alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Samakan Kondisi Ekonomi Era Jokowi dengan Najib, Ini Penjelasan Sandi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14c1d8dad7702a268b4567/samakan-kondisi-ekonomi-era-jokowi-dengan-najib-ini-penjelasan-sandi

Samakan Kondisi Ekonomi Era Jokowi dengan Najib, Ini Penjelasan Sandi

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dikritik karena menyamakan kondisi di Indonesia era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Malaysia saat dipimpin Najib Razak. Sandiaga menegaskan komentarnya tersebut bukan sebagai Wagub tapi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

"Konteks waktu kami ditanya dalam situasi bukan saya sebagai Wakil Gubernur. Saya sebagai Wakil Gubernur sangat mendukung Pemerintah Pusat," ujar Sandiaga kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Baca juga: Sandi soal Peluang Oposisi RI Contoh Mahathir: Unpredictable

Sandiaga menyatakan kapasitas dirinya sebagai petugas partai oposisi yang punya hak mengkritik pemerintah. Dia menilai hak tersebut melekat juga ke birokrat lain yang berposisi sebagai petugas partai.

"Menteri-menteri juga berkampanye di luar tugasnya. Dan itu ya, sah-sah saja. Tapi kalau oposisi yang melakukan itu, apakah tidak diperbolehkan? Itu tinggal ditulis saja. Kalau tidak diperbolehkan, saya akan lapor ke Pak Prabowo, mohon maaf, tidak diperbolehkan oleh pak Menteri Dalam Negeri," jelas Sandiaga.

Sandiaga mengaku mendukung penuh pemerintahan saat ini sebagai wagub DKI. Dia siap mematuhi semua aturan dari pusat yang ditujukan padanya sebagi abdi negara.

"Kalau secara etika, saya sangat hormat sama Pak Presiden dan semua kebijakan Presiden tentunya kita harus dukung. Semua keputusan Pemerintah Pusat, kita eksekusi. Jadi tidak ada yang menurut saya kalau dilihat di dalam konteks, tidak ada yang perlu tentunya dikhawatirkan terhadap posisi saya. Sebagai Wakil Gubernur, sangat mendukung (Pemerintah Pusat)," ucapnya.

Menurutnya, ucapannya ditujukan untuk memperlihatkan kondisi ekonomi yang ada di Indonesia yang dinilai belum membaik. Dia menyamakan kondisi tersebut dengan kondisi di Malaysia yang menyebabkan warga memenangkan Mahathir Mohamad.

"Tentunya kita melihat itu terjadi juga di Indonesia. Dan kita lihat sendiri lapangan pekerjaan. Kita masih struggling. Di Jakarta saja, tingkat pengangguran masih tinggi. Kemiskinan masih ada hampir 400.000. Jadi statement itu seperti self criticism kepada kita sendiri," ucap Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Doakan Prabowo Bertemu Habib Rizieq Saat Umrah

Sandiaga menjelaskan ucapannya terlontar ketika ditanya oleh wartawan saat berada di Sekretariat Bersama Gerindra-PKS pada 10 Mei lalu. Dia mengaku ditanya mengenai apa yang bisa dipelajari dari pemilihan umum di Malaysia.

"Saya sampaikan bahwa tidak bisa disamakan Indonesia sama Malaysia. Dua negara berbeda. Dua negara yang memiliki sistem berbeda," ujar Sandiaga.

Ia pun mengaku ditanya apa persamaan antara kondisi di Indonesia dan Malaysia. Dia menjelaskan buruknya ekonomi Indonesia sama dengan Malaysia saat itu.

"Di Malaysia itu tentang lapangan pekerjaan juga tentang biaya hidup yang semakin tinggi. Itu tidak berhasil dipecahkan oleh pemerintah sebelumnya. Sekarang sudah di opisisi. Sebelumnya di Barisan Nasional adalah pemerintah yang masih pada saat berkuasa, tidak menyelesaikan permasalahan mengenai ekonomi," pungkasnya.

Eks PM Najib Tutupi Data, Rasio Utang Malaysia Salip RI


VIVA – Pemerintah Malaysia di bawah Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengungkap, utang negaranya jauh lebih tinggi dari angka yang telah dikeluarkan mantan PM Najib, yaitu mencapai US$251 miliar atau setara Rp3.514 triliun.

