alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menristekdikti: Kampus Harus Terus Kembangkan Nasionalisme dan Kedamaian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14ae0dc2cb179a348b457d/menristekdikti-kampus-harus-terus-kembangkan-nasionalisme-dan-kedamaian

Menristekdikti: Kampus Harus Terus Kembangkan Nasionalisme dan Kedamaian

Menristekdikti: Kampus Harus Terus Kembangkan Nasionalisme dan Kedamaian

JPP SEMARANG – Menristekdikti Mohamad Nasir kembali menghadiri kegiatan Kampus Nusantara Mengaji, Jumat (01/06/2018). Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Kampus Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah yang merupakan homebase tempat selama ini Menteri Nasir mengajar.

Kampus Nusantara Mengaji sendiri adalah kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin sejak tahun 2016.

"Kampus tak hanya sebagai tempat wahana pengembangan ilmu pengetahuan, namun kampus juga harus terus bisa mengembangkan rasa nasionalisme dan kedamaian. Apalagi hari ini bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila," ucap Menteri Nasir.

Menurutnya, ada empat pilar yang harus ditanamkan selalu dalam diri, diantaranya yaitu NKRI, Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 45 sebagai dasar Negara, dan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Dengan adanya kegiatan Nusantara Mengaji mudah-mudahan kita bisa terhindar dari radikalisme, terorisme, dan narkoba," tutur Nasir.

Sementara itu, Rektor Undip Yos Johan Utama mengatakan kegiatan Nusantara Mengaji ini bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila dan peringatan Nuzulul Quran.

"Kita bersyukur hidup didalamnya menerapkan nilai-nilai Pancasila yang didalamnya terdapat nilai-nilai keimanan kepada Tuhan, untuk memupuk rasa persatuan. Undip juga harus menjadi bagian sebagai pemecah masalah bukan pembuat masalah," pungkas Johan.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan teleconference dengan empat universitas negeri lainnya yang secara serentak juga melakukan Nusantara Mengaji. Pemberian santunan pun diberikan kepada panti asuhan dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut. Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, sebelum ke Undip, Menristekdikti berziarah ke makam Sultan Fatah Demak. (ris)

 


Sumber : https://jpp.go.id/teknologi/pendidik...-dan-kedamaian

---

Kumpulan Berita Terkait TEKNOLOGI :

- Menristekdikti: Kampus Harus Terus Kembangkan Nasionalisme dan Kedamaian Percepat Pembangunan Homestay, Kemenpar Gandeng BTN

- Menristekdikti: Kampus Harus Terus Kembangkan Nasionalisme dan Kedamaian Kawasan Sains dan Teknologi Diarahkan Dukung Perusahaan Rintisan Teknologi

- Menristekdikti: Kampus Harus Terus Kembangkan Nasionalisme dan Kedamaian Pendaftaran Program 5000 Doktor Ditutup 31 Mei 2018

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di