alexa-tracking

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14826dc1d77029338b4567/seruan-koalisi-keummatan-habib-rizieq-disambut-pks-gerindra-pbb-pan-pkb-menyusul
Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)
Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN

Minggu 03 Juni 2018, 23:24 WIB

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)
Momen Prabowo Subianto saat bertemu Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi (Foto: Dok. Istimewa)

Jakarta - Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab menyerukan PKS, Gerindra, PBB, dan PAN untuk bersama-sama membentuk Koalisi Keummatan serta mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Seruan ini langsung disambut baik keempat partai politik tersebut.

Menyetujui arahan Habib Rizieq tersebut, PKS berharap koalisi yang hendak dibangun dapat menjadi penantang Joko Widodo. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan seruan Rizieq tersebut sesuai dengan usaha PKS untuk menghadirkan kompetisi yang tangguh dalam melawan koalisi pengusung Jokowi.

"Permintaan Habib Rizieq luar biasa. Menunjukkan kerendahhatian beliau. Padahal baru saja oleh PA 212 beliau dicapreskan. Tapi dengan pertimbangan umat, beliau malah menyerukan dukung Prabowo. Dengan syarat empat partai bersatu," ujar Mardani kepada detikcom, Minggu (3/6/2018).

PKS pun ditegaskan Mardani siap menjadi penanggungjawab dari koalisi keummatan tersebut. Pernyataan Habib Rizieq harus disikapi keempat parpol tersebut dengan persatuan.

"Dengan seruan Habib Rizieq ini mestinya menjadi pelecut bagi partai politik yang belum menentukan sikap untuk segera bersatu. PKS siap menjadi tulang punggung Koalisi Keummatan ini," tuturnya. 

Sementara itu, Partai Gerindra yang lebih dulu mengusung Prabowo Subianto sebagai capres menilai Koalisi Keummatan sebagai solusi mengubah nasib bangsa. Gerindra pun berharap Koalisi Keummatan segera dibentuk dan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres di 2019.

"Mohon doa dan dukungannya agar harapan Habieb Rizieq, harapan PA 212, dan seluruh rakyat Indonesia agar koalisi ini bisa segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres 2019. Sehingga bisa mengubah nasib bangsa yang sekarang lagi dalam kondisi yang memprihatinkan," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada wartawan, Minggu (3/6).

Sebelum adanya dorongan Habib Rizieq, Andre menyebut Gerindra sudah intens membangun komunikasi yang baik dengan PKS dan PAN. Gerindra pun akan membangun komunikasi yang intens dengan PBB.

"Tinggal dimatangkan kerangka kerja samanya. Sehingga koalisi keumatan yang diinginkan oleh Habib Rizieq dan juga umat Islam ini bisa terwujud. Dan tentunya kami juga akan berkomunikasi dan mengajak PBB ikut bersama-sama," ucap Andre.

Berbeda dengan Gerindra yang meminta Koalisi Keummatan segera dibentuk dan mendeklarasikan Prabowo, PAN menilai koalisi tersebut mudah dibentuk namun sulit untuk mencari pasangan yang akan diusung.

"Koalisi itu sebetulnya mudah. Dan faktanya, keempat partai yang disebut memiliki kedekatan khusus. Yang sulit adalah memutuskan pasangan yang paling pas untuk menang," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Minggu (3/6).

Sampai saat ini belum ada pasangan yang pas, meski keempat parpol ini telah membangun komunikasi yang cukup intens. Alasannya, komunikasi di antara keempat partai memunculkan banyak nama untuk diusung menjadi capres/cawapres. Nama-nama itu perlu dibahas dan diputuskan secara bersama-sama.

"Ada banyak nama yang telah muncul. Namun, nama-nama itu kan tidak serta merta bisa mendapat tiket. Perlu dikomunikasikan dan ditawarkan ke partai lainnya," jelas Saleh.

Partai Bulan Bintang (PBB) pun ikut menyambut baik seruan Habib Rizieqdan mengusulkan nama sang Ketum, Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi capres/cawapres usungan Koalisi Keummatan.

"PBB mengusulkan Gatot Nurmantyo-Yusril Ihza Mahendra atau Prabowo-Yusril," ujar Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB, Sukmo Harsono, kepada wartawan, Minggu (3/6/2018).

PBB memiliki alasan sendiri mengusulkan pasangan yang akan diusung Koalisi Keummatan. 

"Dengan alasan TNI-Islam saat ini akan mendapat dukungan rakyat," imbuh Sukmo.

Meski begitu, PBB mengaku terbuka terhadap opsi lain untuk dibicarakan bersama calon mitra Koalisi Keummatan. Sukmo mengatakan yang penting ajang pilpres ini bukan menjadi sekadar arena unjuk gigi.

"Namun demikian opsi lain kami tetap terbuka untuk duduk bicara dengan PKS dan PAN. Sekali lagi, agar imbauan Habib Rizieq ini dimaknai dengan besar hati untuk mencari kemenangan umat dalam pilpres. Bukan ngotot asal maju," tuturnya.

https://news.detik.com/berita/405145...rindra-pbb-pan



Ini Nama Koalisi 4 Parpol yang Didorong Habib Rizieq
Minggu 03 Juni 2018, 08:06 WIB

Jakarta - Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mendorong empat partai politik segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto. Ada nama yang dipilih Rizieq untuk menyebut koalisi pro-Prabowo ini.

