alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kenapa Sih Kamu Sebenarnya Diizinkan Begadang?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1468a4d675d4e9468b4568/kenapa-sih-kamu-sebenarnya-diizinkan-begadang

Kenapa Sih Kamu Sebenarnya Diizinkan Begadang?

Kenapa Sih Kamu Sebenarnya Diizinkan Begadang?

Mungkin banyak yang bilang kalau begadang itu gak baik, terutama untuk kesehatan. Namun, nyatanya, masih banyak orang yang begadang. Begadangnya pun macam-macam. Meski begitu, gak semua hal bisa jadi alasan buat begadang loh. Kalau dengan alasan ini kamu begadang, sah-sah saja lho.

1. Mencari ketenangan

unsplash.com/Fp Ruatfela

Hari-harimu mungkin banyak kebisingan, mulai dari kendaraan hingga manusia yang berlalu lalang. Satu-satunya momen tenang biasanya cuma kamu dapatkan saat malam hari. Sesekali kamu boleh lho begadang untuk mencari ketenangan. Kamu bisa menikmatinya sembari melakukan aktivitas ringan dan menyenangkan. Setidaknya biar bikin hari-hari mendatang jadi lebih riang. Meski begitu, jangan terlalu malam dan sering. Bisa-bisa, kamu malah jadi ngantuk paginya.

2. Lebih konsentrasi kerja

unsplash.com/Victoria Heath

Begadang juga bisa kamu lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan yang butuh konsentrasi tinggi. Mungkin ada beberapa pekerjaan atau tugas yang susah kamu lakukan saat siang karena banyaknya gangguan dan kebisingan. Namun, jangan sering-sering ya! Lakukan untuk pekerjaan yang penting saja. Selebihnya, kamu bisa lakukan keesokan harinya.

3. Memperbanyak ibadah

unsplash.com/Matheus Ferrero

Gak bisa dimungkiri kalau hari-hari yang sibuk bisa jadi bikin kamu mengurangi ibadahmu dengan Tuhan. Karena itu, begadang bisa jadi momen buatmu buat mendekatkan diri dengan-Nya. Bisa dengan beribadah atau membaca kitab suci. Dengan begitu, kamu pun bisa menemukan ketenangan.

4. Bersosialisasi itu penting

unsplash.com/Alex Holyoake

Hari-hari yang sibuk bikin hampir semua orang fokus untuk menyelesaikan pekerjaannya. Satu-satunya waktu buat sosialisasi alias kumpul bareng teman ya cuma malam hari. Gak ada salahnya lho buat kamu nongkrong bareng teman baikmu sembari senang-senang atau jalan-jalan. Bisa juga sekadar telepon atau ngobrol via chat. Itu bisa jadi pelipur lara buat hari-harimu yang berat. Meski begitu, lagi-lagi jangan terlalu malam ya tidurnya.

5. Family Time!

unsplash.com/Marco Ceschi

Sama halnya dengan teman, waktu malam juga perlu kamu manfaatkan untuk mengeratkan diri dengan keluarga. Jangan sampai keluarga jadi orang asing di rumah sendiri. Kamu bisa lho melakukan hal seru bersama di rumah, bisa ngobrol, nonton, atau main game. Meski gak lama, tapi itu bakal sangat berarti untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Itu tadi alasan-alasan bijak buat kamu begadang. Kalau kamu sendiri, hal apa yang bikin kamu sering begadang? Ada manfaatnya gak? Yuk bagi di kolom komentar.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kenapa Sih Kamu Sebenarnya Diizinkan Begadang? Ini 7 Alasan Kenapa Millennials Suka Mengerjakan Tugas di Kafe

- Kenapa Sih Kamu Sebenarnya Diizinkan Begadang? Hati-hati, Kamu Berjiwa Teroris Kalau Punya 7 Sikap Ini

- Kenapa Sih Kamu Sebenarnya Diizinkan Begadang? 7 Tips Terbaik untuk Menahan Amarah Saat Sedang Berpuasa

Urutan Terlama
Min, ane baca judul ampe 3x belum mudeng juga emoticon-Big Grin

Kalau ane begadang cari ketenangan dan bisa konsentrasi maksimal


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di