alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kang Hasan: Guru Modal Utama Negara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13a903e0522764138b456f/kang-hasan-guru-modal-utama-negara

Kang Hasan: Guru Modal Utama Negara

Kang Hasan: Guru Modal Utama Negara

Calon Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin yang sekaligus sebagai Dewan Pengaping Pengurus Besar (PB) Paguyuan Pasundan menghadiri penandatanganan kerjasama antara Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan dan Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) Jawa Barat terkait peningkatan SDM para guru NU diantaranya dengan memberikan beasiswa pendidikan tinggi kepada guru.

Kang Hasan sapaan akrabnya penghargaan kepada guru merupakan bentuk kepedulian pasangan Hasanah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Barat. Kehadiran guru merupakan tonggak kemajuan suatu bangsa yang mencetak generasi unggul melalui pendidikan berkarakter dan berakhlak mulia.
"Guru menjadi modal negara, modal paling utama adalah guru yang berkarakter dan berakhlak dan itu ada di Guru NU," ungkap Kang Hasan didepan ratusan guru yang hadir di Gedung Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Kang Hasan, kesejahteraan para guru adalah hal utama yang harus diperhatikan baik dari segi ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Para guru, lanjutnya, bisa fokus mendidik generasi bangsa dan mencetak putra-putri terbaik tanpa harus memikirkan persoalan hidup. Kalau guru masih melamun soal ekonomi bagaimana bisa konsentrasi mendidik peserta didik dan mencetak generasi unggul," tegasnya

Mantan ajudan presiden era Habibie yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar 2018 itu berharap, pemerintah bisa menyelesaikan persoalan tersebut, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga, para guru bisa sejahtera.
"Pemerintah harus hadir, sesuai undang-undang, harus memberikan kesejahteraan yang prima dan mendidik generasi bangsa dan melahirkan putra putri terbaik bangsa," pungkasnya.


Spoiler for "Sumber :":

Urutan Terlama
paling hancur lihat guru paok yg suka lakukan abuse of power
Mayoritas Guru sekarang cuman masengger Ama fasilitator doang,yang penting masuk,presentasi,tugas,rapot,punishment gitu aja.
Pikirannya tunjangan,sertifikasi,PE EN ES..

Beda dengan guru zaman dahulu yang merupakan trainer dan developer yang merubah pola pikir masyarakat,memberi keterampilan,dan jadi teladan.
Diubah oleh arynurcahyanto
semacam kampanye gitu yak emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di