alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b14135d1ee5dfcf098b4567/israel-marah--wni-pun-dilarang-ke-israel

Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?



Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?

Menarik melihat hubungan kedua negara ini antara Indonesia dan Israel, memang diantara kedua negara ini tidak ada hubungan diplomatik. Namun di tengah itu ada beberapa kerjasama tak kasat mata dengan kedua negara ini.

Namun baru-baru ini hubungan kedua negara nampak memanas, ada larangan kunjungan ke Indonesia untuk beberapa warga Israel kemudian dibalas kembali dengan hal yang serupa, saat ini pemerintah Israel memang melarang turis Indonesia masuk ke wilayah Israel per 9 Juni 2018. Semenjak duta besar AS untuk Israel berada di Yerussalem, Indonesia yang pro pada Palestina seakan protest dengan melarang warga Israel untuk datang ke Indonesia sejak saat itu Israel pun marah, maka mereka melakukan hal yang serupa

Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?

Namun bagi WNI yang sudah punya visa kunjungan pemerintah Israel menyebut, turis Indonesia masih bisa masuk ke Israel hingga tanggal 9 Juni 2018, setelah tanggal tersebut WNI pun tak bisa masuk wilayahnya dengan alasan apapun juga.

Sayang sekali memang, negara dengan banyaknya tempat sejarah untuk tiga agama yang berasal dari nenek moyang yang sama di dunia ini akan menutup diri dari negara berkembang yang mayoritas pro ke Palestina, karena penjajahan yang memang hingga kini masih terjadi, wajar saja karena Israel terlihat superior di Timur Tengah.

Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?

Tak banyak yang terjadi ketika waktu lalu negara ini dkepung dan di gempur negara arab dari segala penjurupun terlihat superior dan tak terkalahkan, hingga jengkal demi jengkal tanah Palestina menjadi bagian dari negara Israel ini.

Apakah banyak kerugian dengan adanya pelarangan ke tanah suci ini, tentu saja ada dengan adanya mayoritas masyarakat di Indonesia yang memberikan kota Yerussalem sebagai tanah suci, nampaknya hal ini akan menjadi terganggu. Tapi inilah yang terjadi pelarangan visa sudah terjadi, untuk itu bila kalian yang ingin mengunjungi holy land ini hendaklah menunda hingga Israel kembali membuka pelarangan untuk warga WNI.

Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?

Selama Indonesia tak membuka diri dengan hubungan diplomatik pada Israel, memang akan sulit untuk bekerjasama dalam bidang lainnya. Kewenangan kedua negara ini memang tak bisa disalahkan, karena keduanya ada peraturan yang harus diterapkan terlebih lagi banyak warga Indonesia yang meradang dengan lambang bintang David atau bintang Daud, padahal lambang yang identik dengan negara yang mayoritas beragama Yahudi pernah dipakai dalam bendera Dinasti Karaman yang menguasai wilayah selatan daratan Ana tolia (Asia Kecil) antara 1250–1487. Bahkan Dinasti itu sendiri dikenal sebagai penganut agama Islam yang menjalankan tradisi mazhab Hanafi. Selain itu ada Hayreddin Pasha alias Khairuddin Barbarossa yang menjabat sebagai petinggi militer Kesultanan Turki Utsmaniyah pada 1533 juga dikatakan pernah memakai logo bintang daud di bendera perangnya.

Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?

Bahkan negara Maroko pun memakai lambang tersebut sebelum abad 19, dan juga bagi mereka yang menganut mahzab hanafiah logo bintang daud terasa familiar hingga akhirnya di 1948 ketika lahirnya negara Israel lambang yang dimasa ustmani sering terlihat di masjid-masjid namun kini menjadi milik Israel semata.

Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?

Semoga dari marahnya israel dan pembahasan logo mereka menjadi pengetahuan yang bisa diambil hikmahnya, jangan pernah kebencian dibalas dengan kebencian hingga benci terhadap lambang-lambang tertentu padahal dahulu dipakai dan dianggap hal yang baik. Monggo serupuutt dolo.

Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?

c4punk1950@2018

Referensi tulisan dari


https://nasional.kompas.com/read/201...kung-palestina

http://m.republika.co.id/berita/duni...eradaban-islam

Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kasian hitler ga bisa piknik ke israel

Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?
keduax
sensian aja nih
Diubah oleh edsixteen
maklum bre... Indonesia jg diperhitungkan sama israel, makanya marah2 itu karna dia rada takut ama kita 😁😁 IMO
baguslah , gpp putus hubungan diplomatik.. jgn ngalah , kalo perlu bekuin semua aset israel di indonesia, banyak negaa lain yg siap gantiin..
Kadang gua gak habis pikir, ribut kayak gini yang bikin gak jelas itu opini2 berseliweran.
Padahal jelas ini semua gegara HAMAS
Tutup kedutaan Israel Di Indonesia
Usir duta besar Israel

Komen para dunguer emoticon-Leh Uga

Lagian ngapain juga melarang Orang Israel masuk ke Indonesia.
Produk Orang Israel itu banyak kita pake kok
Israel lebih bermanfaat dibandingkan yang sebelah
israel laknatullah.. emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Lempar Bata
engga masalah buat ane gan. mau dilarang seratus abadpun gpp... (mahal ongkosnya emoticon-Stick Out Tongue )
maklum banyak yang melihat ini dari kacamata agama aja
padahal buta tuh tentang asal asul kenapa mereka perang dan kenapa terus berlanjut
terlalu banyak hoax yang terjadi sampai kebenaran itu menjadi sebuah fiktif
yang mabok agama pasti bela palestine, bukan jadi pihak netral dan memberikan info real tentang kedua belah pihak
Quote:


Israel Marah !! WNI Pun Dilarang Ke Israel ?
wajar saja, indonesia betingkah sih, sok tau, sok paling benar, sok paling jago

padahal indonesia itu kalah dalam segala hal dengan israel
nyimak aja deh
Lagi jahat2 nya neh israel sekarang...
nah lho , ga bisa ke masjig al -aqsa dongemoticon-Matabelo
padahal ane mau plesiran kesana nih.
mau coba berenang dilaut matiemoticon-Cool
Quote:


Udah naik ekonominya jdi sok2an gan liat aja tuh pas kasus rohingnya, mirip US sok intervensi selama muslim sealiran emoticon-Ngakak
Quote:


yakin bre

kita kan sering koar2 aseng2 lemungkinan sih pada putus hubangan semua biar balik ke abad 7emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:




Masih banyak negara lain yg mau invest di indo bro.. kita juga bisa maju kok asal rakyat indo bisa kompak , jgn saling sikut dan sibuk dgn urusan asimg dan aseng..
walik
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di