alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
India-Pakistan Baku Tembak di Kashmir, 2 Tewas dan 8 Terluka
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1439315c779876618b4572/india-pakistan-baku-tembak-di-kashmir-2-tewas-dan-8-terluka

India-Pakistan Baku Tembak di Kashmir, 2 Tewas dan 8 Terluka

India-Pakistan Baku Tembak di Kashmir, 2 Tewas dan 8 Terluka

SRINAGAR - Dua tentara paramiliter tewas dan delapan warga sipil terluka ketika tentara Pakistan menyerang puluhan pos terdepan di sepanjang perbatasan yang militeris di Kashmir yang disengketakan. Demikian pernyataan pejabat India.

Pertempuran itu terjadi hampir satu minggu setelah dua pesaing bersenjata nuklir sepakat untuk menghentikan kontak senjata di sepanjang perbatasan yang bergejolak dan menegakkan perjanjian gencatan senjata yang sudah ada sejak 15 tahun lalu.

Kedua pihak pada Selasa lalu sepakat untuk meredakan ketegangan di Kashmir dan menggunakan mekanisme kontak hotline dan pertemuan perbatasan yang ada di tingkat komandan lokal untuk menyelesaikan masalah.

Penjaga perbatasan India mengatakan Pakistan lagi-lagi terang-terangan melanggar perjanjian gencatan senjata tahun 2003 dan mereka pun membalasnya. Mereka mengatakan Pakistan melepaskan tembakan yang tidak pandang bulu dan tidak beralasan serta tidak hanya menargetkan pos-pos paramiliter tetapi juga desa-desa.

"Pihak berwenang India pertama kali mencoba untuk mengevakuasi warga desa yang sakit dan terluka yang tinggal di dekat perbatasan dalam kendaraan antipeluru di tengah hujan tembakan yang intens dan tembakan otomatis," kata pejabat polisi S.D. Singh seperti dikutip dari AP, Minggu (3/6/2018).

Singh mengatakan mereka telah membuat penampungan sementara yang siap menerima penduduk perbatasan. Pakistan tidak segera berkomentar terkait hal ini.

Ketegangan telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, karena kedua belah pihak telah menembaki pos perbatasan dan desa-desa. Masing-masing pihak telah menuduh yang lain memulai permusuhan yang melanggar perjanjian tahun 2003.

India mengatakan 25 warga sipil dan 18 tentara tewas tahun ini di lebih dari 800 pelanggaran gencatan senjata diprakarsai oleh Pakistan.

Sementara Pakistan menuduh pasukan India melakukan lebih dari 1.050 pelanggaran gencatan senjata tahun ini, yang mengakibatkan kematian 28 warga sipil dan melukai 117 orang lainnya.

Para prajurit dari kedua negara telah terlibat dalam pertempuran sengit di sepanjang Garis Pengendalian yang berbukit dan bergunung-gunung, serta batas 200 kilometer yang memisahkan Kashmir yang dikontrol India dan provinsi Punjab Pakistan, di mana sebagian besar pertempuran terbaru terjadi.

India dan Pakistan memiliki sejarah panjang hubungan sengit atas Kashmir, yang diklaim oleh keduanya. Mereka telah berjuang dua dari tiga perang mereka sejak 1947 atas klaim mereka atas wilayah tersebut.

Pertempuran itu telah menjadi siklus kekerasan yang dapat diprediksi ketika wilayah itu diguncang oleh permusuhan puluhan tahun antara India dan Pakistan mengenai Kashmir, di mana kelompok-kelompok pemberontak menuntut bahwa wilayah itu disatukan di bawah kekuasaan Pakistan atau sebagai negara merdeka.

India menuduh Pakistan mempersenjatai dan melatih pemberontak anti-India dan juga membantu mereka dengan memberikan tembakan sebagai kedok untuk serangan ke sisi India.

Pakistan membantahnya, dengan mengatakan mereka hanya menawarkan dukungan moral dan diplomatik kepada militan dan Kashmir yang menentang pemerintahan India.
Pemberontak telah memerangi kekuasaan India sejak 1989. Hampir 70.000 orang tewas dalam pemberontakan dan penumpasan oleh militer India.


SUMBER : https://international.sindonews.com/...uka-1528014950

KOREA UTARA v KOREA SELATAN
IRAN v IRAK
VIETNAM UTARA v VIETNAM SELATAN
JERMAN BARAT v JERMAN TIMUR
AMERIKA SERIKAT v UNI SOVIET


NASBUNG & NASTAK KAPAN ????
Diubah oleh: christopher666
Halaman 1 dari 2
Lanjutkan lah
Biar ada yang menang dan Kalah
Asal negara-negara tidak masuk
Siapa yang menang Tinggal caplok wilayahnya
Tapi jangan playing victim

emoticon-Traveller
Quote:


Ntar bakal kayak pallywood dong emoticon-Leh Uga
Quote:


Jangan dong
Antar negara saja
Biarin 2 negara ini tempur sampai ada menang kalah
Bakal seru nih perang

Jangan ada lagi pleing victim
Menjijikkan emoticon-Leh Uga
Cuman gesekan kecil..
Gag ada yang pengen juga 2 negara nuklir bentrok langsung..bisa ambyar ratusan juta manusia dalam sekejap
Makanya india jangan sok sok an ikut masalah di laut china selatan..sok sok an dukung us di south china sea dngan indo-india-us..sekarang di tusuk dar belakang ama pakistan baru tahu rasa loe
Quote:


indo indonesia gan?
El classico emoticon-Ngakak


Quote:


nasbung nastak itu perang abadi gan
Infinity war emoticon-Big Grin



Ditunggu karya perdana Pakiswood nya, biar bisa ikut nominasi terbaik bersaing dengan Pallywood & Rohingwood
Quote:


tar lagih juga nongol di web suci.... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


nasbung nastak perangnya ga kelihatan

di online aja perangnya

di RL paling hahahehehihihoho doang
Vijay war
Gak se hot Isra vs Pale
Subhanallah
perang.., perang tak pernah berubah .. emoticon-Cool
Quote:
Nasbung nastak war
emoticon-Leh Uga
Hadeh dimana mana konflik semua emoticon-Marah
Quote:


pally wood vs holohoax bersatu
nyerang harus lgsg 2 biar adil
emoticon-Ngakak
sekalinya inspektur vijay turun tangan, abis tuh pakis
nasbung vs nastak belum terlihat perang
msih cocot war
mgkin menjelang pilpres pilgub bakal mulai gencatan senjata

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di