alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
Sushi Cake di Jepang Kini Hadir Lagi dengan Diameter Lebih Besar!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14a7681854f7c0318b4577/sushi-cake-di-jepang-kini-hadir-lagi-dengan-diameter-lebih-besar

Sushi Cake di Jepang Kini Hadir Lagi dengan Diameter Lebih Besar!

Sushi Cake di Jepang Kini Hadir Lagi dengan Diameter Lebih Besar!
Tahun lalu sushi cake buatan Kappa Sushi begitu diminati. Tahun ini mereka menghadirkan kembali sushi cake untuk para pencinta sushi!

Meski bernama 'sushi cake,' sajian ini bukanlah cake bercita rasa manis. Hanya saja tampilan sushi dibuat bundar mirip cake.

Nasi sushi ditempatkan dalam wadah kayu khusus bernama hangiri. Di atasnya lalu dikelilingi lembaran otoro atau bagian tuna yang berlemak dan terkenal lezat.

Sushi cake dibuat restoran Kappa Sushi. Selain 25 lembaran otoro, sushi cake juga dilengkapi setengah kilo gram ikura atau telur salmon yang diletakkan di bagian tengah.

Ukuran sushi cake tahun ini lebih besar dibanding tahun 2016 yang berdiameter 27 cm. Tahun ini diameternya 29 cm, sehingga sushi cake bisa dinikmati hingga 8 orang.

Karena bahannya yang segar dan berkualitas, sushi ini dihargai cukup mahal yaitu 10.000 yen atau sekitar Rp 1,2 juta per porsi. Bagi yang mau mencicipnya, harus memesan mulai dari 6 Desember hingga 8 Januari 2017 di seluruh gerai Kappa Sushi di Jepang.

Porsi dan kualitas sajian ini sangat memuaskan. Bahkan dulu terdapat taburan bubuk emas di atasnya. Di tahun ini tidak ada taburan emas lagi, tapi diameternya diperbesar.

Selain itu, tahun ini penyajian sushi cake juga dilengkapi kain tradisional bernama Furoshiki. Wadah kayunya juga mewah dengan logo Kappa Sushi.

Hidangan ini diminati karena cocok dilahap bersama pasangan. Terlebih saat ini di Jepang sedang musim dingin.




Urutan Terlama
emoticon-Cool


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di