alexa-tracking

Aksi Brutal SOTR: Vandalisme hingga Penyiraman Air Keras

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13ee45642eb636158b4567/aksi-brutal-sotr-vandalisme-hingga-penyiraman-air-keras
Aksi Brutal SOTR: Vandalisme hingga Penyiraman Air Keras
Aksi Brutal SOTR: Vandalisme hingga Penyiraman Air Keras

Jakarta - Kegiatan sahur on the road (SOTR) saat ini sudah melenceng dari tujuan untuk berbagi-bagi makanan untuk sesama umat. Dengan kedok SOTR, para remaja saat ini bergerombol di jalan raya untuk melakukan aksi kriminal.

Mulai dari vandalisme hingga penyiraman air keras mewarnai SOTR pada Minggu (3/6) dini hari tadi. Hal ini terjadi di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan hingga Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengimbau remaja untuk tidak melakukan SOTR. Para remaja diimbau untuk sahur di rumah masing-masing.

"Karena sekarang yang terjadi hal-hal negatif, bukan yang positifnya, sehingga kita imbau untuk melaksanakan sahur di rumah bersama keluarga masing-masing," kata Argo, Minggu (3/6/2018).

Berikut rangkuman aksi brutal SOTR di Jakarta yang terjadi Minggu (3/6/2018) dini hari tadi:

Tawuran 

Di Jakarta Selatan, aksi tawuran mewarnai SOTR terjadi di belakang SMK Penerbangan Kebayoran Baru dan di Jalan Saharjo, Tebet. Tawuran dapat dibubarkan polisi dan enam remaja diamankan polisi.

"Ada enam orang remaja yang diduga hendak tawuran kami amankan dari sekitar lokasi," kata Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar kepada detikcom, Minggu (2/6/2018).

Indra mengatakan para remaja tersebut diamankan karena membawa senjata tajam. Mereka akan diproses lebih lanjut.

"Kita proses lanjut, sedang proses pemeriksaan dan akan kita tahan," kata Indra.

Sejumlah para remaja melarikan diri ketika polisi datang, sehingga motor mereka tertinggal. Polisi juga menyita sejumlah senjata tajam. 

"Dalam penyisiran di seputaran taman belakang STM Penerbangan, kedapatan sajam berupa 12 parang dan arit, potongan besi, kembang api dan motor yang ditinggalkan pemiliknya," paparnya.

Penyiraman Air Keras

Di Jakarta Timur, seorang warga bernama Daniel Ksatria (27) disiram air keras oleh rombongan SOTR di kawasan Jatinegara. Korban disiram air keras saat hendak menegur rombongan SOTR yang berkumpul di pinggir jalan.

Aksi Brutal SOTR: Vandalisme hingga Penyiraman Air Keras

"Iya benar, diduga pelaku merupakan rombongan SOTR (sahur on the road) dan masih diselidiki," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim AKBP Sapta Maulana saat dihubungi detikcom, Minggu (3/6/2018).

Penyiraman air keras terjadi di Jalan Otista Raya, Bidara Cina, Jatinegara pada pukul 01.30 WIB. Saat itu ada seratusan peserta SOTR yang berkerumun di dekat JPO Otista.

Korban menegur gerombolan tersebut karena meresahkan. Namun teguran itu dibalas dengan penyiraman air keras.

"Menyiram cairan dari botol plastik air mineral yang berisi diduga air keras ke arah korban," imbunya.

Vandalisme Underpass Mampang

Hal negatif lainnya dari SOTR yakni adanya segerombol pemuda yang melakukan aksi vandalisme. Sekelompok anak muda terekam video mencorat-coret dinding underpass Mampang-Kuningan dini hari tadi.

Beberapa coretan di underpass Mampang-Kuningan antara lain SOTR LAOET KR.CAWANG, SOTR BOEDOET all, SOTR RESPATY Allbases, dan lain sebagainya. 

Hal serupa juga terjadi di underpassMatraman. Coretan di underpassMampang-Kuningan telah dibersihkan oleh petugas.

"Kita cari siapa pelakunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (3/8/2018).

Aksi Brutal SOTR: Vandalisme hingga Penyiraman Air Keras

Quote:


Sungguh sangat wow
Mana yg kemarin suka bilang SOTR itu budaya. Suruh hapus tuh coret2an di dinding.
Inilah bukti kegagalan rezim ini dalam pembangunan SDM emoticon-Hansip

4 tahun yang sia-sia emoticon-Hansip

#2019GantiPresiden
revisi mental emoticon-Blue Guy Bata (L)
SOTR itu kalangan otak udang saja
cuman di jakarta
benar benar damaiemoticon-Leh Uga
mungkin justru itu yg diharapin sama teh fahira
Mana nih
Padahal Iblis lagi dipenjara

emoticon-Traveller
bisanya "ngerusak". sekali²ah cat ulang tembok yg udah kusam emoticon-Mewek
jadi malah bikin resah
Quote:


Aksi Brutal SOTR: Vandalisme hingga Penyiraman Air Keras
Ganti Bini aje lebih siip emoticon-thumbsup
Mending pke izin deh klo mau bikin sotr sotr segala
Biar terarah

Benci aje ngeliat ini manusia kumpul dijalan buat ngelakuin hal vandal dan bikin resah
Quote:


nah , ini yg gua heran

katanya iblis lagi di penjara

lantas yg ini siapa ya ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Fahira Idris kok mingkem ya kalo ada ginian, kapan hari kan sudah dilarang sama gabener/wagabener sekarang ini, dulu mau lawan waktu jaman Ahok
calon calon jihadis
Quote:


anjay, ujung-ujungnya promosi ntuh Tagar. emoticon-DP emoticon-DP

emangnya siapa calon pengganti yang lebih baik dari si Joko? emoticon-Hoax
pesertanya nasbungtaik semua...emoticon-Najis
Nah inilah yang terjadi kalo orang-orang yang bermental dan berpikiran kek hewan yang melakukan "SOTR".

beda ama yang masih Waras.
Belum pernah dicekoki website raparasi mental princis puwan nih bocah..