan ini salah, itu salah..

Untung saya ga terlalu doyan makan gan..
minuman bersoda terlalu menggoda untuk dilewatkan gan
ya harus benar pengolahannya
soda bikin buncit emoticon-Hammer2 emoticon-Ngacir

SEMOGA INFONYA BERMANFAAT
Produk olahan ikan tuh, kadang ada cacingnya emoticon-Takut (S)
hati hati jangan sembarang konsumsi makanan emoticon-Big Grin
jgan sakit biar aku sajah
emoticon-Cool
makasih udah kasih info
namanya juga lapar gan emoticon-Ngakak
oke gan
siap
Kalau begitu , mengolahnya harus bener dan jangan kebanyakan.
wah....ane hobi makan telur

KONCI sekalian dah..
Diubah oleh lexobys
Bbrpa udah tau sihhh..
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di