alexa-tracking

Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14e0185a516383138b456a/bukan-qatar-ternyata-ini-negara-terkaya-di-dunia
icon-hot-thread
Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia
Jika Indonesia selalu terbayang-bayang masalah hutang luar negeri. Rupanya diluar sana deretan negara ini ditanyakan sebagai negara terkaya oleh The World Bank alis Bank Dunia.


Perlu kita ketahui, Bank Dunia merupakan lembaga keuangan internasional yang memberikan pinjaman kepada negara berkembang untuk program pemberian modal serta memonitor perkembangan keuangan secara global.Tujuannya yakni pengurangan kemiskinan dan pengoperasiannya difokuskan kepada peningkatan perekonomian, pendidikan, dan perkembangan industri.

Berbicara tentang data, bank dunia selalu menyajikan data baik periode tahunan ataupun satu dekade. Data tersebut bisa membantu banyak negara dalam meminimalisasi dan mengontrol perkembangan perekonomian negara tersebut.
Begitu banyak data terkait informasi ekonomi dan keuangan yang tersedia tentu saja bisa membantu banyak pihak termasuk pelajar dalam menganalisis dan menginterpretasikan data menjadi informasi yang bermanfaat. Dikutip dari beberapa sumber, akhir tahun 2017, Bank Dunia merilis daftar negara terkaya yang dilihat dari jumlah Pendapatan nasioan bruto per kapita pada tahun 2016. Berikut tiga negara terkaya di dunia versi Bank dunia:
1. Luxembourg
Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia
Luxembourg adalah salah satu negara terkecil di Eropa. Pendapatan Domestik Bruto per capita sebesar US$110.664,8 atau setara dengan Rp1.438.642.400 (nilai tukar rupiah Rp 14.000 per USD). Dengan demikian, bisa dikatakan penduduknya memiliki pendapatan diatas satu miliar rupiah setiap tahunnya.emoticon-Genit

Ekonomi yang stabil, berpendapatan tinggi mencirikan pertumbuhan yang moderat, inflasi rendah, dan tingkat pengangguran yang rendah pula. Sektor industri, yang hingga belakangan ini didominasi oleh baja, kini semakin beranekaragam dan mencakup pula kimia, karet, dan produk-produk lainnya. Dalam beberapa dasawarsa terakhir, pertumbuhan dalam sektor finansial telah lebih dari menggantikan penurunan dalam baja.

Sektor jasa, khususnya perbankan, menyumbangkan proporsi yang bertumbuh dari ekonomi. Agrikultur didasarkan pada pertanian kecil yang dimiliki keluarga-keluarga. Luxemburg secara khusus mempunyai hubungan dagang dan finansial yang erat dengan Belgia dan Belanda, dan sebagai anggota Uni Eropa juga menikmati keuntungan-keuntungan dari pasar Eropa yang terbuka. 

2. Norwegia
Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Negara ini berada diurutan kedua tentunya menjadi hal yang sangat membanggakan bagi sebuah negeri yang berada di semenanjung skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Dengan GDP Percapita sebesar US$102.832 atau setara dengan Rp 1.336.816.000 per tahunnya.

Norwegia memiliki sebuah pulau bernama Bouvet yang terletak di Samudera Atlantik. Luas total Norwegia adalah 385,525 km² dan populasi sebesar 4.9 juta. Norwegia merupakan negara dengan kepadatan penduduk terendah kedua di Eropa. Ibukotanya adalah Oslo. Norwegia memiliki cadangan minyak bumi, gas alam, mineral, makanan laut, air segar yang luas. Norwegia juga penghasil minyak dan gas alam per kapita terbesar di luar Timur Tengah.

3. Qatar
Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia
Jika selama ini kita menganggap Qatar menjadi negara paling kaya ternyata salah. Qatar merupakan sebuah negara emirat di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab di Asia Barat. Satu-satunya batas darat mereka adalah Arab Saudi di selatan dan sisanya berbatasan dengan Teluk Persia. Teluk ini juga yang memisahkan Qatar dari negara pulau Bahrain.


Qatar adalah negara dengan pendapatan ekonomi tinggi, ditopang oleh cadangan gas alam dan minyaknya yang terbesar ketiga sedunia. Negara ini masuk dalam negara berpendapatan per kapita tertinggi sedunia. Qatar digolongkan sebagai negara yang memiliki indeks pembangunan manusia sangat tinggi dan paling baik diantara negara Arab lainnya. Qatar juga memegang pengaruh yang cukup penting di dunia. Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022, menjadi negara Arab pertama yang mendapatkannya.


Inilah yang menjadikannya sebagai salah satu negara terkaya dengan GDP Percapita sebesar US$ 93,714.1 atau sebesar Rp 1.218.283.300, yang menempatkannya diurutan ke tiga setelah Luksemburg dan Norwegia.

Quote:


Enak kali yaa tinggal disalah satu negara itu .emoticon-Big Grin


image-url-apps
wah ternjata itoe toh
Tinggal di Lux ato Norway ae, jangan Qatar emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
norwegia, selain negara teraman di dunia ternyata juga terkaya nomor 2 di dunia yak emoticon-Selamat
image-url-apps
kirain wakanda
emoticon-Wow emoticon-Matabelo
berharap indonesia yg bakal jadi negara terkaya emoticon-Cool
infonya Boljug gan, Nice info banget..
maaf ane belum ISO, belum bisa kasih cendol/bata, jadi ane rating aja gan emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star

Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia


bagi cendolnya dong gan..
(yg ngasih cendol semoga byk rejeki, sukses semuanya, makin ganteng/cantik, panjang umur dan sehat selalu) emoticon-Cendol (S)
Pajaknya gede, tapi kesejahteraannya juga bisa dirasakan warga negaranya...
image-url-apps
ternyata luxemburg. soalnya qatar "wah" bgt si gan
image-url-apps
norway jelas lah minyaknya gelo bener
wkwkwkwk Land ga masuk bre?
Pernah masuk spotlite trans77
image-url-apps
kagak ada yang namanya orang kere disana
Uniknya, Luksemburg justru sangat jauh dari ingar bingar dinamika perpolitikan mancanegara ya emoticon-rose
Indonesia negara pulau sih, ribet ngaturnya

*pendapat pribadi
image-url-apps
kirain mamarika.

trnyata yg kaya justru yg polulasinya bisa dibilang dikit
image-url-apps
Negara kelas Sultan semua itu bre
Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia
Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia
Pekiwan emoticon-Cool
image-url-apps
qatar.......
yg dulu taun 2017 sempet d embargo negara2 arab....
Pasokan makanan langsung menipis, karna qatar 80% lebih tergantung dari produk2 import.
Kaya tapi import semua.....
image-url-apps
jual pcel lele di luxemburg bisa auto tajir breh
inggris gak masuk ya
image-url-apps
Negara nya nggk gde2 amat, gampang diurus keknya Wkwk

Fakta lain mereka bukan Negara Inventor (bidang Engineering, Science), bukan pula Negara Aggressor
×