alexa-tracking

Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b139cc392523377298b4576/garuda-indonesia-pastikan-layanan-jelang-ramadhan-normal
icon-hot-thread
Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal
Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal

JPP, CENGKARENG BANTEN - Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan layanan operasional penerbangan jelang lebaran tetap berjalan normal menyusul komitmen dari Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) untuk tidak melaksanakan aksi mogok pada periode peak season Lebaran.

Vice President Corporate Secretary Hengki Heriandono mengungkapkan "Kami juga menyampaikan apresiasi terhadap APG dan Sekarga yang tetap mengedepankan kepentingan nasional dan  komitmen pelayanan operasional  terhadap konsumen di periode peak season ini".

Sebelumnya, atas ancaman mogok yang akan dilakukan pada periode peak season lebaran itu, pengurus APG dan Sekarga telah dipanggil oleh Menko Maritim Luhut B Panjaitan dikarenakan rencana aksi mogok khususnya pada periode peak season akan mengganggu ketertiban umum dan mengganggu hak-hak pelayanan konsumen. Selain itu, Menko Maritim juga menginstruksikan bagi Sekarga dan APG untuk mengutamakan jalan dialog dengan manajemen.

Hengki mengungkapkan, "Kami harapkan agar para pengguna jasa tetap tenang dan tidak perlu kuatir tentang rencana mogok tersebut. Kami pastikan layanan operasional penerbangan tetap berlangsung normal. Seluruh awak pesawat dan jajaran karyawan Garuda Indonesia juga telah turut bersiap dalam mengamankan operasional penerbangan pada periode peak season ini", jelas Hengki. 

"Pada kesempatan ini kami menyambut Baik komitmen dan dukungan Menko Maritim dalam mendukung upaya peningkatan kinerja operasional Garuda Indonesia khususnya terkait penyelarasan dinamika hubungan industrial melalui jalur dialog", jelas Hengki.

"Perlu kiranya kami tegaskan bahwa manajemen telah berkali-kali membuka ruang diskusi kepada rekan rekan APG dan Sekarga untuk mencapai titik temu terkait dengan perspektif APG dan Sekarga terhadap keberlangsungan operasional perusahaan. Karena lebih dari 90 persen aspirasi tuntutan karyawan kepada perusahaan telah dipenuhi oleh manajemen, dan tidak ada issue kesejahteraan karyawan yang menjadi penyebab rencana mogok APG dan Sekarga". jelas Hengki. 

Hengki menambahkan,"Sejak awal kami terus membuka diri untuk berdiskusi bersama rekan rekan Sekarga dan APG yang juga turut didukung dan difasilitasi oleh pemerintah. Dapat kami pastikan komitmen akan ruang diskusi tersebut tetap kami kedepankan hingga saat ini, khususnya dalam menyelaraskan aspirasi APG dan Sekarga dengan upaya peningkatan kinerja operasional perusahaan".

"Kami percaya bahwa spirit kebersamaan merupakan platform penting dalam mengawal upaya keberlangsungan peningkatan kinerja perusahaan. Untuk itu, kami berharap komitmen untuk memperbaiki kinerja ini bisa terus kita upayakan bersama termasuk dengan rekan APG dan Sekarga", papar Hengki. 

Sejalan dengan upaya peningkatan kinerja operasional jelang peak season Lebaran 2018, Garuda Indonesia Group menyiapkan sedikitnya 150.510 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, yang diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 8 Juni 2018 hingga 24 Juni 2018 (H-7 s/d H+9) baik untuk rute domestik dan internasional. 

Kapasitas penerbangan tambahan tersebut terdiri dari 768 frekuensi penerbangan tambahan yaitu 480 penerbangan Citilink dan 288 penerbangan Garuda Indonesia. Kapasitas tambahan tersebut meningkat sebesar 39 persen dibandingkan tahun lalu yang sebesar 107.750 kursi. 

Lebih lanjut, upaya peningkatan kinerja operasional perusahaan jelang peak season juga terus menunjukan tren yang semakin menjanjikan. Secara operasional, on time performance Garuda Indonesia pada periode Jan- Mei  2018 berhasil mencapai 89%, lebih baik dibanding periode yang sama di 2017. 

Bahkan baru baru ini OAG Flightview sebuah lembaga pemeringkatkan OTP independent  menempatan Garuda Indonesia sebagai salah satu dari 10 maskapai penerbangan global dengan capaian OTP terbaik di periode April 2018 dengan capaian sebesar 85.1 persen. 

Peningkatan aspek kelancaran operasional terus dilakukan termasuk dengan menambah komposisi jumlah crew baik cabin maupun cockpit. Dari sisi safety, jumlah incident per 1000 departure terus menurun. 

Dari sisi pelayanan pun Garuda Indonesia secara konsisten juga berhasil mempertahankan capaian status bintang 5 dari Skytrax yang diraih pada February 2018 lalu. Hal ini juga turut menjadi salah satu wujud komitmen manajemen dalam memberikan konsistensi kualitas layanan yang optimal kepada pengguna jasa. 

Adapun dari sisi kinerja keuangan, meskipun telah terjadi depresiasi rupiah serta kenaikan harga avtur, potensi kerugian perusahaan berhasil ditekan hingga 36 persen dan EBITDAR margin membaik ke 23 persen dari sekitar 19 persen. 

Garuda Indonesia juga berhasil menekan kerugian pada Kuartal I-2018 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.Pada Januari - Maret 2018 kerugian tercatat US$ 64,3 juta (Rp 868 miliar) atau turun sekitar 36 persen dibandingkan dengan Januari - Maret 2017 mencapai US$ 101,2 juta (Rp 1,36 triliun).


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/industri/3...amadhan-normal

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal Menyambut Lebaran, BI DIY Beri Layanan Penukaran Uang Keliling

- Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal Jelang Lebaran Bulog Tambah Pasokan Gula 4.000 Ton

- Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran, Bandara Adisutjipto Tambah Penerbangan

hmmhh emoticon-Traveller
mantap lah emoticon-Recommended Seller
fiuh untung gak jd mogok
Alhamdulilah, semoga lancar selalu ya emoticon-Embarrassment
Pilot yg suka aneh2 di medsos gimana ya kejelasannya, katanya agak garis keras gitu
nyimaaaak..
Sip lahemoticon-Traveller
Baguslah kalau g jd mogok
diancem kali ma opung,gemeter lah itu serikat pekerja di teken ma dengkot gultor
yoh

Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal
Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal
Garuda Indonesia Pastikan Layanan Jelang Ramadhan Normal
emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool
emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool
emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool
mantaplahemoticon-Selamat
bagus dong
besok ane mudik naik go plane
Quote:


Pilot2 pesawat yg harusnya kelasnya lebih elegan, malah ngambek pada mo mogok kerja kayak kelas buruh pabrik miskin aja.

emoticon-Wakaka

Digertak Opung Luhut, langsung cepirit di celana semua manggut2 nurut.

emoticon-Wkwkwk Good job Opung.
Semoga lancar terus ya
Sbenarnya apa yg bikin garuda rugi ?

Ada yg bis Menjelaskan dengan simple ?
Tau nya pas hari H pd mogok.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
penting gk penting
garuda pancasila...akulah pendukungmu...patriot proklamasi, setia berkorban untukmu....
pancasila dasar negara...
Rakyat adil,makmur,sentos...
emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Garuda di Dadakuemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Garuda di Dadaku