alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sambangi Pabrik, Kang Hasan Siap Perjuangkan Nasib Buruh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13e14e5c7798c5778b4568/sambangi-pabrik-kang-hasan-siap-perjuangkan-nasib-buruh

Sambangi Pabrik, Kang Hasan Siap Perjuangkan Nasib Buruh

Sambangi Pabrik, Kang Hasan Siap Perjuangkan Nasib Buruh

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin berjanji akan memperjuangkan hak-hak kaum buruh. Menurut cagub pasangan Hasanah ini, buruh merupakan masyarakat bawah yang menjadi penggerak ekonomi daerah. Oleh karena itu, buruh harus mendapatkan kehidupan layak dan sejahtera.

"Sebagai calon pemimpin Jawa Barat, kesejahteraan mereka (buruh) adalah bagian dari tanggungjawab saya. Saya akan perjuangkan," kata Kang Hasan di hadapan buruh pabrik PT Kaldu Sari Nabati di Kabupaten Majalengka.
Dalam kesempatan tersebut, Kang Hasan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Kaldu Sari Nabati Erwin Lesmana. Selain berdialog untuk menampung apsirasi buruh, dia juga diajak berkeliling lingkungan pabrik.
Kang Hasan mengatakan, sebagai kandidat calon pemimpin Jawa Barat, Hasanah sudah menyiapkan program terkait buruh dan ketenagakerjaan secara umum. Selain akan menaikkan taraf hidup buruh, dia yang berpasangan dengan Anton Charliyan ini juga memiliki program Bogagawe untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Pada praktiknya, program ini melibatkan banyak kalangan untuk menciptakan lapangan kerja. "Program Bogagawe nantinya tidak hanya bekerjasama dengan swasta, tapi juga akan mendorong proyek pemerintah provinsi untuk dapat menampung pekerja melalui program padat karya," kata Kang Hasan.
Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini mengatakan, kualitas sumber daya manusia Jawa Barat juga menjadi aspek yang tidak boleh luput dari perhatian. Oleh karena itu, kualitas sumber daya manusia ditingkatkan melalui pembangunan SMK dan program setingkat diploma, terutama bidang keterampilan dan wirausaha yang dibutuhkan oleh lapangan kerja.

Melalui sejumlah upaya yang disiapkan, dia menambahkan, persoalan ketenagakerjaan di Jawa Barat bisa teratasi. Salah satunya adalah dengan mengurangi angka pengangguran. "Dengan program Bogagawe ini saya menargetkan pengurangan angka pengangguran hingga 5 persen," ujar Kang Hasan.



Spoiler for "Sumber :":


Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di