alexa-tracking

[ASK] Gainer untuk badan ectomorph

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14e36ddc06bded4b8b4568/ask-gainer-untuk-badan-ectomorph
[ASK] Gainer untuk badan ectomorph
Siang gan, maaf sebelumnya kalo emoticon-Salah Kamar hehehe.
sedikit curhat, ane punya badan ectomorph, mau gemukin badan susah banget, ane udah coba makan 3 kali sehari pake porsi kuli, terus minum susu, tp gk naik" juga gan berat badan ane.
nah ane mau tanya gan, ane penasaran sama susu gainer yang katanya bisa naikin berat badan, pas ane liat harganya lumayan mahal buat anak kosan kaya ane emoticon-Sorry nah, sebelum ane beli ane mau tanya sama agan" di sini, kira" susu gainer memang bisa naikin berat badan gk gan? khususnya buat badan ectomorph. kalo ane minum susu gainer trus ditambah ngegym kira" bakal bisa naik gk ya gan bb ane?.

kalo di sini ada yg senasib sama ane, dan udah berhasil naikin berat badan, bisa dibagi gan tipsnya hehehe.

terimakasih gan.
gini deh.. lo kan anak kosan budget terbatas, saran gw:

1. mulai olahraga, yg cocok buat tebelin badan ya gym.
2. ga punya waktu gym ? coba rutin push up pagi dan sore.. jumlah semampunya tapi terus beranjak naik.
3. makan 3x sehari ? tambahin lagi makan sore (pagi-siang-sore-malem).
4. liat juga faktor umur, dlu gw sampe umur 25 an berat paling mentok 65 sebelumnya bisa sampe 60 aja susah payah banget.
5. Gainer ? ga perlu dlu lah.. simpen duit lo buat beli makanan yg nutrisinya bagus (sayur, daging, ayam, susu, telor, buah2 an)
6. tambahin multivitamin aja dan gw saranin jika mau rutin minum susu pilih yg calsiumnya tinggi.

itu aja dlu
cek bre, di supermaerket/ minimarket, cari susu buat anak kecil (balita atau batita) kalau harganya cuma lebih mahal dikit atau malah lebih murah, mendingan beli itu. pengalaman gw beli di minimarket, harga susu batita malah kadang lebih murah daripada susu bubuk biasa. kalorinya lumayan lebih tinggi, nutrisi nya juga lebih lengkap (karena anak batita kan nutrisinya sebagian besar dari susu, makanannya masih dikit)

biar proteinnya gak segede gainer, menurut gw cukup worth to try, soalnya susu bayi biasa ditambah berbagai vitamin, minyak ikan, dll. cocoklah buat anak kos yang asupan gizi mikronya mengkhawatirkan.
KASKUS Ads
Quote:


Terus, gunanya susu orang dewasa apa gan kalo susu batita lebih bagus n murah? emoticon-Big Grin
Reply to nudolo's post
Quote:


harusnya sih lebih mahal gan, cuma kadang suka gak laku, terus diskon emoticon-Big Grin

walaupun lebih mahal, menurut gw tetep patut di beli, nutrisinya benar benar lebih banyak dari susu dewasa. bisa di lihat di tabel nutrition fact nya (informasi nilai gizi)
Quote:


Emng bener tinggi nutrisi, tapi kan itu dosis buat anak2 mas bro. emoticon-Amazed
Kebutuhan orang dewasa aja udah beda.