alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14a6841a9975b1738b4584/mitra-kukar-hentikan-tren-positif-perseru-tanpa-sang-top-skorer

Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer

Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer

Misi Mitra Kukar untuk bangkit pasca dipermalukan oleh PSIS Semarang di pekan kemarin berhasil terwujud. Melakoni laga tandang dengan menerima kunjungan Perseru Serui di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada Jumat (1/6/2018) malam, mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Turun tanpa Fernando Rodriguez yang harus menjalani skorsing akumulasi kartu kuning, lini serang Mitra Kukar bertumpu pada Aldino Herdianto yang lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Tuan rumah langsung tancap gas begitu peluit tanda sepak mula ditiup. Mereka berkali-kali mengancam gawang Perseru yang dijaga oleh Samuel Reimas, namun setiap sepakan masih melengceng dari sasaran atau bisa diamankan.

Naga Mekes akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-37 berkat Mauricio Leal. Memanfaatkan tendangan bebas dari Anindito Wahyu, pemain yang sejatinya berposisi sebagai bek tengah itu dengan leluasa menyundul bola sebab tidak mendapat pengawalan berarti. Keunggulan satu gol ini bertahan hingga kedua tim masuk masa turun minum.


1. Mitra Kukar tetap tampil "menggigit" meski tanpa sang striker andalan, Fernando Rodriguez
Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer
Di babak kedua, Mitra Kukar sama sekali enggan mengendurkan serangannya. Mereka bahkan berhasil gandakan keunggulan di menit ke-51 melalui sepakan keras Aldino Herdianto usai menerima assist matang dari Hendra Adi Bayauw.

Ketinggalan dua angka membuat Cendrawasih Jingga coba meningkatkan intensitas serangan. Mereka coba memasukkan Marten Raweyai untuk mengejar defisit. Hasilnya langsung terlihat. Perseru bisa mengancam di menit ke-73 melalui sepakan Marakius Suruan dan Yohanis Nabar semenit berselang. Sepasang peluang emas tersebut masih bisa digagalkan kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi.

Di menit-menit akhir, sang tuan rumah berhasil mendapat peluang emas dari sepakan Hendra Bayauw dan Dendi Hartono namun tak kunjung bersarang menjadi gol. Dua angka tanpa balas untuk Mitra Kukar bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.


2. Bagi "Naga Mekes", kemenangan ini amat penting demi menjaga jarak dengan zona degradasi
Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer
Di sesi jumpa pers pasca pertandingan, Rafael Berges Marin selaku pelatih kepala Mitra Kukar amat senang atas tiga poin penting ini. Apalagi Anindito Wahyu dan kawan-kawan butuh kemenangan demi menjaga jarak dengan zona degradasi.

"Semua pemain bermain sangat baik malam ini. Pemain telah bekerja keras dan layak meraih kemenangan. Tiga poin ini sangat penting bagi kita. Berkat kemenangan ini, kita siap untuk menghadapi laga berikutnya," katanya seperti dilansir oleh MitraKukar.com.

Meski tanpa Septian David dan Fernando Rodriguez yang menjadi top skorer sementara Liga 1, lini serang Mitra Kukar masih bertaji. Kredit bahkan diberikan untuk Aldino, sang ujung tombak dadakan, yang bermain cukup apik dengan raihan satu golnya dalam pertandingan tersebut.


3. Kekalahan ini memutud tren positif Perseru yang sudah berjalan selama dua pekan
Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer
Sementara itu, I Putu Gede Dwi Santoso selaku pelatih kepala Perseru mengaku bahwa Arthur Bonai beserta kolega tidak bermain cukup baik malam itu. Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, strategi yang coba diterapkan tidak berjalan dengan lancar di lapangan. Barisan belakang sering kecolongan dari skeman serangan balik.

Kekalahan ini sendiri menghentikan tren positif Perseru yang sudah berjalan selama dua pekan, serta kebobolan dua gol untuk pertama kalinya sejak kompetisi Liga 1 bergulir. Tim kebanggaan publik Serui ini pun terancam kembali ke papan bawah jika lengah pada laga pekan depan.

Di pekan ke-13, Mitra Kukar melawat ke Stadion Surajaya yang tak lain adalah markas Persela pada hari Kamis (7/6/2018) sementara Perseru akan ditantang oleh Arema FC di Stadion Gajayana dalam partai yang digelar di hari Rabu (6/6/2018) mendatang.

Berikut ini susunan pemain kedua tim yang turun dalam laga tersebut.

Mitra Kukar (4-2-3-1)

(Kiper) Gerri Mandagi; (Belakang) Zulchrizal Abdul Gamal (Wiganda Pradika, '60), Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Roni Rosadi (Rendi Siregar, '83); (Tengah) Bayu Pradana (C), Danny Guthrie; Hendra Adi Bayauw, Anindito Wahyu, Dedi Hartono; (Depan) Aldino Herdianto (Andre Agustiar, '77)

Perseru (4-3-3)

(Kiper) Samuel Reimas; (Belakang) Donni Monim (Alba Sekadifat, '82), Habel Boas Isir (Kalvin Wopi, '74), Kunihiro Yamashita, Tonni Ayomi; (Tengah) Arthur Bonai, Makarius Suruan, Jaelani Arey (Marten Raweyai, '57); (Depan) Djamel Leeflang, Silvio Escobar (C), Yohanis Nabar.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer Persipura Jayapura Vs PSM Makassar, Demi Posisi Puncak!

- Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer Imbang Lawan Persipura, Persebaya Tetap Bersyukur

- Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer Barito Putera Vs Persija Jakarta, Bukan Cuma Tentang Simic

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di