alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berlian Sintetis China Kini Tidak Bisa Dibedakan Dengan Berlian Asli
4.92 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13d4c3dac13e1a578b4582/berlian-sintetis-china-kini-tidak-bisa-dibedakan-dengan-berlian-asli

Berlian Sintetis China Kini Tidak Bisa Dibedakan Dengan Berlian Asli

Berlian Sintetis China Kini Tidak Bisa Dibedakan Dengan Berlian Asli

 
Tambang berlian yang ada di dunia saat ini hampir habis, harusnya harga naik karena berlian semakin langka di alam. Tapi kenapa harganya malah turun terus ?
 
Untuk memahami alasannya, mari kita tengok Cina. Negara ini memiliki teknologi terbaik dalam urusan sintesis berlian (pemalsuan berlian). Sampai-sampai para ahli kini tidak lagi mampu untuk membedakan antara berlian buatan cina dengan berlian asli dari alam.
 
Oleh karena itu, De Beers sebagai salah satu perusahaan industri berlian terbesar terpaksa harus mengucurkan puluhan juta dolar untuk menciptakan teknologi baru yang benar-benar mampu mengidentifikasi berlian asli atau palsu (sintetis china).
 
Berlian sintetis yang dibuat di laboratorium china hanya perlu waktu beberapa minggu saja. Walaupun dalam waktu yang singkt, berlian palsu yang dihasilkan sangat identik dengan berlian asli dan tidak mungkin bisa dibedakan oleh para ahli (tanpa bantuan teknologi terkini).

Berlian Sintetis China Kini Tidak Bisa Dibedakan Dengan Berlian Asli

 
Berlian sintetis diproduksi dalam ruang microwave yang beroperasi pada suhu dan tekanan yang sangat tinggi. "biji" berlian yang digunakan akan menghasilkan kristal baru dengan bantuan gas yang mengandung karbon.
 
Diperkirakan bahwa Cina memproduksi antara 160.000 hingga 200.000 karat permata berkualitas tinggi tiap bulan, yang menjadikannya sebagai negara pertama di dunia dalam hal produksi sintetis berlian. Awalnya berlian sintetis ini sebagian besar digunakan untuk keperluan industri, tetapi kini sudah merambah ke pasar perhiasan.
 
Menurut Morgan Stanley, berlian sintetis akan mencapai antara 7,5 hingga 15% di pasar global pada tahun 2020. Sementara itu, merek dagang seperti Swarovski ikut-ikutan "menciptakan berlian sintetis", karena lebih murah dan menguntungkan.
 
Singkatnya, harga berlian jatuh karena proses manufaktur meningkat begitu banyak sehingga membuat malu perusahaan raksasa perhiasan.

Pro dan Kontra

 
Spoiler for "PRO KONTRA":




Sumber: SCMP

emoticon-Cendol Gan
Halaman 1 dari 17
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Berlian Sintetis China Kini Tidak Bisa Dibedakan Dengan Berlian Asli
coba digodam
kalo pecah itu berlian palsu
Quote:


yaelah bro, enak bener main godam aja.
itu sih buat buktiin berlian imitasi jaman old, yg belum secanggih sekarang.

berlian sintetis ini punya karakteristik yang sama dengan berlian asli.
kalau bicara tentang kekerasannya sih udah pasti nggk kalah sama berlian asli. karena bisa dipake di bidang percetakan logam.
bisa dipake buat mata bor?
janlup kalo ngejual harganya yg sama kayak yg asli, biar ga pada curiga emoticon-Leh Uga
Kok lucu harganya bisa turun.
Peruntukannya saja beda. Emas kan jg kaya gitu, ada yg buat manufaktur
buat nipu calon mertua bisa nih emoticon-Ngakak
imitasi dari china
Berlian karbitan emoticon-Ngakak
Harusnya berlian itu matang ribuan tahun di china cuma seminggu. emoticon-Ngakak
tanya sama Diamond Jozu. doi pasti bisa bedain
Quote:


bisa lah gan. udah banyak mata bor yg pake diamond, harganya juga ga mahal² amat, cuma belasan juta.
pengalaman ane kerja di explorasi batu bara sih dari dulu juga udah banyak mata bor yg pake berlian imitasi ini. tpi ya ada level kekerasanya juga sesuai kekerasan batuan yg lagi di bornya
wuihh ntar kalo konstruksi bangunan baja pake kandungan yg imitasi apa nggak rubuh tuh gedung emoticon-Bingung
made in china emoticon-Leh Uga
Berlian Sintetis China Kini Tidak Bisa Dibedakan Dengan Berlian Asli
cina lah.. tukang kw, tar lagi planet bumi dibuat kw ma mreka..
emang pusatnya barang kw low quality emoticon-Najis (S)
Jago kawe ya hahhaa gila...
hebat emang nih made in china emoticon-Ngakak (S)

Tutup dulu pejwan nya bray
Diubah oleh SawalHisoka
Quote:


dicoba dulu deh bro
kok gw gak yakin ama power yg imitasi
Halaman 1 dari 17


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di