alexa-tracking

Djarot : Tidak Boleh Lagi Ada Anak Putus Sekolah di Langkat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13edb162088138018b4567/djarot--tidak-boleh-lagi-ada-anak-putus-sekolah-di-langkat
Djarot : Tidak Boleh Lagi Ada Anak Putus Sekolah di Langkat
Djarot : Tidak Boleh Lagi Ada Anak Putus Sekolah di Langkat

Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat menyampaikan tidak boleh lagi ada anak putus sekolah karena keterbatasan biaya.
Ia mengungkapkan Kartu Sumut Pintar (KSP) untuk menanggung seluruh biaya sekolah anak tidak mampu hingga tamat.

Saat memberikan sambutan doa acara temu ramah dengan masyarakat Harapan Jaya, Dusun Takari, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Djarot mengatakan semua akan ditanggung oleh pemerintah.
"Program ini berlaku untuk pelajar SMA/SMK dan Aliyah. Sementara untuk pelajar SD dan SMP tanggung jawabnya di pemerintah tingkat II," ujarnya.
Menurutnya, bagi pelajar berprestasi yang punya keinginan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) juga akan diberikan beasiswa sebesar Rp1 juta per bulan.
Djarot juga menyampaikan, tidak boleh lagi ada masyarakat kurang mampu tidak jadi berobat karena ketiadaan biaya. Oleh karenanya pihaknya akan meluncurkan Kartu Sumut Sehat (KSS).
"Lewat Kartu Sumut Sehat, masyarakat yang berobat di rumah sakit kelas III, seluruh biayanya akan ditanggung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," katanya.

Ia menjelaskan pihaknya juga mengadakan program untuk kesejahteraan keluarga.
“Kemudian, ada lagi Kartu Sumut Keluarga Sejahtera (KSKS). Lewat KSKS ini, nelayan, petani dan buruh yang butuh permodalan akan diberikan kemudahan. Semuanya ditransfer ke rekening masing-masing,” terangnya.
Untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk, Djarot juga menyarankan agar dibuat program padat karya. Lewat program padat karya itu, misalnya mendirikan badan usaha milik desa. Dengan adanya badan usaha milik desa akan tercipta lapangan pekerjaan.
Penghasilan dari badan usaha tersebut bagi Djarot, peruntukannya macam-macam, bisa digunakan untuk perbaikan jalan, memberikan beasiswa bagi anak SD dan SMP dan lainnya.

Mengenai sumber dana, ia menjelaskan bisa diperoleh dari dana desa, bantuan dari pemerintah kabupaten dan atau pemerintah provinsi.
Dalam acara tersebut, penceramay Ustaz Thamrin Munthe menyampaikan alasan mengapa dia mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke manapun selama kampanye.

“Itu sebabnya ke manapun beliau ini berkampanye saya selalu hadir. Bersyukurlah kita karena pada siang ini kita berkumpul dengan orang-orang benar,” ucap mantan Walikota Tanjungbalai ini.


Spoiler for "Sumber :":

×