alexa-tracking

Menag: Civitas Akademika Harus Terbebas dari Paham Radikalisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14cd1354c07a9b2d8b4585/menag-civitas-akademika-harus-terbebas-dari-paham-radikalisme
Menag: Civitas Akademika Harus Terbebas dari Paham Radikalisme
Menag: Civitas Akademika Harus Terbebas dari Paham Radikalisme

JPP, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, penangkapan terduga teroris di Universitas Riau (UNRI) mencoreng eksistensi kampus sebagai mengemban tridarma perguruan tinggi. Selaku pembina Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Lukman meminta para rektor memastikan kampusnya tidak menjadi ruang persemaian radikalisme dan terorisme.

Lukman mengatakan, kebebasan akademik kampus harus tetap dan terus terjaga. Namun, kampus juga tidak boleh dikotori oleh tindakan terorisme.

"Saya minta setiap rektor dan ketua PTKI benar-benar turun ke bawah untuk menjaga dan memastikan bahwa setiap sudut wilayah civitas akademika terbebas dan bersih dari anasir terorisme," kata Lukman dalam keterangannya, Minggu (3/5/2018).

"Kebebasan kampus sama sekali bukan bermakna bebas lakukan upaya terorisme," ungkapnya.

Seperti diketahui, tiga orang yang ditangkap di UNRI berinisial MNZ (33), RB (34) dan OS (32). Mereka diamankan di dalam kampus UNRI berikut empat bom rakitan. (rri)

 


Sumber : https://jpp.go.id/teknologi/pendidik...am-radikalisme

---

Kumpulan Berita Terkait TEKNOLOGI :

- [img][/img] Terima Laporan Via Medsos, Menteri LHK Ingatkan Respons Cepat

- Menag: Civitas Akademika Harus Terbebas dari Paham Radikalisme Menko Puan Mengajak Para Tokoh Agama Terus Berdialog Keberagaman

- Menag: Civitas Akademika Harus Terbebas dari Paham Radikalisme Menteri Basuki: Dibutuhkan Insinyur Muda Tangguh untuk Hadapi Industri 4.0

×