alexa-tracking

Bamsoet tak Bisa Penuhi Panggilan KPK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14c0551ee5df7b2c8b4576/bamsoet-tak-bisa-penuhi-panggilan-kpk
Bamsoet tak Bisa Penuhi Panggilan KPK
Bamsoet tak Bisa Penuhi Panggilan KPK

Jakarta: Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) tak bisa memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia meminta KPK menjadwal ulang pemeriksaan dirinya.


Bamsoet beralasan dirinya sudah punya agenda yang tak bisa ditinggalkan sebagai pimpinan DPR mulai pagi hingga malam. Surat resmi pun telah disampaikan kepada KPK agar memberikan kelonggaran waktu pemeriksaan. 


'Jadi tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman di KPK dan sudah mengirim surat pagi-pagi untuk minta dijadwalkan kembali,' ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Senin, 4 Juni 2018. 


Pihak KPK diharapakan bisa memahami kepadatan agenda pimpinan DPR yang mesti dilakukan. Bamsoet memastikan bakal memberikan keterangan yang diperlukan lembaga antikorupsi itu dalam mengungkap kasus yang ditangani. 


'Saya harus mengejar waktu yang sangat pendek di DPR ini untuk menyelesaikan tugas-tugas. Karena Senin sudah libur nasional. Jadi kami harus menuntaskan pekerjaan baik protokoler dan kedewanan,' tuturnya. 


Baca: KPK Periksa Bamsoet Terkait Korupsi KTP-el


Mantan ketua Komisi III ini berdalih alasan yang duberikan kepada KPK itu tak bermaksud untuk mangkir dan menghalangi agenda pemeriksaan KPK. Ia menjamin bakal memberikan contoh yang baik sebagai komitmen memberantas korupsi di Tanah Air. 


'Mudah-mudahan kawan-kawan di KPK dapat memahami kegiatan ini. Sebagai ketua DPR tentu saya ingin memberikan contoh bagi masyarakat, karena seseorang ketika dipanggil wajib untuk hadir baik di KPK, kepolisian, termasuk di DPR,' tandasnya. 


Sebelumnya, KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap Bamsoet, Senin, 4 Juni 2018. Bamsoet rencananya akan diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka kasus dugaan korupsi KTP-el yakni Irvanto Hendra Pambudi (IHP) dan Made Oka Masagung (MOM).


juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan ada beberapa hal yang akan dikonfirmasi penyidik kepada Bamsoet. Di antaranya, soal aliran dana terkait korupsi KTP-el kepada sejumlah pihak, termasuk terkait proses penganggaran pengadaan proyek KTP-el tersebut.


'Selain itu, beberapa saksi kami klarifikasi juga terkait proses pengadaan. Jadi informasi yang kita butuhkan beragam,' ujarnya.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/Rb...-panggilan-kpk

---

×