alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Militer Israel Akan Selidiki Pelaku Penembakan Tenaga Medis Palestina di Gaza
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1407f592523383188b4582/militer-israel-akan-selidiki-pelaku-penembakan-tenaga-medis-palestina-di-gaza

Militer Israel Akan Selidiki Pelaku Penembakan Tenaga Medis Palestina di Gaza

Militer Israel Akan Selidiki Pelaku Penembakan Tenaga Medis Palestina di Gaza

Merdeka.com - Seorang perawat Gaza, Razan Ashraf al-Najjar, ditembak mati oleh tentara Israel saat sedang melakukan pekerjaannya di jalur Gaza pada Jumat (1/6).

Razan adalah seorang sukarelawandi Palestinian Medical Relief Society, sebuah lembaga NGO bidang kesehatan. Ia tewas tertembak di bagianperut saat mencoba memberikan pertolongan kepada demonstran yang terluka.

Menurut kantor berita resmi Palestina, Wafa, Razan saat ituberdiri 100 meter dari pagar pembatas. Ketika tiba-tiba dia menjadi sasaran tembakan penembak jitu Israel meskipun mengenakan mantel putih yang terlihat jelas.

"Laporan menunjukkan bahwa Razan membantu para demonstran yang terluka dan mengenakan pakaian responden pertamanya, sangat jelas umtuk membedakannya sebagai pekerja medis bahkan dari kejauhan," kata Kepala Kantor Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia di Palestina,James Heenan, dilansir dari The Jerusalem Post, Minggu (3/6).

"Laporan menunjukkan bahwa dia ditembak sekitar 100 meter dari pagar. Di bawah hukum hak asasi manusia internasional, yang berlaku dalam konteks bersama dengan hukum humaniter internasional.

Kekuatan mematikan hanya dapat digunakan sebagai upaya terakhir dan ketika ada ancaman kematian atau cedera serius. Sangat sulit untuk melihat bagaimana Razan menjadi ancaman bagi pasukan Israel bersenjata berat yang dilindungi dengan baik di posisi pertahanan di sisi lain pagar, " ujar Heenan.

Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan bahwa Razan yang berusia 21 tahun, berasal dari kota Khuzaa dekat Khan Yunis.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qidra menyatakan bahwa lebih dari 100 pengunjuk rasa terluka pada hari Jumat lalu, karena terkena gas air mata dan 40 orang terkena amunisi tentara Israel.
Militer Israel mengatakan sedang menyelidiki tewasnyaRazan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

"Kasus-kasus di mana seorang warga sipil diduga telah dibunuh oleh tembakan IDF. Secara menyeluruh diselidiki oleh eselon perintah yang relevan dan diperiksa oleh mekanisme pembekalan staf umum, dan akan dilakukan berkenaan dengan tuduhan saat ini," ujar penyataan tersebut.

IDF mengklaim para militan Palestina telah menyerang dengan tembakan dan granat. Sehingga pihaknya melakukan aksi balasan dengan melakukan tembakan sesuai dengan peraturan.

Militer Israel menyatakan bahwa mereka telah melakukan prosedur operasional untuk mengurangi jumlah korban di sepanjang pagar perbatasan. Pihaknya juga mengklaim telah berulang kali memperingatkan warga untuk tidak mendekati pagar dan mengambil bagian dalam aksi demonstrasi Hamas.

"Sayangnya mereka menempatkan anak-anak dan perempuan muda di garis depan, untuk bertindak sebagai perisai manusia demi terwujudnya tujuan Hamas," ujar penyataan itu.

Tewasnya Razan, menambah daftar panjang korban tewas dari pihak Palestina. Selain itu, dia adalah wanita kedua dan petugas medis kedua yang tewas oleh tembakan IDF.


SUMBER : https://m.merdeka.com/dunia/militer-...alur-gaza.html
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Tki di anu anu di arab di diemin tki di fancung di diemin giliran ngarab di dor mewek emoticon-Leh Uga kegovlokan mana yang kau dustai emoticon-Leh Uga
Halah ngapusi.. Ribuan nyawa melayang kok masih sempat2nya main sandiwara. Israel oh israel, entah seperti apa azab yg bakal kalian terima..
Quote:


ribuan?
ada buktinya cuk?
awas kabur
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
gaza lagi gaza lagi
Quote:


Iya sih, Israel emang laknat, btw lo ngerti busuknya Hamas gak? apa tau jihadnya doang?
Silahkan liat proyektil timah apa karet,
liaf jarak waktu kena tembak sama jarak efektif senjata yang dipake nembak..
nanti bisa keliatan sengaja apa kecelakaan emoticon-Big Grin
Quote:


Nasbung takut enggak dapet sorga kalau berani lawan majikan.
ditembak sniper teroris
Quote:


Uclimers takut masuk kerak neraka kalo meragukan kitab ajaib emoticon-Leh Uga
kebanyakan militer nya dia itu wajib militer emoticon-Cape d... (S)
Mengutuk mengecam dari dulu bisa ny seperti itu
Padahal israel bisa seperti itu karna beking mamarika d pbb..
Kog gada putuskan hub diplomatik dgn mamarika
Standar ganda..mamarika sanggup kasih sanksi ekonomi..indonesia bisa apa
Aku turut berduka cita buat perawat muda itu emoticon-Turut Berduka

Alfatihah
Militer Israel Akan Selidiki Pelaku Penembakan Tenaga Medis Palestina di Gaza

waduh itu fotonya pegang-pegang pria yang bukan suaminya, kalo ketawan sama ISIS udah dihukum rajam emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Ngakak (S)
woles.ja tu.negeri israel ga nyampe 100 taun.juga musnah

nti nastaik pengikut dajjal kabur2an

gue.menunggu.momen al.mahdi.muncul.n.dajjal.muncul.jug nabi.isa turun dri langit

semoga bisa liat mereka emoticon-Big Grin
Quote:



Bisa bre asal loe nyimeng dolo ntar pasti kelihatan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:

pengalaman.nyimeng lu jgn di sebar lah

kan.jdi tau.lu suka.nyimeng emoticon-Big Grin
Israek dikutuk terus...tapi kutukanya malah balik mulu

Sudah biarkan israel hidup damai ditanahnya sendiri..tanah sendiri bukan tanah org lain

Militer Israel Akan Selidiki Pelaku Penembakan Tenaga Medis Palestina di Gaza
Diubah oleh pangpung883
cengeng ah mslim. tkut mati jgn jd mslim.
gembok sek
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di