alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13de8d1a9975725d8b457e/kenapa-kita-tidak-pernah-melihat-hiu-putih-di-akuarium-ternyata-alasannya-aneh

Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!

Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
Kalian semua sadar atau tidak kalau sedang pergi ke wahana akuarium, pernah tidak kalian melihat seekor hiu putih di dalamnya?

Mungkin kita semua sering melihat jenis hiu lainnya kan, tetapi kalian tidak akan pernah melihat hiu putih di dalam akuarium di belahan dunia manapun.

Kenapa bisa seperti itu? Seperti yang dilansir dari sumber youtube.com/CalonSarjana (05/04/2018) berikut ini adalah alasan mengapa hiu putih tidak ada di dalam akuarium.

Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
Referensi pihak ketiga
Mungkin banyak yang berpikir kalau hiu putih itu tidak bisa hidup di akuarium karena memiliki ukuran yang sangat besar dan karena sifatnya yang terlalu agresif yang mungkin membahayakan spesies ikan lainnya kan?

Kalau kalian semua berpikir alasannya seperti itu, kalian salah besar. Pada kenyataanya beberapa akuarium besar di dunia pernah mencoba menaruh seekor hiu putih di dalam akuarium yang sangat besar.

Tetapi ternyata usaha tersebut berakhir sia-sia karena hiu tersebut kebanyakan mati dalam waktu 3 hari saja.

Bahkan banyak wahana akuarium lain yang mencoba melakukan hal yang sama tetapi malahan hasilnya jauh lebih parah dan membuat ikan hiu putih tersebut hanya dapat bertahan sehari saja.

Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
Referensi pihak ketiga
Kalau menurut para peneliti ada beberapa teori yang membuat ikan hiu putih tidak bisa bertahan hidup dalam akuarium.

Pertama-tama seperti yang kita tahu kalau ikan hiu putih ini merupakan puncak dari rantai makanan dari binatang-binatang yang ada di laut kan?

Oleh karena itu dirinya selalu memakan ikan hidup lainnya dan tidak pernah sekalipun memakan bangkai ikan kecuali dirinya benar-benar merasa kelaparan.

Sedangkan kalau berada di akuarium hiu besar akan hidup terpisah dengan ikan lainnya, dan akan diberikan makanan berupa ikan yang sudah mati yang membuat hiu tersebut tidak bergairah.

Selain itu hiu putih sendiri memiliki kepuasan tersendiri saat dirinya berhasil mengejar dan menangkap mangsanya untuk dijadikan sebagai makanannya.

Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
Referensi pihak ketiga
Lalu yang kedua karena hewan itu memiliki ukuran yang sangat besar, jadinya akan membutuhkan oksigen yang sangat banyak untuk bisa bertahan hidup.

Sedangkan akuarium terbesar di dunia sekalipun saja tidak akan pernah bisa untuk memberikan kandungan oksigen yang cukup untuk membuat ikan ini bisa bertahan hidup.

Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
Referensi pihak ketiga
Kemudian yang ketiga hiu itu dikenal sebagai hewan petualang. Makanya menurut sebuah penelitian seekor hiu bernama Nichol pernah dipasangkan sebuah alat pelacak, dimana ternyata mampu berenang dari Laut Afrika menuju Australia dan kemudian kembali lagi ke Afrika hanya dalam waktu 9 bulan saja.

Jadi kebayang kan kalau hiu tinggal di sebuah akuarium, pasti hiu tersebut akan merasa stress karena ruangannya dianggap sangat kecil.

Lalu yang terakhir yang menjadi alasan sangat kuat kenapa hiu tidak bisa hidup di akuarium adalah menurut para peneliti akuarium memiliki efek sangat negatif pada sensor organ yang dimiliki hiu putih tersebut.

Dengan ukuran akuarium yang cenderung kecil bila dibandingkan dengan laut, ikan hiu akan sulit menerima perubahan karena memiliki sensor organ yang sangat sensitif.

Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
Referensi pihak ketiga
Itulah tadi alasan mengapa hiu putih tidak ada di dalam akuarium. Ternyata ikan hiu putih ini merupakan hewan yang sangat sensitif ya. Mudah-mudahan populasinya terus bertambah ya.

Jangan lupa juga untuk memberikan komentar kalian di bawah, jika kalian mempunyai referensi unik dan pembahasan menarik lainnya dalam bidang sains dan ilmu pengetahuan.

Referensi:

1. YouTube Channel Calon Sarjana

2. Kompas Sains
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3



Diubah oleh artdo
Nice info gan
Baru pengen melihara hiu putih emoticon-Hammer
Diubah oleh rausanvikri
oalah begitu


Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
Biar gak mati, pelihara kingkong di akuarium kering aja kak emoticon-Embarrassment

Kenapa Kita Tidak Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium? Ternyata Alasannya Aneh!
Diubah oleh kayumanis804
sensian banget gan, ntar di putusin emoticon-Ngakak (S)
hewan yang sensitif 😆
Hiu putihnya doyan jalan2, jd gak betah tinggal di rumah terus. emoticon-Ngakak
oh gitu ya emoticon-Jempol
Makanya, ikan aquarium yg paling pas ya mas koki aja. Udah lucu, imut, gemesin, ga ganas lagi emoticon-Ngakak
hiunya celupin di cat hitem aja gan emoticon-Cool
lele dumbo aja.. kasih tai udah idup
kasian dia gk betah di akuarium emoticon-Mewek
warnanya abu2 kok dibilang putih yaemoticon-Matabelo
nice thread bre
stress deh gan kayak nya
bertambah asal jangan deket2 pantai saja emoticon-Takut
itu hiu apa bus akap? bisa pp afrika ostrali
iya kasian sih klo di kurung di aquarium

Gemboook dulu
Diubah oleh SawalHisoka
Coba klo anakan hiu putih dipelihara, mungkin bs beradaptasi di akuarium
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di