alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Turis Indonesia Paling Banyak Keluarkan Uang saat Liburan ke Israel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b149410620881dd428b4579/turis-indonesia-paling-banyak-keluarkan-uang-saat-liburan-ke-israel

Turis Indonesia Paling Banyak Keluarkan Uang saat Liburan ke Israel

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengintip fakta-fakta pariwisata Israel, ternyata cukup unik. Wisatawan dari beberapa negara memiliki andil besar, termasuk wisatawan asal Indonesia.

Dilansir dari The Jerusalem Post, pada tahun 2017 Israel mendapat kunjungan wisatawan terbesar sepanjang sejarah. Ada 3,6 juta wisatawan mengunjungi pantai-pantai berpasir dan tempat-tempat suci di Israel.

Berdasarkan data statistik Kementerian Pariwisata Israel, wisatawan Indonesia tercatat paling banyak menghabiskan uang saat liburan ke Israel. Wisatawan Indonesia menghabiskan uang sekitar 310 dollar per hari, tidak termasuk tiket pesawat.

Tahun 2017 lalu ada sekitar 36.300 turis Indonesia yang berkunjung ke Israel. Bila dibandingkan tahun 2016, ada kenaikan kunjungan turis Indonesia ke Israel sekitar 24 persen.

Data statistik tersebut menunjukkan adanya fluktuasi kunjungan wisatawan Indonesia ke Israel. Tahun 2014 sendiri ada sekitar 26.600 wisatawan Indonesia.

Menteri Pariwisata Israel, Yariv Levin memaparkan lima besar negara asal wisatawan yang berkunjung ke Israel. Urutan pertama ialah Amerika Serikat, lalu Rusia, Perancis, Jerman, dan Inggris.

Wisatawan Indonesia menghabiskan uang sekitar 310 dollar AS per hari, tidak termasuk tiket pesawat.

Jika dirupiahkan, masing-masing turis Indonesia mengeluarkan sekitar Rp 4,2 juta untuk berbelanja di sana.

Menurut salah satu pemilik tour travel yang melayani perjalanan Indonesia-Israel dan Palestina, Melisa Agustina dari Mala Tour, wisatawan Indonesia biasa tinggal selama lima hari.

Dapat dihitung dalam satu kali kunjungan minimal lima hari, wisatawan Indonesia bisa mengeluarkan uang Rp 21 juta. Untuk apa saja?

"310 dollar AS per hari itu belanja saja, bukan termasuk peket wisata, tiket dan lainnya, itu jajan aja," tutur Melisa saat dihubungi KompasTravel, Jumat (1/5/2018).

Menurutnya, karakteristik turis Indonesia yang suka belanja, juga terjadi di sana. Mereka berbelanja kebutuhan oleh-oleh untuk keluarga, teman, hingga tetangga.

"Satu toko bisa ratusan dollar mereka habiskan, untuk satu orang. Baik di kawasan Israel ataupun Palestina, banyak kalau produk di wilayah Palestina sih," terangnya.

Barang-barang yang kerap dicari orang Indonesia di sana ialah perawatan kecantikan. Mulai dari sabun zaitun, krim muka, dan krim tangan dari laut mati.

Menurutnya kualitas barang-barang kecantikan di sana memang terbukti bagus. Bahkan banyak turis di Indonesia yang menjadi reseller barang-barang tersebut.

Sedangkan souvenir ziarah, khusus dibeli di Israel seperti rosario untuk yang katolik, kalung salib, dan souvenir-souvenir ziarah yang lain.

"Untuk lintas agama biasanya juga beli berlian. Karena Israel itu kan yang terkenal pemotongan berliannya yang terbaik yah di dnuia, bisa sampai berapa karat," kata Melisa.

Berlian dari Israel memiliki keunggulan tidak jatuh harganya saat dijual kembali, dikarenakan memiliki kualitas terbaik dibekali sertifikat yang diakui dunia.

Pabrik-pabrik berlian tersebut mudah ditemui di kawasan-kawasan wisata seperi Betlehem, Tiberias, Eilas, juga di Yerusalem.

Bukan hanya barang, makanan pun kerap jadi sasaran belanja turis Indonesia. Mulai dari manisan-manisan Timur Tengah seperti baklava, lalu kurma, kacang almond, dan bumbu dapur khusus Timur Tengah.

"Makanan biasanya di daerah Palestina, kalau di Palestina jual teh daun tage yang khas Timur Tengah," ungkapnya.

Seperti itulah gambaran banyaknya belanjaan yang dibeli turis Indonesia di kawasan Israel maupun Palestina yang dipaparkan Melisa, selaku Tour Travel dari Indonesia ke Israel-Palestina.

https://travel.kompas.com/read/2018/...uran-ke-israel
https://travel.kompas.com/read/2018/...beli-apa-saja-
Urutan Terlama
kata siapa orang indo miskin miskin emoticon-I Love Indonesia
Wowo cs gak kesana? eh sorry...wowo sdh pernah kesana
Waduh emoticon-Mad
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Quote:



yang miskin itu uclim
kristen mah tajir tajir, minimal menengah lah
liat aja kalo minggu ke gereja, minimal bawa mobil semua umat nya
beda sama uclim, jumatan jalan kaki rata2 umat nya
untuk dijual lagi?
Quote:


Vulgar sekali emoticon-Wakaka
Terus mau bilang israel rugi..
Kog beritahu seolah2 israel butuh wisatawan indonesia..jelas2 GAda hub diplomatik..
Klo berita ini d baca yg demo2 israel pada kejang2..demo2 sampai kampus kaga efek
Quote:


pengunjung masjidil haram paling banyak kan muslim indo emoticon-No Hope
kecil itu mah...gak sebanyak babu buang duit di Arab...emoticon-Cool
buat jajan lendir di sana
Kayak ga tau orang kita aja... Tiap jalan jalan yaa belanja...


Wkwkwkwkwkwk
Quote:


Blog goblog. Main loe kurang jauh... emoticon-Blue Guy Bata (L)

Jgn sara di mari...
pedagang yahudi kampret
udah getok harga
kembalian aja gk dikasih
klo yg belanja rombongan turis kembalian pasti dibilang gk ada,trus ditukerin tp kaga balik2 sampe tuh rombongan cabut
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Berdasarkan data statistik Kementerian Pariwisata Israel, wisatawan Indonesia tercatat paling banyak menghabiskan uang saat liburan ke Israel. Wisatawan Indonesia menghabiskan uang sekitar 310 dollar per hari, tidak termasuk tiket pesawat.

Tahun 2017 lalu ada sekitar 36.300 turis Indonesia yang berkunjung ke Israel. Bila dibandingkan tahun 2016, ada kenaikan kunjungan turis Indonesia ke Israel sekitar 24 persen.
=========================================


kalo duitnya digunakan buat membangun infrastruktur, kira kira bisa jadi apa ya?
Diubah oleh tukangkredit
mari kita jadikan Indonesia ramah turis
supaya banyak juga turis yg belanjain duitnya di Indo
Negera ego gede gini mah nggak ada urusan sama duit turis
tapi kata agan diiatas ada benarnya
mayoritas orang indo yg berkunjung ke yerusalem dan isreal umat krestod

jadi secara rill bisa dipastikan umat krestod lebih makmur dibanding teroris
emoticon-Big Grin
Turis Indonesia Paling Banyak Keluarkan Uang saat Liburan ke Israel

emoticon-Cool
Gak ngaruh kan bagi mereka ? emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di