"Bahwa Habib Rizieq Syihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif dalam keterangan yang disampaikan Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin kepada detikcom, Minggu (3/6/2018).

Nama koalisi itu adalah Koalisi Keummatan. Prabowo dan senior PAN Amien Rais telah menemui Rizieq di kediaman Rizieq di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (2/6) kemarin. Pada kesempatan itu, Rizieq menyampaikan hanya akan mendukung koalisi yang didukung penggawa alumni 212, aksi massa yang dulu besar mengusung isu penegakan hukum untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menista agama. 

"Habib Rizieq hanya akan mendukung capres yang didukung Koalisi dan direstui ulama 212," kata Slamet.

Slamet juga menyampaikan, Koalisi Keummatan itu juga membuka pintu terhadap parpol lain yang ingin bergabung. "Terutama yang berbasis massa Islam," kata dia. 

https://news.detik.com/berita/4050640/ini-nama-koalisi-4-parpol-yang-didorong-habib-rizieq


Quote:


-----------------------------

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)


Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)




... dari Solo kembali Solo ....

#ngarepPresiden.com

emoticon-No Hope
eh presidennya udah ganti ya? emoticon-Amazed
pkb digadaikan demi cak imin jadi cawaprea
tar tinggal gontok2an siapa yg jadi capres wapresnya...sip dah
Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Rebut kembali kenangan itu emoticon-Angel
walau ane gak suka sama prabowo, tapi beliau layak di kasi kesempatan kok
pengorbanan nya paling gede soalnya, itu aja yg ane liat
pengen liat ane seberapa canggih nya dia mimpin NKRI
gak usah ngomong track record deh, gimana mau ada track record kalo kesempatan aja gak pernah di dapatkannya?
toh kita sebagai rakyat gak rugi kok kalo seandainya prabowo gagal mimpin Indonesia sebagai presiden, tinggal ganti presiden lain aja 5 tahun mendatang, beres kan? yg berkuasa kan rakyat, jadi kenapa takut sama prabowo?
itu namanya demokrasi
kalo udah otoriter macam yg skarang, dikit dikit main tangkap orang aja, gampang, gak usah di coblos ntar pas 2019, itulah gunanya demokrasi
amerika juga anteng2 aja ngeliat indonesia, walau kacau kek sekarang, selama masih ada demokrasi,. amerika yakin indonesia akan menemukan jalannya sendiri
amerika baru bertindak kalo demokrasi mulai terancam di Indonesia
Quote:


selagi belakangnya wowo ini para tukang sara dan tukang adu domba di grassroot, jangan harap dapet suara dari gw dan keluarga gw
subannalloh, koalisi partaik alloh emoticon-Leh Uga
prabowo mungkin baik untuk indonesia.... tp tidak pendukungnya macam pekaes, efpei, dll........emoticon-Cool
Quote:


amerika bertindak dlm kapasitasnya sbg apa?
semua pengen jadi cawapres emoticon-Wkwkwk

yang gagal jadi cawapres pasti merapat ke jokowi emoticon-Wkwkwk
Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)
Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)
Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

Astajim quantity over quality emoticon-Leh Uga
Selama di belakang prabowo masih koalisi pemecah belah jangan harap bisa menang deh... rakyat udah pinter (mestinya)
Quote:


Tipikal indon pemikirannya, berasa periuk nasinya ketendang pengen ganti pemimpin,yang penting ganti...Gak belajar dari kasus Jakarta yah?Pemimpin itu bukan untuk coba-coba cuy, nasib 260juta orang kok jadi bahan coba-coba...kalo gitu gua lebih baik ganti presiden ama gubernur jendralnya Belanda aja lagi,lebih pasti hidup kita,standard Eropa...
Nama koalisinya maksa banget ya.
Quote:


kenangan nungging2..emoticon-Wakaka
"Permintaan Habib Rizieq luar biasa. Menunjukkan kerendahhatian beliau. Padahal baru saja oleh PA 212 beliau dicapreskan. Tapi dengan pertimbangan umat, beliau malah menyerukan dukung Prabowo. Dengan syarat empat partai bersatu," ujar Mardani kepada detikcom, Minggu (3/6/2018).



emoticon-Mewek

Ane terharu......pilihan habib ndak pernah salah...

Jakarta contohnya.....warganya bahagia sampai2 seluruh Indonesia pun ikut tertawa....
Seruan Koalisi Keummatan Habib Rizieq Disambut PKS-Gerindra-PBB-PAN (PKB menyusul?)

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Leh Uga
Quote:

emoticon-Smilie

kan dia penggede di HKTI bray, plus perkumpulan kaki lima apa gitu
mbok itu di laksanakan fungfinya. Petani yang ikut HKTI di bikinken activity biar sejahtera, pedagang kaki limanya juga, Jadi dia punya track record

JK dulu setelah ndak jadi wapresnya SBY aktif tuh di PMI, dia transform PMI dari yang dulunya seolah hanya penyedia darah saja sekarang fungsinya buanyak.

Mslh ahok.....bela umat
Mslh jokowi ...... Bela bangsa

Tongtol tongtol