alexa-tracking

Selamat Jalan Razan Al-Najjar, Petugas Medis Yang Tewas Tertembak Di Palestina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13aab1642eb6f75d8b4576/selamat-jalan-razan-al-najjar-petugas-medis-yang-tewas-tertembak-di-palestina
icon-hot-thread
Selamat Jalan Razan Al-Najjar, Petugas Medis Yang Tewas Tertembak Di Palestina
Selamat Jalan Razan Al-Najjar, Petugas Medis Yang Tewas Tertembak Di Palestina
~~~

Selamat Jalan Razan Al-Najjar, Petugas Medis Yang Tewas Tertembak Di Palestina

Masih hangat di dalam pikiran kita, berita-berita yang mengabarkan bahwa di dekat perbatasan Gaza terjadi bentrokan antara demonstran dengan tentara Israel pada tanggal 31 mei kemarin. Hari Jumat tepatnya.

Perang tanpa akhir di Palestina dan Israel membuat semua orang berduka cita, terlebih banyak warga sipil yang menjadi korban. Mereka yang tanpa senjata harus ikut terkena dampaknya. Petugas kesehatan menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan.

Ada satu hal menarik tentang petugas kesehatan di Palestina, masyarakat Palestina memiliki budaya konservatif di mana petugas paramedis harus seorang laki-laki. Karena itu, Razan Al Najjar (21) turun ke lapangan membantu para korban yang terluka. Dia datang untuk mengabdikan diri pada masyarakat dan melawan budaya masyarakat nya; paramedis harus seorang laki-laki.

Perempuan yang tangguh. Apa yang sudah kita perbuat di umur 21 tahun untuk Indonesia? Untuk masyarakat di lingkungan kita?

Naas bagi Razan, pengabdian dan perjuangan nya harus dibalas nyawa. Dia meninggal terkena serangan pasukan Israel yang membabi buta. Razan terkena serangan ketika dirinya sedang mengobati korban-korban yang terluka. Dia meninggal dalam tugasnya, dengan kepercayaan yang dia yakini; seorang wanita pun bisa berkonstribusi untuk negeri yang sedang berperang.

Hari pemakaman Razan tiba. Bukan satu atau dua, tapi ribuan warga Palestina menghadiri pemakaman nya. Mereka ikut berduka cita dan mengantarkan Razan ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Spoiler for :


Ayah Razan memegang baju putih yang bersimbah darah peninggalan Putri tercintanya, kru medis dan ambulan ikut datang, warga Palestina yang hadir menyerukan tentang pembalasan dendam. Siapapun akan marah saat petugas kesehatan tanpa senjata meninggal ketika menjalankan tugas. Apakah masyarakat Palestina tidak berhak mendapatkan pertolongan? Atau tentara Israel yang haus darah?

Sampai saat ini tercatat ada 120 warga Palestina yang meninggal karena peluru dari pasukan Israel sejak demo besar-besaran di jalur Gaza dimulai tanggal 30 Maret, 14 anak-anak ikut menjadi korban penembakan tentara Israel, 13.300 orang mengalami luka-luka dan 300 orang sedang dalam keadaan kritis.

Entah sampai kapan perang antara Palestina dan Gaza akan berlangsung, semoga saudara-saudari kita mendapat kekuatan untuk melalui ini semua dari-Nya, semoga mereka yang telah gugur mendapatkan hadiah terbaik dari Yang Maha Memiliki.

see you emoticon-Cendol (S)

sumber: iniini


Quote:


Pertamax diamankeun emoticon-Kiss

May God give her eternal rest.



Selamat Jalan Razan Al-Najjar, Petugas Medis Yang Tewas Tertembak Di Palestina
kalau benar tentara israel dengan senjata menyerang non kombatan,ya mereka sudah melanggar peraturan konvensi jenewa,adili tuh yang nembak
kasian yaah, mau jadi orang baik aja susah
turut berduka cita emoticon-norose
Semoga semoea konflik disana ada djalan keloear
Razan ga pake baju medis saat tertembak, ada kesalahpahaman..
Turut berduka
Sadis amat ya,
"Rest in Peace, one of Palestinian Heroes." emoticon-norose emoticon-rose

"may Allah forgive and let you in the Heaven." emoticon-norose emoticon-rose

Selamat Jalan Razan Al-Najjar, Petugas Medis Yang Tewas Tertembak Di Palestina
"saya, Abu Dirgan al Kaskusi bin Enkaer-i, Jihadis dengan Pangkat Letnan dari Brigade sayap kanan "Darah dan Doa" menyatakan turut berduka serta sangat geram dan menuntut balas atas tewasnya salah satu Petugas Medis yang berjuang untuk membantu dan menolong Saudara-Saudari Palestina yang Terzdolimin.

Wah yang nembak dah melanggar Aturan Konversi Perdamaian itu. Dan ane yakin cepat atau lambat pasti Dibalas oleh pihak Hamas kalo dia punya hubungan kekerabatan dengan salah satu anggota Hamas.

Turut berduka. emoticon-norose

Dan Khusus Nasbung, Nastak, Fensboi Israel silakan ambil tempatnya di Page sebelah.
turut berduka cita emoticon-Frown
emoticon-Turut Berduka
sudahlah...damai damai emoticon-Om Telolet Om!
Turut berduka cita
Menurut israel mungkin "gak papa lah newasin 1 org, krn W bocah emas, bocah ingusan, anak bawang, negara yang disayangi mamarika... Pasti di anggap masa lalu dan pasti jadi berita recehan"

Malulah Israel.
ini ane bingungin..
kan dalam hukum internasioanl, paramedis tidak boleh di tembak (bener ga) tapi masih aja ada berita seperti ini
semoga ALLAH SWT menerima amal ibadahnya emoticon-rose
emoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-norose
Peraturan pertama bagi tim kesehatan atau tim penyelamat adalah menjaga keselamatan dia sendiri. Dokter berhak ga menolong orang kalau itu bisa dapat membahayakan dirinya sendiri.
Ini ada kontak senjata dan kerusuhan dia lari ketengah buat nyelamatin orang ya kena tembak lah.

Bagusan tim medis jangan ketengah kerusuhan tapi dipinggir aja ngobatinya. Kalau dirinya selamat kan lebih banyak orang yang bisa dia selamatkan.
Walaupun tindakan dia itu "heroic", tapi bukan suatu kebanggaan tapi kebodohan. Contohnya misalkan ada rumah kebakar trus mau rubuh, pemadam kebakarannya malah lari kedalam buat nyelamatin orang, akhirnya pemadamnya juga ikutan meninggal.