alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14b942dc06bd0e3e8b4568/ini-dia-momen-paling-diingat-sepanjang-piala-dunia

Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!

Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!

Siapa yang udah ngestock cemilannya? Siapa yang udah ngumpulin info buat nobar piala dunia? Atau siapa yang udah benerin antenannya? Ya, tanggal 13 juni bakal jadi tanggal dimulainya pentas sepakbola terbesar di dunia, yaitu piala dunia 2018 yang kali ini akan dilaksanakan di Russia yang dapat kebagian sebagai tuan rumah. Berbagai tim dari berbagai benua yang sukses ngelewatin kualifikasi udah berkumpul di Russia nih gan untuk berjuang demi dapetin gelar sebagai tim terbaik di dunia. Dimulai pertama kali pada tahun 1930, udah banyak rekor dan hal-hal yang bakal selalu diingat oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia seperti Brazil yang sukses jadi pemegang juara terbanyak, dengan 5 trofi, atau Uruguay yang sukses jadi juara dunia pertama, atau momen bersejarah dengan penggunaan magic spray pada piala dunia 2014. Nah, baik agan-agan yang sekedar nikmatin pertandingannya atau yang punya tim favorit di piala dunia pasti nungguin juga nih momen-momen yang paling ga terlupakan yang bakal terjadi di piala dunia tahun ini, mungkin ada yang nungguin heroic save nya Luis Suarez yang sukses ngeblok pake tangannya, atau blunder Robert Green pada edisi pildun yang sama. Nah, buat refreshing ingetan agan-agan, Riceuduk udah ngumpulin momen-momen paling diingat sepanjang piala dunia.


1.    Gol tangan tuhan maradona, Edisi 1986
Spoiler for Maradona:

 Semua pecinta bola pasti setuju kalau Diego Maradona adalah salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah. Diberkati dengan gocekan maut dan tendangan yang dahsyat, Diego Maradona sukses jadi legenda Argentina dan Napoli. Namun, ada satu momen Diego Maradona yang bakal paling diingat sama fans Argentina.... dan Fans Inggris. Yap, bukan hanya karena Inggris takluk 2-1 dari Argentina, tapi juga karena salah satu gol Argentina dibuat Maradona melalui tangannya. Karena gol ini, bahkan ada sekelompok orang yang membuat kepercayaan dengan nama Iglesia Maradoniana loh gan, Bahkan mereka punya gereja sendiri loh gan!


Baca juga :Football Clash Android download gratis sekarang!

2.    Terciptanya The Cruyff Turn, Edisi 1974

Spoiler for "The Cruyff turn":

 Johan Cruyff yang juga menjadi sosok penting dalam eksis nya doktrin total football ini juga sukses membuat pecinta sepakbola terpana setelah aksinya di pildun edisi 1974 gan. Kala itu, Swedia yang berhadapan dengan Belanda, Cruyff sukses melakukan turnover mengelabui Jan Olsson dan aksi tersebut pun dikenal dengan istilah  The Cruyff Turn. Sekedar informasi juga nih gan, pildun edisi 1974 juga merupakan satu-satunya edisi piala dunia yang diikuti Johan Cruyff.


3.    Tandukan Zinadine Zidane, Edisi 2006


Spoiler for "Zidane's headbutt":

 Pelatih berusia 45 tahun ini memang sudah melegenda sejak menjadi pemain karena kecerdasannya dalam mengatur aliran di lini tengah baik di timnas maupun di klub. Namun, Zinadine Zidane sempat melakukan aksi tidak terpuji di penghujung karirnya, tepatnya di pildun edisi 2006 di Jerman, saat Jerman sukses tembus ke final dan berhadapan dengan Italia. Entah apa yang dibicarakan Marco Matterazi kepada Zidane, namun tiba-tiba Zidane menanduk Matterazi di bagian dada sehingga Zizou dikartu merah oleh wasit. Hasilnya? Prancis juga kalah.


Baca Juga:Nunggu piala dunia 2018? Mainin game ini dulu

4.    Gol Bunuh Diri Berunjung penembakan Andres Escobar, Edisi 1994

Spoiler for "Escobar's own goal":

 Mencetak gol bunuh diri emang hal yang paling dihindari seorang pemain sepakbola ya gan, karena bisa bikin rekan setim dan suporter marah ke doi, namun yang dialami Andres Escobar memang miri banget gan. Gara-gara gol bunuh dirinya di piala dunia 1994, kapten Timnas Kolombia ini harus terbunuh setelah ditembak oleh anak buah gembong narkoba. Katanya sih karena gol bunuh diri Escobar yang bikin Kolombia kalah, Bosnya kalah taruhan dan kehilangan banyak uang. Kasihan ya gan!

5.    Kekalahan terbesar Brazil, Edisi 2014


Spoiler for "Brazil1-7 Germany":

 Yang terakhir masih fresh banget nih gan, di edisi 2014 ada momen yang paling memalukan buat sang tuan rumah, Brazil nih gan. Sukses tembus ke semifinal pildun 2014 dan berstatus sebagai tuan rumah, Brazil seakan-akan malah ga berdaya gan, ga tanggung-tanggung! Tim sekela Brazil malah dibantai sama Jerman 7-1! Buat agan yang nonton pasti inget banget dong sampe ada suporter cilik Brazil yang nangis ga berenti-berenti hehehe.


Nah sekian dari Riceuduk ya gan, kita tunggu apalagi momen yang bakal terjadi di 2018 nanti!

Diubah oleh: riceuduk
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 11
Pertamax milik feraldi2001

Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
legend banget tuh gol tangan tuhan
ga inget
Quote:


woh,om ini pasti orang brazil
dan yang pildun skrng heboh lagi... negara2 juara malah ada yang ga ikutan... macam belanda... karena kalah di babak peyisihan
Indonesia kapan nongol bray ? masa nunggu sepakbola ga lagi tenar wkwkwkw
Quote:


ah ngga juga
2002 belanda juga ga lolos kok emoticon-Big Grin
lagian prestasi belanda cuma sekali juara eropa tok
tim juara? Nanti dulu bre emoticon-Big Grin
tandukan zidane terhadp materazzi
Tandukan Zidane yg bikin Materazzi sampe terpelanting emoticon-Matabelo
Tandukan zidane sampai dibikin patung monumen
momen paling keinget itu saat indonesia gagal lolos piala dunia emoticon-frog
yang zidane keren banget gan emoticon-Matabelo
Ntar ane inget2 dulu
7-1 takkan terlupakan
Gol tangan Tuhan nya maradonna itu sangat fenomal gan sama tandukkannya zidane emoticon-Big Grin
Ini dia momen paling diingat sepanjang piala dunia!
jadul bre
Waktu beckham dikartu merah gara-gara nendang simeone gan
pablo escobar + tandukan zizou yg tak terlupakan...
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di