alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
PUPR Tangani 23 Titik Longsor Jalan Nasional Pulau Seram
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14d22dd9d770cb538b457c/pupr-tangani-23-titik-longsor-jalan-nasional-pulau-seram

PUPR Tangani 23 Titik Longsor Jalan Nasional Pulau Seram

PUPR Tangani 23 Titik Longsor Jalan Nasional Pulau Seram

JPP, MALUKU TENGAH - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lakukan penanganan 23 titik longsor di ruas jalan nasional Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Hal ini dilakukan karena jalan nasional di pulau tersebut merupakan akses utama antarwilayah serta antisipasi meningkatnya arus lalu lintas pada mudik Lebaran 2018. 

Penanganan longsor dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVI Ambon Ditjen Bina Marga dari ruas Waipia hingga Salman di Pulau Seram sepanjang 47 km. Namun demikian, meski merupakan lokasi-lokasi rawan longsor, secara umum ruas jalan Waipai-Salman dalam kondisi mantap. 

Penanganan tersebut merupakan bagian dari kegiatan rehabilitasi rutin jalan tahun 2018 dengan anggaran Rp13,81 miliar oleh penyedia jasa PT Cipta Sarana Marga Sejati.

Kepala BPJN XVI Ambon Satrio Sugeng Prayitno mengatakan, jalan nasional yang terkena longsor ini merupakan jalur utama yang digunakan untuk arus lebaran 2018.

"Kita terus lakukan penanganan agar jalan ini tetap berfungsi, walaupun belum secara permanen," ucapnya saat safari ramadhan tim BPJN XVI meninjau penanganan longsor di Waipia-Saleman di Pulau Seram, Jumat (1/6/18).

Menurutnya, untuk mencegah kembali terjadinya longsor butuh kerja sama dari berbagai stakeholder lainnya, terutama kerja sama dari kepolisian maupun pemerintah kabupaten dan masyarakat dalam menjaga kelestarian kawasan hutan. 

"Mudah-mudahan setelah dilakukan penanganan dan penguatan kerja sama dengan berbagai stakeholder, tidak terjadi lagi longsor. Berharap seluruh pihak berkepentingan juga masyarakat menjaga jalan nasional dan fungsi hutan di sini agar bisa terjaga dengan baik," katanya.

Satrio pun menegaskan bahwa terkait pelaksanaan jalur mudik 2018, jalur tersebut dipastikan tetap berfungsi, meski masyarakat diimbau untuk berhati-hati. (pupr)


Sumber : https://jpp.go.id/peristiwa/lintas-d...al-pulau-seram

---

Kumpulan Berita Terkait PERISTIWA :

- PUPR Tangani 23 Titik Longsor Jalan Nasional Pulau Seram Tempat Wisata Menarik di Jawa dan Bali

- PUPR Tangani 23 Titik Longsor Jalan Nasional Pulau Seram Ujian Nasional Perbaikan Digelar Juli 2018

- PUPR Tangani 23 Titik Longsor Jalan Nasional Pulau Seram Menteri Basuki: Dibutuhkan Insinyur Muda Tangguh untuk Hadapi Industri 4.0

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di