alexa-tracking

"Bank Dunia Kucurkan Rp 4,1 Triliun untuk Pariwisata RI"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14a98c902cfe0d608b4581/quotbank-dunia-kucurkan-rp-41-triliun-untuk-pariwisata-riquot
"Bank Dunia Kucurkan Rp 4,1 Triliun untuk Pariwisata RI"
JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Direktur Eksekutif Bank Dunia menyepakati pinjaman senilai 300 juta dollar AS atau sekitar Rp 4,1 triliun. Pinjaman ini digunakan untuk pengembangan sektor pariwisata Indonesia. Bank Dunia menilai, lebih dari 2,8 juta penduduk Indonesia akan mendapat manfaat dari jalan dan akses ke layanan dasar yang lebih baik sebagai hasil dari proyek baru yang bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata Indonesia. Pinjaman tersebut untuk meningkatkan prasarana dan layanan dasar yang relevan dengan pariwisata, memperkuat hubungan ekonomi lokal dengan pariwisata, dan menarik investasi swasta. “Jika direncanakan dan dikelola dengan baik, pariwisata dapat menghasilkan lapangan kerja yang besar dan melipatgandakan pendapatan bagi Indonesia," kata Direktur Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor Leste Rodrigo A Chaves dalam keterangan resminya akhir pekan lalu. Baca juga: Bank Dunia: Pemerintah Tidak Bisa Terus Menahan Harga BBM Non-subsidi Chaves menyatakan, infrastruktur dasar yang lebih baik dan belanja oleh para pengunjung dapat menghasilkan dampak ekonomi yang signifikan di daerah-daerah yang memiliki keterbatasan untuk pemerataan kemakmuran. Sumber daya domestik besar yang sudah diinvestasikan dalam pariwisata akan ditambah dengan pembiayaan ini untuk mendukung pembangunan infrastruktur terpadu pemerintah d kawasan pariwisata nasional. Investasi proyek akan dimulai di tiga tujuan utama yakni pulau Lombok di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), segitiga Borobudur-Yogyakarta-Prambanan di Pulau Jawa, dan Danau Toba di Sumatera Utara. Setelah dikembangkan, ketiga destinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung tahunan menjadi 27,3 juta pada tahun 2041. Angka tersebut adalah peningkatan yang signifikan dari 15,3 juta pengunjung pada tahun 2015. "Belanja wisatawan tahunan juga diperkirakan akan meningkat, menjadi 3,3 miliar dollar AS pada 2041 dari 1,2 miliar dollar AS pada tahun 2015. Investasi swasta di bidang pariwisata diperkirakan akan meningkat lebih dari 13 kali lipat, menjadi 421 juta dollar AS," ungkap Chaves. Manfaat tambahan dari proyek ini termasuk peningkatan akses ke sumber air bersih, layanan pengumpulan limbah padat berkelanjutan dan sanitasi yang diperbaiki. Proyek ini juga akan berusaha memperbaiki manajemen aset alam dan budaya, yang sangat penting bagi pariwisata untuk tumbuh. Dukungan Bank Dunia bagi pembangunan pariwisata di Indonesia merupakan komponen penting dari Kerangka Kerja Kemitraan Negara Grup Bank Dunia di Indonesia, yang berfokus pada prioritas pemerintah yang memiliki potensi perubahan yang besar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bank Dunia Kucurkan Rp 4,1 Triliun untuk Pariwisata RI", https://ekonomi.kompas.com/read/2018...-pariwisata-ri.

mari kita tingkatkan utang kembali..... lanjutkan perjuangan

destinasinya sih bagus, cuma di sumatra orangnya nggak seramah di bali, di yogya udah mulai mahal tu angkringan emoticon-Wowcantik
image-url-apps
Utang gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Udah bisa di juluki bapak utang nasional nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
wisata cambuk (bdsm) pasti laku keras di wilayah barat indonesiaemoticon-Ngakak
image-url-apps
radikal utang
image-url-apps
Itu bukan utang, itu pinjaman.
image-url-apps
aduh trit lu dirapiin dong

pariwisata indonesia tuh berpotensi bgt

msh banyak surga2 yg belum terjamah dimari
image-url-apps


Bantuan pendanaan kok dibilang utang


emoticon-Big Grin

image-url-apps
wisata halal di puncak tuh emoticon-Request
image-url-apps
Quote:


Jgn pesimis gitu lah....
Jokowi aja dah bolak balik berapa kali tuh ke Sumut... Doi emang gebet mau benahin wisata DanTob... emoticon-Embarrassment
image-url-apps
bantuan beda dgn utang
mohon pahami supaya tdk gampang dibodohi
image-url-apps
Quote:


Cendol oi emoticon-army
Quote:


pinjaman tetap aja harus di kembalikan + bunga. apalagi pinjaman dari bank dunia, ya tahu sendiri lah....

Quote:


di sana tulisnya pinjaman gan.....

image-url-apps
Quote:


Hihihi bahasa halusnya pinjaman, kalau bahasa radikalnya utang.
image-url-apps


Quote:


Nanti gan. Blm 24 jam.
Kir bal
×