alexa-tracking

Alasan Pemprov DKI Beli Tempat Sampah Buatan Jerman Rp 9,6 Miliar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14a0a3dbd770ec108b4581/alasan-pemprov-dki-beli-tempat-sampah-buatan-jerman-rp-96-miliar
Alasan Pemprov DKI Beli Tempat Sampah Buatan Jerman Rp 9,6 Miliar
Quote:


Alasan Pemprov DKI Beli Tempat Sampah Buatan Jerman Rp 9,6 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan tidak ada tempat sampah buatan Indonesia dalam e-catalog LKPP (Lembaga Kebijakan Penyediaan barang/jasa Pemerintah).

Hanya ada dua perusahaan, yaitu satu menjual tempat sampah buatan Jerman dan satu lagi buatan Cina.

"Buatan dalam negeri itu enggak ada. Kalau ada yang buatan dalam negeri pasti kita pakai dalam negeri. Di LKPP itu tinggal dua, yang buatan Cina sama buatan Jerman," ujar Isnawa ketika dihubungi, Minggu (3/6/2018).

Adapun, perusahaan importir tempat sampah ini adalah PT Groen Indonesia. Isnawa mengatakan perusahaan ini memang bergerak dalam bidang waste management dan perangkat pendukungnya. Perusahaan ini pernah menyediakan tempat sampah yang sama untuk Surabaya.

"Jadi ini bukan perusahaan abal-abal, memang dia bergerak di bidang itu," kata dia.


Dinas LH DKI Jakarta membeli 2.600 tempat sampah ini dengan harga Rp 9,6 miliar. Isnawa mengatakan harga ini juga tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan tempat sampah ukuran sama di pasaran.

Selain itu, pengadaan tempat sampah ini juga merupakan bagian dari modernisasi alat.


Dinas LH secara bertahap memperbarui peralatan mereka dari mulai mengganti truk terbuka menjadi truk compactor. Kini Dinas LH ingin mengganti tempat sampah menjadi berstandar dunia.

Isnawa mengatakan saat ini Dinas LH sudah berkontrak dengan PT Groen Indonesia. Ada masa 120 hari bagi PT Groen Indonesia untuk mengadakan tempat sampah baru itu.

"Mereka sedang pesan di Jerman, nanti setelah 4 bulan akan sampai di sini," ujar Isnawa.

TKP


Kemoderan suatu daerah....di nilai dari tempat sampah yg di gunakan.....
Semakin bagus...berarti kota trsbut semakin modern.....

emoticon-Cool



Btw....sebelum nyinyir harap baca ini baik2... :

1.hal ini sudah ada di era ahok

2.belum ada kordinasi

3.DKI 1 dan 2 tidak tahu masalah ini
Alasan Pemprov DKI Beli Tempat Sampah Buatan Jerman Rp 9,6 Miliar
image-url-apps
Buat buang kitab fiksi n ormas radikal cocok ni emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
tempat pembuangan nasbungtaik nastaik
KASKUS Ads
rempong amat
bgus sih sebenernya, itu kan industrial grade. masak tong sampah publik mo beli dari hype*rmart. beda gradenyalah.
image-url-apps
naturalisasi

beautifikasi

modernisasi
ntar nastak teriak2 lagi saat anies sandi beli celana dalam merek luar negeri.emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
semoga gak dicolong tuh tempat sampah, soalnya ada roda emoticon-Stick Out Tongue
klo ada di e-catalog harusnya kan gak masalah ya emoticon-Bingung

ada yg tau penampakan tong sampahnya gak ?
image-url-apps
Kalo ahok beli tong sampah segini:
Nastak
wajar lah supaya orang2 ga buang sampah sembarangan dan supaya awet beli yg bagus, kalo ga ada tong sampah pd buang sampah sembarangan banjir dll.
Nasbung:
Beli tong sampah aja sampe segitu KPK mana KPK, Kenapa ga beli buatan dalam negeri, kenapa yg gak yg murah aja, dll

Kalo jaman Anies:

Tinggal dibalik nastak nasbungnya.

Padahal sama aja ujung2nya ttp bakalan rusak ato ilang, ttp aja elu2 pada susah.
image-url-apps
ok lah buat kemajuan kota.. tinggal org2nya aja lg msh buang sembarangan ato kgk..
Quote:


malah yang masalah kalo beli diluar ekatalog LKPP gan.. emoticon-Big Grin
salahin tuh tim nego LKPP nama harganya jadi mahal versi cebong...
emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:

Sama sama tempat sampah, beda cara.

Yg satu pake apbn, yg satunya kreatif bisa nodong dari CSR.


image-url-apps
Quote:


udah ada jaman ahok? maksud nya pengadaan tempat sampah aja....atau pengadaan tempat sampah DARI JERMAN?

kalau pengadaan tempat sampah...ane yakin tiap tahun selalu ada....
kalau jaman ahok membeli tempat eampah nya dr jerman...itu yg ane tdk yakin...kasih bukti cuk...
image-url-apps
Quote:


Jempol gan emoticon-thumbsup
image-url-apps
Gpp nyang penting seiman emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


tong sampah pake tong cat tembok aja lenyap


kalo udah diloakin gak memandang grade lagi gan

timbang per kilo

bungkus emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


nasbung mau ngeles...bilang udah ada sejak jaman ahok....kl pengadaan tempat sampah setiap tahun ane yakin selalu ada....tp kl tempat sampah dr jerman itu yg ane tdk yakin ada dalam jaman ahok....kasih bukti kl jaman ahok beli tempat sampah sampai ke jerman.....dalam masa anggaran yg sudah e budgetting ya....

kasus bak sampah ini tipikal modus korupsi gaya baru utk mengakali e budggeting....

1.kasih spek produk yg sangat menjurus sehingga hanya ara 1 atau 2 perusahaan aja yg bisa ksih penawaran...

2.produk dr luar...agar harga susah di cek secara langsung ....

3. piluh produk yg tdk umum...jadi harga nya gelap....bisa di mark up sesuka hati...

mirip dng modus tender mobil pemadam dan pengadaan kursi dpr yg import dari jerman...
itu masalah nya......modus baru utk korupsi.....
bak sampah cuma media nya aja.....menguliti persoalan bak sampah dan pohon sama dengan menguliti modus korupsi utk mengakali e budgetting...

image-url-apps
Tempat sampahny canggih ya...
image-url-apps
Menyedihkan sekali pola pikir bangsa ini.
Kalau tidak ada produk dalam negeri dalam katalog, apalagi ini hanya tong sampah, harus segera kontek perusahaan2 seperti Lion Star, Maspion, dll. Cek ke mereka adakah produknya?
Kalau gak ada sama sekali, ini sudah rambu2 bahwa bangsa ini tidak produktif. Harus segera diusahakan agar pabrik2 dalam negeri memproduksinya!
Kalau perlu, usaha2 kecil ditawarkan untuk membuat. Kalau bahan plastik itu susah, ganti spek dgn bahan aluminium atau lain yg memadai.
Supaya turut menggerakan produktivitas lokal.
×