alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Ini Penyebab Bentrokan Versi Jakmania
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13f8dca09a39dd728b4570/ini-penyebab-bentrokan-versi-jakmania

Ini Penyebab Bentrokan Versi Jakmania

Ini Penyebab Bentrokan Versi Jakmania
Suporter klub Persija Jakarta, Jakmania buka suara soal penyebab terjadinya bentrokan dengan suporter Persebaya Surabaya, Bonek di Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6/2018). Berikut keterangan versi Jakmania.

Hendri P Setyawan, Koordinator Jakmania Bangka Raya, Jakarta Selatan, mengatakan, Jakmania Bangka berangkat dengan bis dari Jakarta, Minggu (2/6/2018) pukul 00.00 WIB. Rombongan yang berkekuatan 59 orang itu sampai Yogyakarta, pukul 11.00 WIB.

Setiba di Yogyakarta, rombongan mampir ke Candi Prambanan untuk mandi dan wisata.

Setelah pukul 13.00 WIB,  rombongan berjalan menuju Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Di tengah perjalanan, kami mendapat informasi dari kawan-kawan yang sudah tiba lebih dulu di stadion ada kejadian bentrok antara Jakmania dan Bonek.
Bentrokan itu berawal dari Bonek yang menghampiri Jakmania dengan meminta makanan. Meski permintaan sudah dipenuhi, tetap saja Bonek minta lagi dengan memaksa. Tetapi, Jakmania tetap sabar.

Kesabaran Jakmania habis saat mendengar Bonek menyanyikan lagu rasis yabg menyebut pendukung Persib, Viking, Bonek sama saja asal jangan The Jak. Dari situ awal panas dan benturan.

Banyak korban berjatuhan. Sebanyak 9 Jakmania luka-luka di kepala akibat lemparan batu dan 1 orang Jakmania mengalami patah tulang. Dan, puluhan bonek juga banyak yang terluka dan dibawa ke rumah sakit terdekat stadion.

Saat rombongan kami tiba di jalan masuk stadion dari Jalan Imogori dihadang oleh polisi karena di depan sudah tumpah ruah bonek bentrok dengan Jakmania. Selanjutnya, kami diarahkan ke sisi selatan dan bertemu dengan rombongan bus dari wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Info yang sama kami dapatkan bahwa Bonek ada dimana-mana. Pada saat perjalanan ke selatan ada ratusan bonek di Imogiri menghadang. Di sana, kita tak bisa menghindar dan terjadi bentrokan selama hampir 30 menit.

Bentrokan terhenti setelah polisi melerai dan mengawal ke Mako Brimob Bantul hingga situasi kondusif. Di sana, kita berbuka puasa dan mendapat  informasi pertandingan ditunda. Lalu, kami memutuskan langsung pulang ke Jakarta.

sumber
Urutan Terlama
versi bonek nya mana nih emoticon-Lempar Bata
pencitraan dan rusuh settingan biar gak jadi maen karena (mungkin) takut kalah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di