alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Status Rohani Kelakuan Rohalus
4.95 stars - based on 22 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13cf09947868f8508b4572/status-rohani-kelakuan-rohalus

Status Rohani Kelakuan Rohalus

Status Rohani Kelakuan Rohalus

emoticon-HansipSelamat Datangemoticon-Hansip
emoticon-HansipThread Hidayat Smvemoticon-Hansip


Status Rohani Kelakuan Rohalus

Quote:


Status Rohani Kelakuan Rohalus

Status Rohani Kelakuan Rohalus

Tidak terasa sudah 18 hari kita puasa gan's, artinya kita sudah lebih separuh perjalanan melewati atau berada di bulan suci Ramadhan. Sebelumnya, TS ucapkan selamat menjalankan amal ibadah di bulan Ramadhan tahun ini gan's.

Biasanya menjelang bulan puasa sampai akhir Ramadhan, disambut dengan suka cita oleh berbagai kalangan termasuk TS & pemuda brandalan lainnya. Salah satu simbol keceriaan yang mereka tunjukan biasanya dengan bikin atau nulis status di sosial media. Jika itu bukan termasuk kalian, minimal ente pasti pernah baca status-status yang religius kaya gitu.

Seperti yang pernah TS tulis di thread sebelumnya, banyak teman-teman yang bikin status dengan kata-kata bijak tentang dirinya sampai bikin status tentang rutinitas ibadahnya di sosial media. Sepintas memang gak ada masalah sih.

Tapi yang kadang bikin TS miris, kenapa harus ditulis ke sosial media kegiatan ibadah-ibadah tersebut.
Ini mau pamer atau takut kalau malaikat ketinggalan nulis list ibadahnya.
Kan lucu tuh malaikat catat & kita juga catat di status tiap ibadah. Jadi maksudnya nanti saat ya'umul hisab, mungkin mau di cocokan antara catatan dia sama catatan malaikat (khawatir selisih) gitu kali ya.

Status Rohani Kelakuan Rohalus

Status Rohani Kelakuan Rohalus

Tapi masih mending kalau ada orang yang tiap ibadahnya di bikin status. Yang sadis itu gans, ada orang yang nulis status lagi ibadah ini itu, eh tau-taunya dia cuma nulis status aja biar dikira orang juga shalat atau puasa. Hakikatnya dia lagi uring-uringan di kasur atau plongo-plongo gak jelas.

Kebiasaan bikin "Status Rohaniah Kelakuan Rohalus" ini nampaknya masih sulit ditinggalkan oleh sebagian teman-teman atau keluarga kita gan's. Kenapa TS bilang rohalus ?
Karena aktivitas ibadah yang kita up ke sosial media, itu sebagian besar dari sifat riya didalam hati. Sifat riya termasuk penyakit hati juga, dan HQQ nya ini pekerjaan setan yang membuat seseorang tergoda untuk memamerkan dirinya kepada orang lain.
(Lalu roh halus itu siapa kamsudnya ? Ya setan itu).

Oleh sebab itu, yuk kita mulai rahasiakan aktivitas ibadah kita sebagaimana kita merahasiakan keburukan kita !!

Udah, sampai sini aja ane nulisnya ya. Biar ketika ente buka ini thread, gak males baca kalimat yang banyak & bertele-tele !

Status Rohani Kelakuan Rohalus

Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

Status Rohani Kelakuan Rohalus
Status Rohani Kelakuan Rohalus

Status Rohani Kelakuan Rohalus


Spoiler for sumur:


Status Rohani Kelakuan Rohalus
Diubah oleh hidayatsmv
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Asek pertamax
Quote:


selamat agan dapat Isyana Sarasvati
Quote:


Moh,
Status Rohani Kelakuan Rohalus
apaan sih
apa cuma ane yg kaga ngerti emoticon-Bingung
Quote:


Tenag gan ane bantu. Bantu bingungin lagi karena ane juga bingung emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
karena manusia jaman skrg adalah mahluk media sosial emoticon-gagalpaham
Wkwkwk bisa aja ente gan
emoticon-Ngakak
ibadah kok pamer emoticon-Cool
sumpah ane bingung emoticon-Ngakak
Quote:


baca lagi gan,,, perlahan pasti ente ketemu mksdnya
bulan puasa gini banyak tuh. buka puasa update : alhamdulillah puasa hari pertama lancar, alhamdulillah tarawih hari pertama lancar.

emoticon-Ngakak (S)
Ngomongin keburukan oranglain tidak akan membuat kita lebih baik dari orang tersebut.
urusan dunia dan akhirat kan harus imbang
status "ya Allah,berikan kesabaran menghadapi orang2 seperti itu"
komen "semangat" "tetap sabar dan jalani aja" dan bla bla bla...

penulis status seperti orang sabar, yg komen jg gak ngerti apa2 asal komen menyemangati aja..

padahal kenyataan blm tentu seperti apa yg terjadi
makanya ane timbang maenan fb mending maenan kaskus aja...
wkwkk banyak yg kaya gini update status solat, pernah buat story solat tahjud juga.
Agak geli juga baca nya biar di kira alim mungkin. Malu sih kalo ane scra pribadi emoticon-Ngakak
Gembok sekalian emoticon-Hansip
Thread pencerahan, ane rate 5emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di