Dilansir dari Nikkei, pada Jumat 25 Mei 2018, disebutkan bahwa angka resmi pada akhir 2017, tercatat utang Malaysia hanya mencapai 686,8 miliar ringgit. Angka itu dinilai sebuah spekulasi yang ditutupi Najib Razak.
Upaya penutupan data tersebut, dilakukan Najib Razak ditengarai untuk menyembunyikan korupsi yang dilakukanya.

Hal ini, tentunya mengguncang kepercayaan investor dan membuat gejolak fiskal.
Menteri Keuangan Malaysia, Lim Guan Eng mengatakan, data merah tersebut hanya bisa diakses oleh pihak-pihak tertentu. Hal ini telah menghambat pejabat dan auditor untuk mengecek tanggung jawab pemerintah.

"Jelas bahwa pemerintah sebelumnya menyesatkan publik atas isu-isu panas, seperti dana negara 1 Malaysia Development Berhad, bahkan salah artikan situasi keuangan ke parlemen," jelas Eng.



SBY dan Jokowi ternyata Pernah Diskusi soal Utang Negara


Tiga Bulan, Utang Indonesia Tambah Rp148 Triliun


Utang RI Tembus Rp4.000 Triliun, Kemenkeu: Masih Aman


Seperti diberitakan sebelumnya, atas meningatnya utang Malaysia, PM Mahathir telah mengambil kebijakan untuk memotong gaji pada anggota kabinetnya hingga 10 persen.
Selain itu, Mahathir juga akan membatalkan atau bernegosiasi ulang seluruh proyek infrastruktur yang sedang berjalan, seperti proyek kereta api kecepatan tinggi Kuala Lumpur-Singapura dan East Coast Rail Link.
Hingga saat ini, berdasarkan data Dana Moneter Internasional (IMF), utang Malaysia mencapai 54 persen dari Produk Domestik Bruto. Angka tersebut lebih tinggi dari Indonesia yang sebesar 29 persen dari PDB dan Thailand yang sebesar 42 persen dari PDB. (asp)

https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1039999-eks-pm-najib-tutupi-data-rasio-utang-malaysia-salip-ri

si joke kl rontok taon depan pasti banyak yg masuk bui emoticon-Traveller

Urutan Terlama
Klo si Joke rontok bakal banyak yg masuk bui ?
Yg ngomong aja harusnya masuk bui emoticon-Big Grin


Samakan Kondisi Ekonomi Era Jokowi dengan Najib, Ini Penjelasan Sandi

http://m.tribunnews.com/nasional/201...ol-dana-telkom

Korupsi pertamina :

Kejaksaan Didesak Usut Keterlibatan Sandiaga Uno dalam Kasus Korupsi


Ternyata yg mendesak sandiaga uno diperiksa adalah fentolan nasbung eggy sujana :


http://m.tribunnews.com/amp/nasional...o-ke-bareskrim

https://m.detik.com/news/berita/1507...-kasus-korupsi


"Maka Polda Metro pun memanggilnya untuk diperiksa sebagai saksi. Namun, Sandiaga selalu mangkir dari panggilan pemeriksaan terkait kasus yang diduga merugikan negara sebesar 6,4 juta dollar AS ini."

"Kenapa ini tidak diperiksa? Dan selalu mangkir? Kami dapat informasi kalau Sandiaga Uno dilindungi oleh oknum pejabat. Saya tahu pejabatnya, tapi tidak etis untuk diomongkan" terang Ketua LEPAS, Eggi Sudjana.

Selalu mangkir apabila dipanggil penyidik polisi :



https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ng-pemeriksaan


Ayo KPK .. klo kata amien rais "jgn tazam ke bawah tp tumful keatas !"


Diubah oleh ..Minyak.BABI..
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
"Menteri-menteri juga berkampanye di luar tugasnya. Dan itu ya, sah-sah saja. Tapi kalau oposisi yang melakukan itu, apakah tidak diperbolehkan? Itu tinggal ditulis saja. Kalau tidak diperbolehkan, saya akan lapor ke Pak Prabowo, mohon maaf, tidak diperbolehkan oleh pak Menteri Dalam Negeri," jelas Sandiaga.


