alexa-tracking

7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14b33c529a45247a8b4573/7-kuliner-yang-wajib-kamu-coba-ketika-mampir-ke-australia
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia

Apa satu hal yang gak boleh dilewatkan ketika jalan-jalan? Tentu mencoba aneka kuliner khas kota tujuanmu. Australia sebagai salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi orang Indonesia. Terbukti dari website www.garuda-indonesia.com/australia, ada banyak penerbangan yang langsung ke sana. Nah kalau kamu berada di sana, kamu wajib namanya mencoba aneka kuliner khas Negara Kangaroo ini.


1. Di Opera Bar, kamu bisa menikmati kelezatan makanannya sambil memandang Sydney Opera House
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia
Salah satu makanan halal yang bisa dicoba di sini adalah Rump Steak. Daging seberat 250gram ini diikuti dengan saos peppercorn, mustard, dan BBQ. Kamu juga bisa meminta steak dengan kematangan sesuai yang kamu suka. Selain itu, jangan lupa mencoba kopi di sini ya. Namun hati-hati, makan di sini banyak burung camar yang siap menanti makananmu.


2. Masuk dan menikmati three course dinner di Aqua Dining, semua bisa kamu pilih sendiri
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia
Semua makanan di Aqua Dining tidak menggunakan daging babi, jadi kamu bisa aman memilih makanan apapun. Three course dinner ini dimulai dari makanan pembuka, makanan utama, dan dessert. Oh iya, memang restoran ini memberimu aneka pilihan cocktail. Namun jika tidak ingin, mereka juga memberikan air putih dan aneka jus


3. Jika berada di dekat laut, jangan lupa nikmati kesegaran fish and chips-nya
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia
Posisi Headlands Bistro berada dekat Laut Tasman dengan pemandangan yang sangat indah. Di sini, kamu bisa memilih menu fish and chips atau fish finger untuk kamu nikmati. Jika bukan penggemar ikan, kamu bisa memilih menu ayam seperti Chimichurri Breast Chicken. Hati-hati, porsi makan di sini besar sekali! Kurang lebih satu menu bisa dinikmati dua orang.


4. Masih menu ikan, Seafood Platter dari Huskisson Hotel sangat menggoda iman!
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia
Makanan di Huskisson Hotel mengkhususkan diri pada koleksi seafood segarnya. Salah satu yang wajib kamu makan adalah Seafood Platter-nya. Lengkap dengan ikan, cumi, udang, salmon asap, oyster, dan kentang serta salad, bikin perutmu kenyang dan bahagia seusai memakannya!


5. Mau makan sosis yang enak? Makan saja di Burrawang Village Hotel
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia
Hotel vintage yang agak tersembunyi ini punya aneka makanan halal yang enak-enak. Selain Sausage & Mash, burger buatan mereka dan jusnya juga juara banget! Bonusnya, dekorasi tempat yang vintage cocok banget buat kamu yang suka foto Instagram-able.


6. Kalau sudah di Australia, wajib hukumnya makan Australian Meat Pie
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia
Farmclub House yang berada di Southern Highlands menyajikan Australian Meat Pie terbaik yang bakal pernah kamu rasakan. Rasa saos daging yang kental, diikuti dengan dinginnya selai bawang dan tomat, dijamin membuat lidahmu bergoyang. Namun jangan tertipu dengan tampilan Meat Pie yang sepintas tak panas. Kalau tak hati-hati, sekali gigit bisa membuat lidahmu terbakar juga!


7. Terakhir ada Anason, restoran halal yang bisa kamu temui di daerah Barangaroo
7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia
Barangaroo terletak di pusat kota Sydney. Di pusat makananannya, kamu akan menemukan restoran turki bernama Anason. Restoran halal ini menyediakan variasi dips yang enak banget dengan roti pita. Selain itu di makanan tengah ada aneka varian daging dan seafood.

Uniknya, konsep dari restoran ini ada sharing menu. Jadi kamu tidak bisa memesan satu untuk dirimu sendiri. Menu yang datang akan dalam porsi sejumlah dengan orang yang di meja. Misalnya kamu pesan daging sapi dan ada 5 orang di meja, maka jumlah potongan daging yang datang akan pas untuk 5 orang. Satu lagi, restoran ini juga mengajakmu untuk berkomunikasi satu sama lain. Jadi jangan heran kalau ada yang datang di mejamu dan mengajakmu ngobrol.

Sedap-sedap bukan semuanya? Namun khusus untuk kamu yang mencari makanan halal di Australia, Margot Cuthill selaku host dari Tourism Australia mengakui bahwa lebih mudah mencari restaurant halal di kota besar seperti Sydney atau Melborne. Namun kamu perlu lebih berhati-hati jika berada di restaurant kota kecil di pinggir Australia. Lebih amannya, kamu bisa melihat menu yang dipajang di luar restoran sebelum memutuskan masuk dan memesannya.


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia 1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok Kerja saat Arus Mudik

- 7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia Perempuan Ini Mengaku Bisa Cium Aroma Orang Sebelum Meninggal

- 7 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Mampir ke Australia 12 Fasilitas Kece di Garuda International Lounge, Bikin Betah Seharian

×