alexa-tracking

Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14b594dac13e37228b4568/sandiaga-uno-targetkan-ok-oce-menyebar-di-seluruh-indonesia
Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia
Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia

Pemprov DKI terus berupaya menciptakan lapangan kerja melalui program One Kecamatan One Enterpreneur (OK Oce). OK Oce diharapkan mampu menjadi kekuatan ekonomi dan menyebar di seluruh Indonesia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, untuk mengurangi angka kemiskinan, lapangan kerja melalui usaha kecil menengah harus diciptakan. Untuk itu, Pemprov DKI memiliki program OK Oce yang kini telah menembus angka 36.000. Dia optimistis pada tahun pertama akan hadir lebih dari 40.000 pengusaha baru di Jakarta.

Namun, lanjut Sandiaga, tantangan usaha ke depan akan semakin berat. Artinya, apabila tidak ada inovasi, risiko dan pro aktif, usaha sulit untuk tumbuh dan berkembang."Jadi kalau tidak ada inovasi, tidak mau mengambil risiko dan tidak aktif, sulit menghadapi tantangan usaha kedepannya," kata Sandiaga dalam memberikan inspirasi dan pelatihan kewirausahaan di Majelis Taklim Binaul Ummah, Perum Margahayu Jaya, Jalan Margahayu Raya Blok D 2700, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Sabtu, 3 Juni 2018.

Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia

Sandiaga menjelaskan, di zaman sekarang ini, umur pengusaha akan mengalami beberapa ujian. Ujian pertama akan datang pada usia delapan sampai satu tahun pertama. Apabila  itu lolos, ujian kedua akan dihadapi di tahun ketiga dan seterusnya akan semakin berat.

Pada masa pembentukan OK Oce, lanjut Sandiaga, banyak orang skeptis dan menilai hanyalah sebuah program kampanye. Namun, dengan keyakinan dibalik kesulitan banyak kemudahan, bersyukur OK Oce di Jakarta banyak diadopsi di daerah lain.

Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia

Dia menargetkan, OK Oce menyebar di seluruh Indonesia agar rakyat Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. "Permasalahannya sama, banyak pengangguran dan kemiskinan. Jadi harus ada penciptaan lapangan kerja melalaui usah kecil dan mengah. Manfatkan digitalisasi dan tekhnologi yang ada," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan (KUKMP), Irwandi menjelaskan, OK Oce itu harus melalui  pelatihan yang dikenal tujuh langkah pasti sukses atau 7 Langkah Pas. Untuk mencapai 7 tahapan itu, peserta harus menjalani pelatihan yang digelar secara rutin oleh pembina OK Oce di setiap kecamatan.

FHM magazine

emoticon-Matabelo

emoticon-Takut

Sebar air taik aja ke selurih indonesia
dikadalin go nasional? emoticon-Bingung
Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia
Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia
Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia

emoticon-Christmas

loh sampe skg ituloh, pengusahanya mana satu aja masih gak jelas emoticon-Big Grin
lah itu nasbung masih jaga warnet dan usaha sablon emoticon-Embarrassment
nasional?di jekardah udah jadi apa neh oke ngoceh?
cukup dijakarta aja pak sandi. emoticon-Big Grin. kalo sudah berhasil dijakarta baru diterapkan ke seluruh indonesia. emoticon-Big Grin.
Ada yang udah sukses karena OK OCE?
Sebarin dulu dah di Jakarta, sistem pasti dan hasil pasti bukan janji
Oke oce sama umkm bagus mana?
Sandiaga Uno Targetkan OK Oce Menyebar di Seluruh Indonesia
fiksi...........
Masi ada ya oke oce kirain udh gada..
Ga usah muluk muluk yg jkt 58 mana hasilnya ?
bisa bubar sebelon 2030....
syarat nya kudu minum air emoticon-Tai dulu ya gan...
emoticon-Ngakak
udah ada pengusaha yg sukses pake program ok oce ya?
ada beritanya ga nehemoticon-Bingung
semua gerakan positif untuk kepentingan masyarakat perlu didukung
berarti tipu2nya udh tingkat nasional dong. klo DKI aja buat gaji tim cuap2 ok ngoceh udh ratusan milyar gmn tingkat nasional... bisa2 nilainya trilyunan



jgn smpe deh si wowok jd RI 1 biar oc ngoceh ga jd program nasional
Program andalan prabowo nantinya emoticon-Ngakak