alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Janganlah Alergi Dengan Teori
4.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b145708620881ad4c8b4567/janganlah-alergi-dengan-teori

Janganlah Alergi Dengan Teori

Halo agan dan sista sekalian, semoga yang berpuasa tetap kuat yah. Ane pribadi berkecimpung di dunia teknologi yang saat ini berkembang dengan sangat pesat. Mau tidak mau, kami yang berkecimpung harus bisa mengupgrade pengetahuan agar terus bisa kompetitif di dunia kerja. Kali ini ane mau membahas tentang keresahan ane tentang kebiasaan orang di sekitar ane yang pinginnya itu langsung lihat contoh praktek tanpa mau berpusing dengan teori dibaliknya. Yaa paling gak jangan menyepelekan fundamental dan alasan dibalik semua yang terjadi.

Janganlah Alergi Dengan Teori


Menurut ane, kita gak boleh begitu saja mengabaikan teori yang sudah ditemukan dan sudah diuji. Tanpa teori, kita bagai orang yang berjalan di tempat yang gelap. Semakin banyak teori yang kita kuasai, maka jalanan itu akan semakin terang. Memang sih, salah satu jebakan penguasaan teori adalah kita bisa saja terpenjara dalam pengetahuan yang kita miliki. Kita bisa saja menjadi kolot dan tidak mencoba kemungkinan lain yang mungkin lebih baik dan lebih efektif. Tapi bukankan kebanyakan para inventor adalah orang yang memahami teori yang ada dan bersikap open-minded untuk pengetahuan baru.

Dengan pemahaman teori yang cukup, kita bisa dengan cepat mengidentifikasi permasalahan dan mencari solusinya. Kita tidak perlu membuang terlalu banyak tenaga dan waktu untuk melakukan brute-force terhadap kendala yang sedang terjadi. Kita bahkan bisa belajar dari kesalahan orang di masa lalu dan tidak melakukannya kembali. Istilaha kita tidak "Learning the Hard Way". Ane pribadi merasa menyesal ketika sekolah atau kuliah dulu sedikit mengeyampingkan teori dan sekarang harus membayarnya dengan belajar kembali fundamentalnya.

Ketika kita sudah berada di level selanjutnya, kita bahkan bisa memberikan solusi baru dengan pehaman teori yang kita miliki. Ketika kita tahu alasan dibalik sebuah teori dan batasan - batasannya, kita bisa mengembangkan teori tersebut menjadi sebuah solusi baru atau bahkan membantah teori yang sudah ada.

***


Intinya yang mau ane sampaikan adalah kita harus tau apa yang menjadi alasan kita melakukan sesuatu dan konsekuensinya. Jangan juga menyepelekan mereka yang praktek karena mereka juga bisa menemukan teori dari apa yang mereka lakukan. Seimbangkan antara pendalaman teori dan praktek untuk mencapai hal yang optimal. Udah sekian dulu ocehan ane, semoga bermanfaat. Untuk yang masih dalam masa pendidikan, saran ane carilah pengaplikasian dunia nyata tentang teori yang disampaikan guru atau dosen kalian agar lebih bersemangat. Kalau ada salah ucap dan kata ane mohon maaf yang sebesar - besarnya.

Ane dengan senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Halaman 1 dari 7
Reserved. emoticon-army emoticon-army
oo, gitu
Nunggu komen agama


Kuy lah
betul tuh, kadang orang2 yg gak tau apa2 suka meremehkan teori2 baru yang sebenarnya memiliki banyak manfaat emoticon-Mewek
Alergi sama teori ? minum oco aca , segarkan pikiran dan bodimu dengan oco aca
Adanya teori karena sebelumnya diadakan praktek dilapangan. Jadi kalo mau meraktekin teorinya tinggal nyesuain sama lapangannya emoticon-Cool
emang kadang gitu sih
contoh teory alien ,teory bumi datar emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
teori penting sbg acuan praktek buoskuh

Janganlah Alergi Dengan Teori
quote keren banget...
ijin mengutip ya bre!!!
Quote:


Iye gan.

Quote:


Kok komen agama gan ? emoticon-Bingung (S)

Quote:


Mungkin mereka belum sadar manfaatnya gan. emoticon-Big Grin

Quote:


Biasa aja gan. emoticon-Big Grin

Quote:


Praktek lapangan bisa juga jadi implementasi teori. emoticon-Big Grin
teori bisa jadi sumber refernsi emoticon-Matabelo
numpang aja deh
Jangan sampai alergi gan.
kalo ane sih lebih suka praktek gan...
jadi kerasa kalo praktek
Tar dicoba thx
Teori diperlukan, praktek juga diperlukan
Diubah oleh king.aslan
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Ane sih ga alergi teori gan
Teori memang penting gan... emoticon-Cool
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di