Ahhhhh elahhhh....cemen suka ngadu emoticon-Mad

Dasar....petugas partai!!!
:Ngakak, baca tuh beritanya Malaysia atau forum2nya biar tahu najib tuh orangnya kayak apa dan pendukung dibelakang nya kayak apa baru bandingin Ama di Indonesia, palingan nasbung langsung pada mingkem.emoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwkemoticon-Ngakak
Diubah oleh doboledobol
najib tuh beda 180 derajat ama jokowi

doi tuh korup nya parah abis

kalo tentang bang sandi nih lumrah lah karena doi pihak oposan
Quote:


si joke kan doyan nutup2in data biar 2 periode tong, apa bedanua ama si najib?
Quote:


infra di zaman Najib malah berada di titik terendahnya bray

MDB yg digadang2 menjadi proyek besar m'sia, malah kebanyakan di korup, persis kayak zaman korupsi nya Demokrat Indonesia dulu. Gw dan kampus juga jadi korban karena korupsinya Angie dkk. Waktu itu gedung yg udh dibangun bobrok banget. Parkiran basement yang g sesuai desain mudah banjir, kudu banyak2in duit operasional buat pompa. Belum lagi atap yg ga utuh sampe bocor2 kalo ujan.

Akhirnya gedung yg barusan dibangun itu diputuskan utk ga dipake karena ga layak sama kampus.

klo jokowi ini infra banyak banget dibangun. dari jalan tol, jembatan, sampe PBLN.

Meski ada bbrp proyek yg mangkrak juga, banyak ditutup2in pula, tapi niat baik dari yg sekarang ini bisa diacungi jempol dah

tapi gw masih pengen milih pemimpin yg lebih baik dari jokowi, soalnya masih banyak bikin kecewa
Bisa bae lu aer tinja emoticon-Wakaka


Quote:


Padahal kenyataan yang ada najib ini yang sebenarnya mirip oposisi !!!

Politik najib mirip banget dengan politik nasbung terkutuk !! Salah. satunya Dengan menyebar isu bahwa partaI DAP ( partai etnis tionghoa ) yang pro ke mahatir adalah berhaluan komunis !!

Disini nasbung suka koar koar komunis komunis !!

Kalau mau liat seberapa miripnya kubu najib dengan nasbung silahkan liat pidato jamal yunos !! Salah satu orang pro najib

Jaman yunos sendiri sempat dipenjara oleh pemerintah malaysia karena berpotensi menyebarkan kerusuhan !!!

Orang malaysia khususnya terutama mereka yang beretnis melayu mulai sadar liat tabiat busuk si najib !!

Belum lagi kasus altantuya , korupsi 1 MDB , tabiat istrinya yang katanya kelewat hedon dll !!

Mudah mudahan yang dialami malaysia juga akan dialami indonesia di pilpres 2019 !!!

Siapa yang memainkan sentimen SARA akan jatuh terpuruk !!
nah ini penyakit sapi yg menular emoticon-Ngakak


Sandiaga menyatakan kapasitas dirinya sebagai petugas partai oposisi yang punya hak mengkritik pemerintah. Dia menilai hak tersebut melekat juga ke birokrat lain yang berposisi sebagai petugas partai.

"Menteri-menteri juga berkampanye di luar tugasnya. Dan itu ya, sah-sah saja. Tapi kalau oposisi yang melakukan itu, apakah tidak diperbolehkan? Itu tinggal ditulis saja. Kalau tidak diperbolehkan, saya akan lapor ke Pak Prabowo, mohon maaf, tidak diperbolehkan oleh pak Menteri Dalam Negeri," jelas Sandiaga.


udah jelas kok... bilang ke pak wowo saya kan sedang mengabdi kepada warga DKI bukan harus kampanye melulu

emoticon-Traveller
bukan ahli ekonomi, hanya jongos partai toh....
Faktor yg bikin najib jatuh:

1. Megaskandal korupsi 1MDB (Kalo di Indo sini, kira2 hampir sama lah hebohnya sama kasus Bank Century)

2. Pajak GST yg bikin harga sembako dll disana meroket drastis.

3. Ulah bininya yang mirip bgt sama "Madame Deficit" Marie Antoniette...sama2 demen menghambur2kan uang negara disaat negaranya lagi krisis keuangan.


Nah, pertanyaan besar gua...adakah istrinya Jokowi menghambur2kan uang negara macem istrinya najib??? Adakah Jokowi terlibat megaskandal korupsi?? Adakah Jokowi menerapkan pajak ala2 GST yg bikin biaya kebutuhan hidup meroket drastis?? Coba dijawab dengan sangat jujur...
Quote:


1MDB pun masuk kantong pribadi najib
sudah jadi omongan orang sana

sudah kalah sebelum pemilu neh si najib

ini uno yang gak faham, sampe skrg jkw blm terbukti punya rekening segendut najib emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di